Kultum : Hadirkan Hati Agungkan Allah | Begini Cara Mencintai Allah SWT

Cara Mencintai Allah

Cara Mencintai Allah – Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Alhamdulillah pada hari ini kita telah memasuki bulan Ramadan hari ke sembilan. Sambil menunggu waktu berbuka puasa Anda, alangkah baiknya kita menyimak kultum (kuliah tujuh menit) atau dakwah yang disampaikan oleh Ustadzah Aisyah Farid BSA.

Bahasan kultum kali ini yaitu tentang “Hadirkan Hati Agungkan Allah” yang mengingatkan kita untuk selalu senantiasa mengagungkan-Nya dengan sepenuh hati dan mencintai Allah.

Yuk, langsung simak ulasannya pada artikel berikut ini. Untuk Video lengkapnya, Anda bisa menonton di Channel Youtube Evermos. Jangan lupa subscribe, ya!




Baca juga: Kultum : Jangan Galau dengan Rezeki | Jemput dengan Ikhtiar Maksimal!

Hadirkan Hati Agungkan Allah

Menurut Ustadzah Aisyah Farid BSA, dalam dakwahnya bahwa menghadirkan untuk adanya Allah di hati kita itu perlu proses. Yang pertama adalah kenali dirimu dulu. Kamu kenal siapa kamu. Kebutuhanmu dengan Allah itu sejauh mana.

Bahkan ketidakberdayaan kita dihadapan Allah seperti apa, kemudian kamu kenali betapa agung dan betapa berkuasanya Allah.

Kenali dzat-dzat mulia, kenali nama-namanya, sifat-sifatnya, yang tersemat pada dzat-Nya.

Semakin kamu mengenali keagungannya, mengenali kekuasaannya, semakin kamu kenal itu, semakin kamu bisa menyematkan Allah di hatimu.

Karena kamu tahu sebutuh apa kamu dengan-Nya, sepenting apa Allah harus ada di hatimu.

Setelah kita mengetahui siapa kita dan siapa Allah, dan betapa bergantungnya kita kepada Allah nantinya, kita akan bisa istiqomah.

Baca juga: Kultum : Inilah Orang yang Paling Diingat Allah | Jika Ingin Diingat, Kita Harus Lebih Mengingat-Nya!

Bagaimana Cara Mencintai Allah SWT?

Cara Mencintai Allah

Sumber: shutterstock.com

Cara mencintai Allah tentu harus sesuai dengan cara yang Allah SWT tentukan. Bukan dengan cara sendiri, apalagi menciptakan sendiri ritual-ritual aneh yang tidak ada dasarnya dari Allah SWT.

Baca Juga:  Auto Kurus! Inilah 7 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran yang Dijamin Ampuh

Dan bentuk mencintai Allah SWT yang paling tepat adalah dengan cara mengikuti petunjuk dari Rasulullah SAW. Sebab beliau adalah petugas resmi yang Allah SWT utus kepada umat manusia untuk mengajarkan bagaimana cara mewujudkan bentuk real sebuah cinta kepada-Nya.

Katakanlah: “Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Apapun realisasi rasa cinta seseorang kepada Allah SWT, tetapi kalau sampai bertentangan dengan apa yang telah Rasulullah SAW ajarkan, maka pengungkapan bentuk cinta itu justru tertolak, bahkan malah melahirkan laknat dan siksa dari Allah.

Hal yang paling penting adalah selalu hadirkan hati untuk selalu mengagungkan Nama-Nya.

Sekian kultum kali ini, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat. Sebagai pengingat untuk kita semua, mari senantiasa untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT sebagai bentuk rasa cinta kita kepada-Nya.

Silahkan share artikel kultum ini setiap harinya pada yang lain sebagai pengingat dalam suatu kebaikan.

Jangan lewatkan rangkaian kultum dengan tema menarik lainnya hanya di situs Blog Evermos.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×