Cara Mendapatkan Anak Laki Laki dengan Metode yang Tepat

Cara Mendapatkan Anak Laki Laki – Apakah Anda ingin memperluas keluarga Anda dan ingin memiliki anak laki-laki?

Meskipun mungkin tampak tabu untuk mengakui bahwa Anda memiliki preferensi untuk jenis kelamin anak Anda yang belum lahir, tidak apa-apa untuk mengakui impian Anda. Kami tidak akan membagikan rahasia Anda kepada siapa pun.

Jika Anda belum hamil, Anda mungkin pernah mendengar sebuah desas-desus tentang berbagai hal-hal yang dapat Anda coba untuk memengaruhi jenis kelamin dari bayi Anda.

Mungkin Anda baru saja mulai mencari ide untuk membantu Anda memiliki bayi laki-laki. Apa saja hal yang dapat Anda coba?

Berikut adalah berbagai macam Cara Mendapatkan Anak Laki Laki yang perlu Anda ketahui sebelumnya:

Apakah Ada Cara yang Dijamin untuk Memiliki Anak Laki-Laki?

cara mendapatkan anak laki laki
Sumber: pexels.com

Kita memahami bahwa “seks” dan “gender” adalah istilah yang berkembang di dunia kita, jadi sebelum melangkah lebih jauh, kami ingin mengklarifikasi bahwa ketika kita berbicara tentang jenis kelamin bayi di artikel ini, kita hanya berbicara tentang kromosom bayi.

Jadi, “jenis kelamin” yang disebutkan dalam artikel ini ditentukan oleh sperma yang menyumbang Y dan sel telur yang menyumbang X.

Apakah ada cara yang lain yang bisa menjamin untuk memengaruhi peluang Anda untuk memiliki anak laki-laki?

Jawabannya adalah tidak ada. Sampai embrio laki-laki yang diketahui telah ditanamkan secara medis, tidak ada jaminan untuk jenis kelamin bayi Anda.

Jika semuanya diserahkan kepada alam, kemungkinan memiliki anak laki-laki atau perempuan adalah sekitar 50/50.

Ini semua untuk sperma yang yang telah berhasil unutk masuk. Di sinilah ide untuk mempengaruhi jenis kelamin anak akan berperan.

Beberapa mengklaim bahwa Anda dapat mengubah peluang sperma pria menggunakan waktu, posisi, diet, dan metode lainnya.

Menariknya, sebuah studi telah menunjukkan bahwa apakah Anda akan memiliki anak laki-laki atau perempuan sebenarnya dapat ditentukan oleh ayah dalam lebih dari satu cara.

Kromosom yang ada didalam sperma tidak hanya menentukan jenis kelamin bayi.

Apa Saja Cara Mendapatkan Anak Laki Laki yang Perlu Anda Ketahui?

Tetapi beberapa ayah akan mungkin lebih cenderung untuk memiliki lebih banyak anak laki-laki atau perempuan.

Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, pria mungkin akan mewarisi kecenderungan untuk memiliki lebih banyak anak laki-laki atau perempuan dari orang tua mereka sendiri, yang mungkin berarti bahwa beberapa pria menghasilkan lebih banyak sperma kromosom Y atau X.

Cara Mendapatkan Anak Laki Laki

Jika Anda benar-benar menginginkan anak laki-laki, ada saran yang bisa Anda lakukan sebelumnya.

Tak satu pun dari saran ini terbukti secara ilmiah untuk menjamin hasil, tetapi orang-orang bisa segera mencobanya dengan harapan dapat meningkatkan peluang yang menguntungkan mereka.

1. Diet

Sebagai permulaan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan apa yang Anda makan saat Anda mencoba untuk hamil.

Sementara konsep ini belum dipelajari atau dibuktikan secara luas (jadi ambil saran ini dengan sebutir garam), para peneliti dalam studi telah menemukan hubungan antara mengonsumsi lebih banyak kalori dan mengandung anak laki-laki.

Sekarang, ini tidak berarti Anda harus secara liar meningkatkan ukuran porsi dan makanan Anda sepanjang hari saat Anda mencoba untuk hamil.

Ingatlah bahwa kebiasaan makan sehat sekarang (makanan utuh, buah-buahan dan sayuran, camilan rendah gula) akan membantu Anda terus mengonsumsi jumlah kalori yang sesuai saat Anda hamil.

Para wanita yang diteliti juga mengonsumsi kadar potasium yang lebih tinggi.  Studi tersebut juga mencatat bahwa ”wanita yang melahirkan seorang anak laki-laki biasanya mengonsumsi lebih banyak sereal daripada anak perempuan”. Jadi silakan dan tuangkan mangkuk untuk diri Anda sendiri.

