Cara Mendapatkan Uang Dari Google dengan Cepat dan Mudah

Cara mendapatkan uang dari google

Cara mendapatkan uang dari google — Di jaman digital seperti saat ini, siapa yang tak kenal dengan Google? Situs ini dikenal dari mulai situs mesin pencari hingga berkembang menjadi platform digital raksasa yang menguasai dunia.

Hingga saat ini, Google telah memberikan banyak kontribusi untuk memudahkan kehidupan. Tidak hanya memberikan manfaat dalam penggunaan setiap aplikasi yang dikembangkan, tapi juga bisa membantu kamu untuk mendapatkan uang tambahan, bahkan menjadi pemasukan rutin Anda.

Ada banyak cara mendapat uang dari internet dengan memanfaatkan Google tanpa harus memiliki modal.

Anda hanya perlu mengetahui seluk beluk setiap aplikasi dan cara kerjanya kemudian konsisten untuk menekuninya.

Ingin tahu bagaimana cara mendapatkan uang dari google dengan cepat dan mudah? Yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

10 Cara Mendapatkan Uang Dari Google

1. Google Adsense

Cara mendapatkan uang dari google

sumber : pexels.com

Jika kita bicara tentang cara mendapat uang dari Google, maka akan banyak orang akan menyebutkan Google Adsense sebagai pilihan yang mudah dan tepat.

Layanan dari Google ini adalah jaringan periklanan yang berfungsi untuk monetisasi suatu produk Google atau website dari platform lain.

Google Adsense ini akan menampilkan iklan pada halaman website dan Google akan membayar untuk tampilan ini.

Platform Google Adsense ini sering dikaitkan dengan blogger dan juga produk afiliasi marketing.

Jadi, untuk bisa mendapatkan uang dari Google Adsense, pastikan Anda memiliki website pribadi dari Blogspot, WordPress, atau apapun yang bisa dijadikan media penayangan iklan.

Kendati demikian, Anda tetap bisa mempraktekkan cara mendapatkan uang dari Google Adsense tanpa harus memiliki blog pribadi.

Caranya ialah dengan memanfaatkan fitur ini dengan cara affiliate marketing. Caranya adalah mencari partner sebuah perusahaan yang akan dipromosikan, sehingga mendapatkan konten untuk ditayangkan.

2. YouTube

Cara mendapatkan uang dari google

sumber : pexels.com

Sejak dibeli oleh Google pada 2006 lalu, Youtube telah menjadi salah satu platform berbagi video yang cukup popular di belahan dunia.

Bahkan, para pembuat konten di Youtube sudah memiliki istilah sendiri yakni “Youtuber” .

Hal ini menjadi ajang pembuktian bahwa sangat mungkin sebuah platform menjadi cara mendapatkan uang dari Google yang paling menggiurkan. Caranya yakni Anda cukup mengunggah video kreasi di channel yang telah dibuat dan secara konsisten mendapatkan penonton dan pelanggan.

Jika memenuhi syarat, maka channel Anda akan diizinkan untuk dapat memomentasi iklan dan hal ini adalah cukup menjanjikan di era digital.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang dari Internet untuk Pemula Tanpa Modal | Tertarik Mencoba?

3. Blogger

Cara mendapatkan uang dari google

sumber : pexels.com

Bagi Anda yang suka menulis dan literasi,  maka menjadi seorang blogger bisa jadi salah satu cara mendapat uang dari Google.

Blogger adalah penulis online yang mengisi website yang telah disediakan oleh Google, yaitu situs Blogger.

Nantinya, blogger ini akan mendapatkan uang melalui penayangan iklan dari setiap halaman yang dibuat. Jadi semakin banyak konten tulisan maka akan makin banyak potensi iklan yang akan menempel.

Perlu diperhatikan juga mengenai minat baca orang-orang untuk mendapatkan atensi yang optimal dan Google akan menganggap bahwa konten tulisanmu memang berkualitas dan bermanfaat bagi banyak orang.

Untuk mendalami cara mendapat uang dari Google lewat blogger ini, kamu juga harus mempelajari SEO dan digital marketing agar bisa mendapatkan atensi dan validasi dari Google sebagai pemilik tulisan yang berkualitas.

