9 Cara Mendapatkan Anak Kembar Secara Alami, Bunda Wajib Tahu!

Cara Mendapatkan Anak Kembar yang Perlu Anda Ketahui – Biasanya, satu dari setiap 89 wanita hamil anak kembar. Artinya dalam keadaan normal sulit untuk hamil anak kembar.

Namun, Anda dapat meningkatkan peluang Anda dengan minum obat kesuburan atau menjalani prosedur khusus seperti IVF.

Namun, ada cara alami lain untuk meningkatkan peluang Anda hamil anak kembar.

Tapi yang pertama-tama, Anda harus bisa memahami sebuah proses di balik cara memiliki anak kembar.

Bagaimana Caranya Memiliki Anak Kembar?

cara mendapatkan anak kembar
Sumber: unsplash.com

Pada kesempatan kali ini Admin akan berbagi Cara Mendapatkan Anak Kembar yang perlu Anda ketahui.

Memiliki anak kembar kebanyakan bersaudara.

Ini berarti bahwa si kembar dikembangkan dari dua telur terpisah.

Kembar identik sangat jarang terjadi dan terjadi ketika satu sel telur terbelah kadang-kadang pada tahap awal kehamilan. 

Ini berarti kembar fraternal dikandung ketika pelepasan dua telur terjadi selama ovulasi. Di sisi lain, kembar identik seperti kebetulan acak.

Menurut para ahli reproduksi, manusia memiliki kemungkinan lebih besar untuk mengandung anak kembar daripada yang disadari orang.

Kemajuan teknologi baru-baru ini di bidang ilmu kedokteran telah mengungkapkan bahwa cukup umum untuk mengandung satu atau lebih embrio.

Namun, hanya satu yang layak dan bertahan.

Meningkatkan Peluang Hamil Anak Kembar

cara mendapatkan anak kembar
Sumber: unsplash.com

Beberapa hal tidak diragukan lagi dapat meningkatkan peluang Anda untuk mengandung anak kembar sedangkan dalam beberapa kasus terbukti mustahil.

Misalnya, jika Anda memiliki riwayat keluarga kembar, itu meningkatkan peluang Anda untuk hamil anak kembar. Jika seseorang dari pihak ibu atau ayah Anda memiliki saudara kembar, kemungkinan Anda memilikinya meningkat. 

Tapi ini lebih berlaku untuk ibu daripada ayah.

Jika calon ayah Anda memiliki sebuah anak kembar dalam keluarganya, biasanya hal ini tidak akan bisa membantu, karena beberapa komponen genetik yang menyebabkan seorang wanita menghasilkan lebih dari satu sel telur selama ovulasi.

Oleh karena itu, bahkan jika calon ayah memiliki riwayat keluarga kembar biasanya tidak akan diturunkan.

Di sisi lain, jika calon ibu memiliki riwayat keluarga kembar dari pihak ayah atau ibunya, kemungkinan untuk hamil anak kembar lebih besar.

Itu karena gen kembar diturunkan ke ibu dari pihak orang tuanya.

Kembar identik bukan disebabkan karena faktor keturunan. Faktor lain yang juga dapat meningkatkan atau menurunkan peluang Anda untuk hamil anak kembar termasuk usia dan etnis Anda.

Bagaimana Cara Mendapatkan Anak Kembar Sesuai Anjuran Medis

Bagaimana Proses Kembar Terjadi?

Kembar monozigot atau identik dikandung ketika satu sperma membuahi satu sel telur yang kemudian dibagi menjadi dua embrio yang terpisah.

Pada kembar seperti itu, masing-masing memiliki susunan genetik yang sama dan struktur genetik yang identik. Kembar identik juga berbagi plasenta.

Dalam kasus kembar non-identik atau dizigotik, si kembar tidak akan memiliki sebuah sifat yang hampir sama persis dan memiliki komposisi genetik yang sama dengan saudara kandung dari orang tua yang sama juga.

Kedua kembar non-identik akan memiliki plasenta dari masing-masing mereka sendiri.

Cara Mendapatkan Anak Kembar Secara Alami

cara mendapatkan anak kembar
Sumber: unsplash.com

Jika Anda mencari sebuah opsi tentang cara memiliki anak kembar secara alami, maka berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Mengkonsumsi Suplemen Asam Folat

Menurut sebuah penelitian di Australia, wanita yang diberi resep asam folat sebelum mereka hamil memiliki peluang lebih besar untuk hamil anak kembar. 

Studi tersebut mengatakan bahwa jika Anda mencoba untuk hamil anak kembar, Anda harus mulai mengonsumsi suplemen asam folat. 

