Bosan di Rumah? Yuk, Simak Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Ini

cara mendapatkan uang dari youtube

Selain untuk hiburan, ternyata youtube bisa digunakan untuk mendapatkan uang. Cara mendapatkan uang dari Youtube bisa dilakukan dengan beberapa cara.

Youtube merupakan salah satu platform digital yang banyak diminati oleh pengguna internet di seluruh dunia. Di sini adalah tempat untuk mengunggah, menonton, dan berbagi video.

Tak hanya itu, youtube belakangan ini sedang menjadi tren karena menjanjikan peluang usaha menjanjikan.

Banyak orang bermunculan menjadi konten kreator karena bisa sukses meraup penghasilan fantastis.

Lalu, bagaimanakah cara mendapatkan uang dari Youtube? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Baca Juga : Simak! 7 Cara Menjadi Youtuber Pemula Berpotensi Menghasilkan Cuan

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

cara mendapatkan uang dari youtube

sumber : unsplash.com

Youtube bisa menjadi usaha menjanjikan karena platform ini cukup banyak diakses oleh masyarakat. YouTube telah menguasai platform video di Indonesia. Hal ini menyebabkan Youtube menjadi media yang pas untuk menjangkau khalayak luas,

Bahkan, dalam waktu dekat jumlah penonton Youtube diprediksi akan menyaingi jumlah penonton televisi.

Jika Anda senang berjualan online, Anda dapat mendaftarkan diri menjadi reseller Evermos. Dapatkan keuntungan dan kemudahan untuk mendapatkan komisi dari penghasilan penjualan produk.

Jadi Reseller Gratis

Baca Juga : Inilah 6 Cara Download Video dari Youtube dengan Mudah dan Aman

Tidak heran, jika youtube bisa menjadi ladang penghasilan. Cara menghasilkan uang dari Youtube bisa dilakukan dengan beberapa langkah. Berikut adalah langkahnya.

Membuat Channel Sendiri

cara mendapatkan uang dari youtube

sumber : pexels.com

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuat channel Youtube dan menentukan fokus konten yang akan Anda miliki.

Baca Juga:  5 Ide Jualan Online yang Laris dan Banyak Dicari Pembeli

Setiap saat Anda perlu membuat konten yang menarik dan tidak membosankan.

Rajin Membuat Konten Kreatif

cara mendapatkan uang dari youtube

sumber : pexels.com

Bersaing di industri digital kreatif. tentu saja menuntut kita untuk terus dinamis agar menarik di mata viewers.

Agar tetap memiliki banyak viewers, kita harus selalu menyajikan konten yang disukai banyak penonton.

Untuk menentukan ini, Kita bisa memanfaatkan Google Trends dalam melakukan riset keywords yakni konten apa yang sedang tren dan banyak diminati.

Selain itu, Anda juga bisa membuat konten yang Anda minati sesuai hobi Anda. Contohnya jika Anda senang dengan kecantikan, maka Anda bisa membuat tutorial makeup, begitupun jika Anda senang memasak.

Atau Anda senang dengan berjualan berbagai macam produk, mulai dari fashion, makanan, peralatan elektronik dan lain sebagainya, Anda bisa daftar menjadi reseller Evermos agar bisa mendapat penghasilan sesuai keinginan.

daftar disini sekarang

Monetisasi akun Youtube

cara mendapatkan uang dari youtube

sumber : unsplash.com

Setelah memiliki channel dan konten rutin yang berkualitas barulah Anda bisa mendapatkan uang dari Youtube dengan melakukan monetisasi akun,

Caranya adalah dengan masuk ke account information, lalu klik “Creator Studio” pada menu di sebelah kiri. Kemudian klik Channel dan Status and features, dan selanjutnya pilih Enable Monetisation dan agreement yang ada.

