Ampuh! Inilah Cara Mengatasi Tangan Panas Seperti Terbakar

Cara mengatasi tangan panas seperti terbakar – Tangan terasa panas seperti terbakar memang sangat tidak nyaman, namun banyak cara mengatasi tangan panas seperti terbakar yang bisa Anda lakukan. 

Ada banyak faktor penyebab yang membuat tangan menjadi panas, namun banyak juga cara yang bisa dilakukan.

Ketika Anda merasakan panas di tangan, cobalah untuk melakukan langkah atau cara berikut ini. 

Untuk lebih jelas, simak artikel ini sampai selesai.

Cara Mengatasi Tangan Panas seperti Terbakar, Inilah Penyebab Tangan Terasa Panas

Cara Mengatasi Tangan Panas Seperti Terbakar
Sumber: pexels.com

Sebelum mengetahui cara mengatasi tangan panas seperti terbakar, perlu diketahui terlebih dahulu apa penyebab tangan terasa panas.

Berikut ini adalah beberapa penyebab yang membuat tangan Anda terasa panas:

1. Tekanan darah tinggi

Salah satu penyebab tangan terasa panas adalah tekanan darah tinggi atau hipertensi. Aliran darah ini akan membuat beberapa titik di bagian tubuh akan terasa hangat, namun tidak pada tangan.

2. Neuropati perifer

Kemudian tangan terasa panas juga bisa disebabkan oleh kondisi di mana tidak berfungsinya saraf pada bagian tertentu, atau disebut dengan istilah neuropati perifer.

Selain membuat tangan panas, gejala yang lainnya adalah kebas di tangan dan kaki, menurunnya tekanan darah, kaki dan tangan terasa berat, hingga nyeri seperti ditusuk-tusuk.

Merdeka Ongkir Ke Seluruh Indonesia

3. Palmar erythema

Selanjutnya adalah palmar erythema atau masalah kulit yang sangat jarang terjadi. Gejala kulit ini menyebabkan tangan terasa panas seperti terbakar.

Selain itu palmar erythema juga bisa menyebabkan warna kemerahan di tangan hingga jari-jari.

4. Carpal tunnel syndrome

Salah satu penyebab tangan terasa panas seperti terbakar adalah carpal tunnel syndrome atau penyakit yang terjadi karena tekanan terus menerus di saraf median.

Saraf ini menghubungkan lengan bagian bawah ke telapak tangan, dan carpal tunnel terletak di pergelangan tangan. Pada beberapa orang, CTS menyebabkan tangan terasa panas.

5. Perubahan suhu

Penyebab lainnya yaitu perubahan suhu udara, hal ini akan membuat tangan terasa panas ketika berada di luar ruangan.

6. Akibat mengolah cabai

Bukan hal yang mustahil bagi Anda yang sering mengolah makanan dengan menggunakan bahan seperti cabai akan menimbulkan rasa panas seperti terbakar.

Rasa pedas yang dihasilkan oleh cabai akan menjadi panas ketika terlalu lama terkena kulit, maka akan terasa panas.

Jadi itulah beberapa penyebab tangan terasa panas seperti terbakar yang perlu Anda ketahui sebelum mengetahui cara mengatasi tangan panas seperti terbakar.

Selain penyebab tangan panas seperti di atas, masih banyak lagi penyebab lainnya yang membuat tangan menjadi panas.

Cara Mengatasi Tangan Panas Seperti Terbakar, Ampuh!

Cara Mengatasi Tangan Panas Seperti Terbakar
Sumber: pexels.com

Sudah mengetahui penyebab tangan terasa panas? Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi tangan panas seperti terbakar.

1. Oleskan minyak sayur

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa minyak sayur atau minyak goreng adalah salah satu cara mengatasi tangan panas seperti terbakar yang ampuh.

Caranya adalah dengan mengoleskan tangan dengan minyak goreng lalu diamkan sampai minyak menyerap.

Setelah itu cuci dengan air mengalir, licin yang ditimbulkan oleh minyak tersebut akan sangat membantu untuk mendinginkan tangan yang terasa panas.

2. Oleskan gel lidah buaya

Selain digunakan untuk perawatan kecantikan atau digunakan untuk produk kecantikan, gel lidah buaya juga mampu untuk mengatasi panas pada tangan.

Oleskan gel lidah buaya pada tangan yang panas, kemudian diamkan sampai tangan mulai terasa dingin.

Khasiat lidah buaya yang mampu meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan rasa dingin pada kulit. Oleh karena itu lidah buat sangat ampuh digunakan untuk mengatasi panas pada tangan.

3. Merendam tangan di air susu

Kemudian Anda bisa mengatasi panas pada tangan dengan merendamnya di air susu. Ternyata air susu memang sudah lama dipercaya dapat menghilangkan rasa panas pada tangan.

Anda cukup merendamnya beberapa menit dan rasakan sensasi dingin pada tangan Anda. Rasa dingin ini adalah hasil dari lemak pada susu yang mampu memecah minyak lada panas.

4. Cuci tangan dengan sabun cuci piring

Nah, ini adalah cara yang paling mudah untuk Anda lakukan ketika merasa panas tangan seperti terbakar.

Banyak sekali produk sabun cuci piring yang bisa Anda gunakan, caranya pun sangat mudah dilakukan.

Cuci tangan seperti biasa dengan sabun cuci piring, lakukan berulang kali sampai tangan benar-benar terasa dingin.

5. Menggunakan es krim

Kemudian Anda bisa mengatasi tangan yang panas seperti terbakar dengan menggunakan es krim. Hal itu karena es krim mengandung susu yang mampu memberikan sensasi dingin pada kulit.

Jadi, mudah, bukan, cara mengatasi tangan panas seperti terbakar? Anda bisa melakukannya di rumah dan selamat mencoba.

Jika ingin membaca artikel menarik lainnya, Anda bisa mengunjungi situs Blog Evermos dan dapatkan artikel menarik lainnya.

Selain itu Anda juga bisa mendapatkan uang dengan modal HP saja dan dilakukan di rumah, caranya langsung saja bergabung menjadi reseller Evermos di bawah ini dan dapatkan banyak keuntungan.

YUK, GABUNG DISINI!

×
slot88