Karena hal yang satu ini dapat meningkatkan peluang Anda untuk bisa hamil anak kembar yaitu sebesar 40%.

Beberapa penelitian lain tidak mendukung klaim ini, tetapi karena asam folat mencegah cacat pada tabung saraf, Anda selalu dapat memperolehnya dengan mengonsumsi suplemen ini.

2. Wanita Obesitas Memiliki Peluang Lebih Besar Untuk Hamil Anak Kembar

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2005 silam, wanita yang memiliki kelebihan berat badan akan memiliki peluang lebih baik untuk memiliki anak kembar.

Kemudian, wanita yang lebih tinggi memiliki persentase dengan anak kembar lebih banyak dibandingkan dengan wanita yang lebih pendek.

3. Makan Produk Susu

Saat meneliti tentang cara memiliki anak kembar, seorang dokter ahli telah berhasil untuk menemukan bahwa seorang wanita yang mengonsumsi produk susu lima kali.

Atau bahkan lebih memiliki peluang yang lebih tinggi untuk hamil anak kembar daripada mereka yang tidak.

4. Wanita Menyusui Bisa Hamil Anak Kembar

Jika Anda masih menyusui anak, Anda harus terus melakukannya untuk hamil anak kembar.

Satu studi mengatakan bahwa wanita yang hamil saat mereka masih menyusui anak mereka sebelumnya sembilan kali lebih mungkin untuk hamil anak kembar daripada mereka yang tidak melanjutkan menyusui.

Apa Saja Cara Mendapatkan Anak Kembar yang Perlu Anda Ketahui?

5. Makan Singkong Bisa Meningkatkan Peluang Untuk Mendapatkan Anak Kembar

Singkong juga sering dikenal sebagai ubi dan merupakan varian ubi jalar Afrika.

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa hal yang satu itu akan bisa menyebabkan sebuah hiperovulasi yang akan bisa meningkatkan peluang Anda untuk bisa hamil anak kembar.

Anda juga dapat menggunakannya dalam bentuk bubuk atau secara keseluruhan dalam makanan Anda untuk meningkatkan peluang Anda untuk hamil anak kembar. Selama hiperovulasi, dua atau lebih sel telur jatuh saat ovulasi terjadi.

6. Meningkatkan Asupan Magnesium/Kalsium

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa Anda bisa hamil anak kembar dengan mengonsumsi suplemen magnesium dan kalsium dengan dosis gabungan.

Namun, penting untuk menyesuaikan dosis sesuai dengan usia. Berkonsultasi dengan pengasuh Anda sebelum memulainya adalah ide yang lebih baik.

7. Mengkonsumsi Inti Nanas

Inti nanas juga diketahui mengandung sebuah konsentrasi bromelain paling tertinggi, hal yang satu ini juga bisa meningkatkan kemungkinan implantasi setelah ovulasi.

Namun, konsumsi berlebih dapat menyebabkan keguguran atau kontraksi sehingga sebaiknya dikonsumsi hanya setelah berkonsultasi dengan dokter Anda. Anda juga mapat mengonsumsi dalam bentuk pil ataupun mentah.

8. Menggunakan obat Kesuburan

Jika Anda ingin hamil anak kembar, Anda juga bisa mulai mengonsumsi obat kesuburan seperti Clomid (hanya di bawah pengawasan medis) atau menjalani implantasi sel telur ganda melalui IVF.

9. Setelah alami Keguguran

Meskipun tidak ada yang sengaja memilih untuk mengalami keguguran, secara anekdot wanita akan memiliki sebuah peluang yang jauh lebih baik untuk hamil anak kembar setelah mengalami sebuah keguguran.

Inilah beberapa solusi bagi mereka yang ingin tahu bagaimana memiliki anak kembar. Ada banyak cara lain untuk meningkatkan peluang Anda untuk bisa hamil kembar. 

Perlu untuk memperhatikan asupan makanan agar tetap terjaga serta mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Jangan lupa dengan vitamin untuk meningkatkan imun tubuh.

Saat mencoba cara berikut dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda sebelum mencoba metode tersebut. Itulah ulasan tentang Cara Mendapatkan Anak Kembar yang perlu Anda ketahui.

Semoga bermanfaat untuk Anda semua dan sebarkan informasi berikut kepada orang terdekat Anda.

Jangan lewatkan membaca artikel menarik lainnya, silahkan mengunjungi situs blog Evermos. 

Mau coba bisnis modal minim langsung dari HP? Anda bisa bergabung menjadi reseller Evermos sekarang juga.

×