Ingin Berbisnis? Cobalah 8 Cara Mendapatkan Uang di Instagram Ini

Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan, maka Anda bisa memilih Instagram sebagai sumbernya. Banyak cara untuk mendapatkan uang dari Instagram dengan cukup mudah. Ingin tahu? Mari  simak ulasan berikut ini.

Mengapa memilih Bisnis di Instagram?

Instagram adalah salah sati platform terbaik untuk berbisnis dan menghasilkan uang. Mengapa? Karena saat ini platform media sosial ini telah digunakan lebih dari satu milyar pengguna. Instagram juga memiliki fitur lengkap yang bisa mempermudah usaha Anda.

Kita bisa membayangkan platform besar akan menghasilkan jangkauan khalayak yang luas pula untuk berbisnis. Inilah mengapa kita bisa memanfaatkan Instagram sebagai tempat mengasilkan uang.

Tentunya Anda semakin penasaran bagaimana cara mendapatkan uang dari Instagram. Langsung saja kita simak artikel berikut ini.

Baca Juga :  Instagram Shopping Bisa Bikin Bisnis Makin Menguntungkan!

Menjual Produk

cara mendapatkan uang dari instagram
sumber : unsplash.com

Berjualan produk bisa dibilang adalah cara paling umum untuk mendapatkan uang dari Instagram. Produk yang dijual bisa beragam mulai dari fashion, kuliner, hingga elektronik,

Jika Anda tidak memiliki produk sendiri, Anda juga dapat menjuali produk orang lain. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan barang bekas layak pakai untuk dijual Kembali. Tren berjualan barang ini sedang marak dan disebut dengan “preloved”

Cukup menguntungkan, kan. Daripada Anda menyimpannya, Anda bisa menjual kembali barang tersebut dan mendapatkan keuntungan.

Baca Juga : Bosan di Rumah? Yuk, Simak Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Ini

Menawarkan Jasa

cara mendapatkan uang dari instagram
sumber : unsplash.com

Tidak semua orang suka menjual suatu produk. Ada juga yang lebih mahir dalam menawarkan jasa.

Jika Anda memiliki kemampuan tertentu Anda bisa menawarkan kemampuan Anda di Instagram. Contoh dari penawaran jasa adalah misalnya pembuatan logo, jasa penerjemah, maupun jasa pengetikan, dan sebagainya.

Melakukan Endorse

cara mendapatkan uang dari instagram
sumber : unsplash.com

Endorse adalah mempromosikan produk orang lain di akun Instagram Anda. Banyak keuntungan dari endorse ini, selain mendapatkan produk secara gratis, Anda juga akan dibayar untuk pekerjaan tersebut.

Bisnis Endorsement ini menguntungkan karena biasanya seseorang mencari ulasan produk terlebih dahulu sebelum membeli produk. Dengan begitu, menjadi product reviewer dari endorse bisa menjadi cara mendapatkan uang dari Instagram.

Untuk menarik perhatian perusahaan, pertama Anda bisa melakukan review produk secara sukarela. Jika review yang Anda lakukan baik dan berkualitas, maka Perusahaan akan melihat potensi dan mengajak Kerjasama.

Mencari Sponsor – Paid Promote

cara mendapatkan uang dari instagram
sumber : unsplash.com

Serupa tapi tak sama dengan endorse. Ada cara lain untuk mendapatkan uang dari Instagram yakni dengan membuka paid promo dan mencari sponsor.

Kita seringkali melihat suatu kegiatan disponsori brand tertentu. Hal yang sama dapat juga terjadi di Instagram.

Jika Anda menggunakan cara ini, maka Anda perlu proaktif dalam mencari brand. Setelah terjadi kesepakatan harga, waktu postingan, dan sebagainya. Barulah Anda memposting gambar atau video terkait produk dari brand tersebut.

Selanjutnya, bentuk Kerjasama dengan sponsor juga bisa dalam bentuk paid promote. Paid promote yaitu layanan promosi berbayar di media sosial.