Cara Mendapat Uang Dari Internet dengan Mudah

4. Google My Business

Bagi pemilik usaha, fitur Google My Business ini bisa jadi sangat bermanfaat.

Dengan fitur ini maka bisnis yang Anda kelola akan mendapatkan atensi lebih dari pengguna Google yang mencari minat dan produk melalui Google Search atau Google Maps.

Dengan menggunakan Google My Business, lokasi akan terekspos dan kamu akan mendapatkan keuntungan lebih dari promosi lewat fitur ini.

Tempat usaha yang telah terverifikasi dan terdaftar pada Google, akan membuat pelanggan mendapatkan informasi lebih lengkap dan terpercaya sehingga memungkinkan kamu untuk mengekspansi bisnis Anda sendiri.

Cara mendapatkan uang dari Google melalui platform ini adalah dalam bentuk konversi dan engagement terhadap calon konsumen bisnismu.

Ingin memiliki bisnis sendiri? Yuk bergabung dengan Evermos dan raih kesempatan mendapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah dengan menjual produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

jadi, tunggu apalagi? Yuk segera klik link pendaftaran di bawha ini. Tenang saja, pendaftaran gratis tanpa dipungut biaya!

YUK, GABUNG DISINI!

5. Google Play Book

Cara mendapatkan uang dari google

sumber : pexels.com

Google Play Book adalah fitur yang dikhususkan untuk mendapatkan konten buku dan literasi digital.

Disini, Anda bisa mendapatkan berbagai macam jenis buku.

Cara mendapat uang dari Google yang cukup mudah dari sini adalah membuat buku digital yang nantinya bisa dijual melalui platform ini.

Apalagi saat ini sangat sulit menerbitkan buku cetak yang bekerja sama dengan penerbit. Dengan menjual buku melalui Google Play Book, promosi dan produksi akan menjadi lebih murah.

6. Google Classroom

Jika Anda memiliki bakat mengajar dan bergelut dalam bidang pendidikan maka sepertinya sangat tepat untuk menggunakan fitur google ini sebagai salah satu sarana penunjang.

Bakat mengajar Anda bisa disalurkan melalui Google Classroom dan menjadi salah satu cara mendapat uang dari Google yang cukup menjanjikan.

Google Classroom adalah sebuah platform yang dikhususkan untuk membuat kelas online dengan segala fitur-fitur lengkap untuk mempermudah proses belajar- mengajar.

Dari sini, Anda bisa membuka kelas online dengan tema tertentu yang Anda kuasai dan menjalankan operasinya lewat Google Classroom.

Kamu bisa mendapatkan pengalaman kelas yang menyenangkan dan terstruktur mulai dari membuat tugas, mendata peserta, dan lainnya bisa dilakukan melalui Google Classroom ini.

Siapapun Anda, maka bisa membuka kelas private atau bimbel berbayar ini dengan mudah.

8. Google Drive

Siapa yang akan menyangka bahwa Google Drive ternyata bisa menghasilkan uang?

Lalu bagaimana  cara mendapatkan uang dari google dengan fitur Google Drive ini?

Caranya ialah data-data yang ada di dalam Google Drive bisa Anda bagikan kepada orang lain.

Tentu saja Anda bisa memonetisasinya sehingga Anda bisa mendapatkan bayaran dari setiap orang yang mengunduh file tersebut.

Caranya adalah dengan memontesasi link unduhan file yang tersimpan di Google Drive lewat website tambahan seperti Adfly, Bitly, atau CutUrl.

Setiap link yang didaftarkan akan berubah menjadi link khusus dan dari tiap jumlah pengunduh tertentu, Anda akan mendapatkan bayaran 5$.

Bagaimana, menarik bukan?

9. Google Podcast

sumber : pexels.com

Setelah sukses di bidang konten audiovisual di Youtube dan literasi melalui Blogger, Google telah mengekspansi dunia kreatif lewat podcast.

Google Podcast diluncurkan untuk mendukung kebutuhan dan perkembangan podcast yang memiliki potensi menggiurkan di masa depan.