Untuk bisa memenuhi syarat monetisasi, channel Youtube Anda harus memiliki 1.000 subscriber dan telah mengumpulkan setidaknya 4.000 jam waktu tonton publik dalam setahun terakhir.

Setelah memenuhi syarat, maka pihak Youtube akan melakukan verifikasi dengan meninjau orisinalitas setiap video dalam channel Anda.

Hal yang penting juga ialah Channel Anda tidak menayangkan video tentang hal kontroversial, sensitif, narkoba, tindakan berbahaya, ujaran kebencian, perilaku seksual, dan kekerasan.

Tautkan dengan AdSense

cara mendapatkan uang dari youtube

sumber : pexels.com

Salah satu syarat mendapat monetisasi adalah dengan menautkannya ke adsense. Selain penghasilan dari jumlah viewers, kita juga bisa mendapatkan uang tambahan dari iklan dengan associate dan approved AdSense account ke YouTube account.

Baca Juga:  Peluang Usaha Sampingan Mahasiswa Dengan Penghasilan Menjanjikan

Track penghasilan Anda nantinya dapat tersedia pada fitur YouTube Analytic. Akun Anda dapat berbayar setelah melengkapi Youtube payment treshold.

Untuk Iklan biasanya akan mulai muncul pada video yang di upload setelah monetisasi diaktifkan, dan pihak Youtube telah melakukan verifikasi lanjutan.

Endorsement

cara mendapatkan uang dari youtube

sumber : unsplash.com

Selain iklan dari youtube, Anda juga bisa membentuk iklan sendiri dari brand yang berkerja sama dengan Anda dalam bentuk endorsement.

Endorsement adalah mempromosikan produk Melalui video. Kita bisa melakukan soft promotion bahkan dengan mencantumkan link produk dalam kolom deskripsi.

Biasanya Perusahaan akan memberikan Anda produk untuk direview di channel YouTube. Anda mendapatkan produk secara cuma-cuma dan feedbacknya adalah perusahaan mendapatkan konsumen baru.

Keuntungan yang didapatkan pun bisa bermacam-macam, dari produk sample, voucher diskon, hingga uang tunai. Tergantung pada kontrak kesepakatan dengan perusahaan.

Semakin banyak subscriber Anda maka semakin besar pula biaya endorsement-nya.

Cara untuk menggaet Endorsement adalah Anda bisa menghubungi perusahaan terlebih dahulu dan mengajukan kerja sama.

Bahkan jika Anda sudah punya basis audiens yang luas dan loyal, perusahaan bisa menghubungi Anda terlebih dahulu.
Sponsorship dan advertisement di dalam dunia YouTube memiliki peran yang penting sebagai cara  menghasilkan uang. Jika anda ingin mendapatkan uang dari penghasilan maka gencarlah untuk mencari sponsor.

Tips untuk mencari uang di youtube adalah Anda perlu untuk membangun personal brandin channel yang kuat terlebih dahulu. Karena perusahaan biasanya jadi ingin menjalin kerja sama.

Membangun personal branding itu tidak cukup hanya dengan mengumpulkan subscriber namun dengan menampilkan portofolio online yang bisa diakses dengan mudah oleh siapa saja.

Dapatkan Penghasilan dengan Menjadi Reseller Evermos

Selain dari Youtube, Anda juga bisa mendapatkan uang dengan cara menjadi reseller Evermos.

Baca Juga:  Mau Jualan Di Rumah yang Laris? Coba Lakukan Beberapa Usaha Ini!

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Bisa COD (Cash on Delivery)
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, mulai ikhtiar dari sekarang dan langsung lakukan transaksi pertama dan mulai berjualan! Siap-siap untuk dapat penghasilan tambahan dengan menjadi reseller sukses di Evermos!

mulai jualan sekarang

Demikianlah ulasan mengenai cara mendapat uang dari youtube. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu Anda menemukan ladang rezeki.

Tetap semangat untuk berikhtiar dan berkarya. Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs blog Evermos.

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×