Inilah Cara Mengembalikan Facebook yang Hilang, Patut Dicoba!

Cara mengembalikan facebook yang hilang – Saat ini dunia sudah semakin hebat, segala sesuatunya menggunakan jaringan internet dan kemampuan teknologi yang mumpuni.

Bahkan dalam bidang apapun pasti sudah beralih ke aspek digital. Bukan tidak mungkin kejahatan-kejahatan berbasis teknologi pun bermunculan. 

Biasanya kejahatan siber terjadi pada akun-akun media sosial, salah satunya adalah facebook. 

Kejahatan ini bisa dikatakan mengerikan karena banyak sekali data pribadi yang bersifat privasi di dalam akun facebook seseorang. Jika data tersebut bocor dan akun menghilang, bisa repot urusannya.

Pada artikel ini akan dijelaskan mengenai cara mengembalikan facebook yang hilang. Namun sebelum itu, simak terlebih dahulu penyebab akun facebook hilang berikut ini. 

Penyebab Akun Facebook Hilang

Penyebab akun facebook hilang
Sumber: pexels.com

Banyak sekali penyebab akun facebook seseorang hilang bahkan lupa akses. Biasanya terjadi karena berbagai macam sebab.

Misalnya ada seseorang yang dengan sengaja merusak atau meng-hack akun facebook Anda, ada juga yang lupa kata sandi. 

Masih banyak hal yang menyebabkan akun facebook hilang, jadi langsung saja simak ulasan berikut ini:

1. Lupa kata sandi

Kebanyakan orang akan membuat kata sandi yang cukup rumit, hal itu bertujuan untuk kemanan agar tak ada orang yang bisa masuk ke akun facebook selain dirinya.

Namun tak jarang pula orang yang lupa kata sandi karena terlalu sulit untuk diingat. Hal itu menjadi akun tidak bisa diakses.

2. Mengunggah konten sensitif

Selaiin lupa kata sandi, penyebab akun facebook hilang lainnya yaitu akibat mengunggah konten sensitif. 

Jika Anda mencoba untuk mengunggah konten negatif dan sensitif, misalnya menyinggung SARA, politik yang berujung keributan, hingga hal-hal tak pantas, bisa saja akun Anda hilang.

Pengguna facebook akan melaporkan akun facebook Anda dan besar kemungkinan akun Anda akan hilang.

3. Melakukan spam

Terlalu banyak spam atau menyebar informasi yang berlebihan juga menjadi penyebab akun facebook Anda hilang.

Spam bisa terjadi karena mengganggu dan melanggar aturan media sosial, salah satunya terlalu banyak share produk jualan, menyebar postingan yang tidak berfaedah, dan banyak lagi.

4. Spam like post

Hal lain yang membuat akun tiba-tiba hilang adalah melakukan like post yang berlebihan. Menurut facebook, hal ini dianggap mengganggu.

Jadi disarankan agar tidak melakukan boomlike agar akunmu tetap aman.

5. Menambah teman yang berlebihan

Sebagai pengguna baru tentu menambah teman adalah hal yang wajib, namun jika dilakukan secara berlebihan akan membuat akun Anda melanggar aturan facebook.

Oleh karena itu batasi aktivitas menambahkan teman baru agar tidak dianggap sebagai pelanggaran, dan akunmu tetap aman.

6. Kena hack

Salah satu hal yang sering terjadi lainnya adalah akun facebook terkena ulah hacker. Dalam dunia media sosial istilah hack memang sudah tak asing lagi. 

Jika facebook Anda tiba-tiba hilang, berganti nama, bahkan memuat konten yang tak pantas, maka sudah dipastikan akun facebook Anda terkena hack.

Namun bagaimana jika akun facebook sudah terlanjur hilang dan tidak bisa diakses. Jangan khawatir, artikel ini akan mengupasnya secara tuntas tentang cara mengembalikan facebook yang hilang untuk Anda.

Cara Mengembalikan Facebook yang Hilang

Cara memulihkan akun facebook
Sumber: pexels.com

Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk mencari akun facebook yang hilang atau mengembalikan akun facebook yang tidak bisa diakses.

1. Mengembalikan akun facebook dengan email

Pertama, cara mengembalikan facebook yang hilang yaitu dengan bantuan email. Karena setiap akun media sosial pasti terhubung dengan akun email.

Hal yang bisa dilakukan yaitu buka browser lalu masuk ke facebook, kemudian masukkan email yang terhubungn dengan akun facebook Anda.

Selanjutnya langsung saja klik “lupa kata sandi”, masukkan kode OTP yang masuk ke email Anda. Lalu masuk ke pengaturan email, kemudian pilih “ubah kata sandi”.

Cara itu cukup sampai begitu saja, karena selanjutnya Anda bisa mengakses akun facebook Anda kembali.

2. Cara mengembalikan facebook dengan bantuan akun orang lain

Selain dengan bantuan email, ada juga cara mengembalikan facebook yang hilang dengan bantuan akun orang lain. 

Namun langkah ini perlu diperhatikan bahwa orang yang membantu Anda adalah orang terdekat atau orang yang kenal dekat dengan Anda.

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu buka facebook di browser, setelah itu langsung saja klik “lupa akun”.

Biasanya Anda akan ditawarkan memulihkan akun dengan email dan nomor telepon, namun jika keduanya sudah tidak bisa diharapkan lagi, Anda bisa memasukkan email baru.

Setelah itu klik tombol “berikutnya” dan masukkan kata sandi. Ikuti semua petunjuk dan arahan yang ada dan masukkan kode verifikasi yang masuk lewat email.

Kemudian klik “ungkapkan kontak terpercaya saya” dan ketik nama akun teman Anda. Nanti akan muncul tautan yang hanya bisa dibuka oleh akun teman Anda.

Selanjutnya pinjam akun teman Anda untuk mengakses tautan tersebut. Akan ada kode untuk log in pada akun teman Anda, langsung saja gunakan kode tersebut untuk mengaktifkan kembali akun facebook Anda yang hilang.

3. Cara memulihkan facebook yang hilang akses

Setelah melakukan langkah di atas, Anda bisa memulihkan akun facebook Anda dengan proses verifikasi dua langkah. Berikut ini caranya:

Buka akun facebook Anda dan langsung ke halaman profil. Kemudian klik ikon titik tiga yang berada di bawah foto sampul

Selanjutnya pilih “cari dukungan” atau “laporkan profil”. Setelah itu klik “hal lain” dan klik tombol “berikutnya”. 

Terakhir Anda tinggal klik “pulihkan akun” dan ikuti langkah yang ada sampai proses dinyatakan berhasil.

Cukup mudah kan’ cara mengembalikan facebook yang hilang akses dan memulihkannya? Jadi tetap berhati-hati ya dalam berselancar di media sosial.

Demikianlah pembahasan mengenai cara mengembalikan facebook yang hilang. Untuk membaca artikel islami menarik lainnya, Kamu bisa mengunjungi situs Blog Evermos.  

Sekarang Anda bisa berjualan lewat media sosial dan jangan takut kalau tak punya modal, gabung menjadi reseller Evermos untuk bisa berjualan tanpa modal.

×
slot88