Tidak hanya ikut-ikutan platform lain, Google telah memiliki basis data pengguna yang cukup kuat sehingga dalam waktu singkat Google Podcast disambut sangat antusias.

Lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari Google Podcast yang bisa Anda lakukan pada saat ini?

Ada beberapa potensi menggiurkan yang ditawarkan oleh Google Podcast bagi Anda yang percaya diri dalam merekam suara sendiri.

Sumber pendapatan dari Podcast bisa didapatkan mellaui Adlips, yaitu iklan yang dibuat langsung dan dibacakan oleh podcaster.

Anda juga bisa mendapatkan uang dari donasi pendengar loyal yang ingin terus mendengarkan suaramu dan konten-konten berkualitas dari channel yang Anda buat.

Jika Anda adalah seorang pencerita yang baik dan juga memahami bagaimana bertutur dengan narasumber atau hal yang sedang kamu bicarakan, maka Google Podcast ini sangat cocok bagi kamu yang sedang mencari cara mendapat uang dari Google.

10 . Google Translate

Mungkin terkesan sederhana, namun nyatanya Google Translate sangat membantu semua orang untuk bisa menerjemahkan artikel atau kata dari bahasa asing yang tidak dipahami.

Namun, mungkin tidak semua orang bersedia atau memiliki waktu untuk meakukannya.

Oleh karena itu, fitur ini bisa digunakan sebagai salah satu cara mendapat uang dari Google.

Menjadi penerjemah dan membuat artikel saduran dari bahasa asing adalah potensi bisnis yang bisa Anda tekuni dari platform ini.

Dari sini, Anda bisa menggunakan artikel saduran untuk mengisi konten blog, jadi konten Youtube, atau bahkan dijual ke pihak lain yang membutuhkan konten bermutu.

11. Google Maps

Cara mendapatkan uang dari google

sumber : pexels.com

Google Maps sudah dikenal sangat mumpuni dan dapat diandalkan sebagai penunjuk arah yang cukup presisi.

Penasaran? Anda perlu tahu bagaimana aplikasi peta ini menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari Google.

Caranya ialah Anda bisa menggunakan Google Maps untuk mencatat lokasi untuk mencari tempat tujuan, dan berkontribusi dalam mengembangkan geo-location milik Anda sendiri.

Jadi nantinya Anda bisa aktif dalam mendatangi tempat-tempat tertentu dan mendaftarkan lokasi tersebut di Google Maps.

Anda bisa mengisi secara detail keterangan lokasi dan menambahkan foto-foto dari lokasi yang didatangi mulai dari makanan hingga  informasi menarik mengenai tempat yang Anda kunjungi.

Ini merupakan cara mendapatkan uang dari Google dengan mudah. Dari setiap kontribusi yang diberikan, Google akan memberikan poin untuk Anda.

Meski tidak berupa uang tunai, benefit dari menjadi contributor Google Maps ini bisa menambah wawasan kamu juga dan mengumpulkan poin yang ditukarkan dengan voucher hotel, diskon tiket bus, dan keuntungan lainnya yang disiapkan dari Google.

Itu dia 14 cara mendapatkan uang dari Google. Dengan segala fitur-fitur yang terus dikembangkan oleh Google, kamu bisa menerapkan cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal.

Ingin menndapatkan uang dari internet secara cepat dan mudah? Yuk bergabung dengan Evermos.

Evermos menawarkan Anda peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand ternama di Indonesia. Selain untuk penggunaan pribadi, Anda juga bisa menjual berbagai barang ini dengan menjadi reseller Evermos.

Reseller Evermos adalah peluang bisnis menjanjikan karena Anda bisa terhubung dengan ratusan brand ternama dan menjual ribuan produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Jadi, Untuk Anda yang Ingin Memulai Usaha Tapi Terkendala modal, Tenang. Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha.

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier.
  • Bisa jualan di marketplace
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Anda pun bisa mulai berjualan ya dengan cara klik tombol di bawah ini!

YUK, GABUNG DISINI!

Sekian artikel ini. Jangan lupa sebarkan pada keluarga, teman, dan kerabat yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs Blog Evermos

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×