2. Metode Shettles

Saran yang lainnya untuk meningkatkan peluang untuk memiliki sebuah anak laki-laki adalah rencana konsepsi menggunakan metode Shettles.

Shettles mempelajari sperma untuk menentukan apa yang dapat mempengaruhi kecepatan sperma. (Pada akhirnya, sperma yang memenangkan perlombaan dan membuahi sel telur menentukan jenis kelaminnya).

Ini memperhitungkan waktu dan lokasi hubungan seksual dan pH cairan tubuh untuk melihat mana yang mungkin berpengaruh pada seks.

Poin-poin penting dari metode Shettles meliputi:

  • Seks dekat dengan ovulasi
  • Serviks menyimpan sperma, memungkinkan penetrasi yang dalam.
  • Lingkungan alkali di vagina
  • Wanita mengalami orgasme terlebih dahulu

Seperti Apa Cara Mendapatkan Anak Laki Laki yang Perlu Anda Ketahui?

cara mendapatkan anak laki laki
Sumber: pexels.com

Seberapa efektifkah metode Shettles? Yah, itu tergantung dengan siapa Anda berbicara.

Shettles mengklaim tingkat keberhasilan keseluruhan 75 persen, dan ada banyak orang yang mengklaim bahwa mereka berhasil mengandung anak laki-laki atau perempuan menggunakan metodenya.

Apakah Ada Intervensi Medis untuk Memiliki Anak Laki-Laki?

Mencari cara yang lebih andal untuk meningkatkan peluang Anda? Tergantung pada keadaan Anda dan ketersediaan opsi ini, ada intervensi medis yang dapat Anda coba.

Namun, perawatan ini bisa mahal dan melelahkan secara mental dan fisik. Mereka juga datang dengan risiko , mulai dari komplikasi bedah hingga keguguran dan sindrom hiperstimulasi ovarium (OHSS).

Oleh karena itu, mereka pada umumnya tidak akan disarankan untuk melakukan pemilihan jenis kelamin tanpa kebutuhan medis.

(ART) membantu teknologi reproduksi yang memungkinkan orang untuk mengandung anak melalui prosedur medis. Berikut adalah beberapa metodenya: fertilisasi in vitro (IVF), gamet intrafallopian transfer (GIFT), dan zygote intrafallopian transfer (ZIFT).

Melalui proses (PGD) atau seleksi genetik praimplantasi (PGS) memungkinkan untuk menggunakan IVF untuk membuat embrio.

Menguji embrio ini untuk jenis kelaminnya dan menanamkan embrio dengan jenis kelamin sesuai keinginan.

Pada dasarnya menjamin bahwa jika semuanya berjalan lancar dengan kehamilan Anda akan memiliki anak laki-laki (atau perempuan) yang Anda impikan.

Pertimbangan untuk Pemilihan Jenis Kelamin

cara mendapatkan anak laki laki
Sumber: pexels.com

Penting untuk dicatat bahwa meskipun PGD/PGS diizinkan di beberapa, proses ini ilegal di banyak negara lain kecuali ada alasan medis yang parah.

Meskipun mungkin bagi orang untuk melakukan perjalanan ke negara lain untuk menjalani prosedur (dan banyak orang melakukannya), biaya tinggi dan komplikasi tambahan yang terlibat mungkin membuatnya kurang menarik.

Salah satu alasan yang diberikan anggota parlemen untuk membuat PGD/PGS ilegal adalah ketakutan bahwa orang tua akan memilih untuk memiliki jumlah anak laki-laki atau perempuan yang tidak proporsional.

Memiliki populasi dengan terlalu banyak bayi laki-laki atau perempuan dapat mengakibatkan masalah dengan pertumbuhan penduduk di masa depan.

Di negara-negara yang melarang pemilihan jenis kelamin, satu saran adalah membatasi PGD/PGS pada masalah medis dan “keseimbangan keluarga.”

Ini akan membutuhkan keluarga untuk memiliki anak dari jenis kelamin lain sebelum mereka dapat memutuskan jenis kelamin anak di masa depan.

Mungkin alasan yang lebih besar lagi bagi para pembuat undang-undang untuk membatasi PGD.

Atau membuatnya ilegal adalah masalah etika yang terlibat. Ini adalah subjek yang kompleks dan emosional. Penting untuk mengeksplorasi perasaan Anda dan mendiskusikan pilihan dengan dokter.

Itulah ulasan tentang Cara Mendapatkan Anak Laki Laki yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di situs blog Evermos.

×