Sedikit perbedaannya adalah endorse membuat kita mereview produk, namun paid promote hanya mengunggah materi promosinya saja tanpa barang.

Menariknya lagi, cara paid promote ini cukup menguntungkan karena banyak perusahaan khususnya UMKM tertarik dengan layanan paid promote ini. Karena olshop menganggap bahwa paid promote ini relatif lebih murah daripada endorse yang modalnya lebih berganda.

Melayani Jasa Admin Instagram

cara mendapatkan uang dari instagram
sumber : unsplash.com

Layanan jasa semakin berkembang di era digital ini, Bahkan, media sosial Instagram pun bisa menjadi ladang usaha yang menguntungkan. Salah satu contohnya adalah Anda bisa menawarkan jasa menadi Admin.

Akun instagram sebuah bisnis tentu perlu pengelolaan dengan baik serius. Namun masalahnya adalah tidak banyak yang mampu melakukannya dengan baik.

Maka dari itu, menjadi admin Instagram adalah sebuah peluang bisnis. Karena biasanya pemilik bisnis kerepotan jika harus mengurus produk jualan dan promosi Instagram.

Bisnis ini cukup potensial mengingat di Indonesia sendiri sudah ada lebih dari 25 juta akun bisnis dan UMKM mendominasinya.

Menjual Foto

cara mendapatkan uang dari instagram
sumber : pexels.com

Jika Anda memiliki hobi fotografi, maka tidak ada salahnya untuk mengubah hobi tersebut menjadi uang Anda bisa menjual foto hasil jepretan Anda di Instagram.

Sebelum Anda mengunggah foto, ada baiknya beri watermark terlebih dahulu untuk menghindari pencurian foto.

Menawarkan Bisnis Jasa Titip (JasTip)

cara mendapatkan uang dari instagram
sumber : unsplash.com

Jika Anda kebingungan untuk memilih produk atau jasa apa yang bisa anda tawarkan, maka bisnis ini bisa menjadi solusinya. Bisnis yang sedang marak di pasaran adalah bisnis jasa titip.

Bisnis ini cukup menguntungkan karena tidak semua orang bisa memiliki akses ke suatu produk atau brand tertentu, contohnya saja karena terkendala jarak. Maka dari itu Anda bisa menawarkan jasa titip beli barang.

Anda hanya cukup meluangkan waktu dan tenaga untuk mengunjungi pusat perbelanjaan untuk membeli barang titipan. Pastikan Anda mendapatkan keuntungan dari setiap produk titipan tersebut.

Langkah pertamanya adalah Anda bisa memotret suatu produk di toko dan kemudian memajangnya di Instagram agar terlihat.

Kemudian jika calon konsumen tertarik, maka Anda bisa membelikan produk tersebut untuk mereka.

Bergabung dalam Program Afiliasi

cara mendapatkan uang dari instagram
sumber : unsplash.com

Solusi lainnya untuk berbisnis tanpa memiliki produk adalah bergabung dengan program afiliasi.

Afiliasi adalah program yang akan memberi Anda komisi jika Anda berhasil membuat orang lain membeli produk tertentu.

Ibarat kata Anda menjadi tim marketing untuk sebuah produk tertentu.

Program afiliasi ini bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari Instagram yang menyenangkan.

Tidak hanya karena Anda bisa melakukannya tanpa modal namun Anda juga bisa menjalankannya secara fleksibel, kapan pun dan di mana pun.

Demikianlah beberapa cara untuk mendapatkan uang dari Instagram. Semoga kita senantiasa mendapatkan hasil dari ikhtiar kita. Yang terpenting adalah terus berusaha dan jangan lupa berdoa.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan dan bisa menjadi ladang rezeki.

Untuk membaca artikel bisnis menarik lainnya, Anda bisa mengunjungi situs blog Evermos.

×