Ampuh! Inilah 7 Cara Membuat Iklan yang Menarik | Auto Laris Manis!

Cara membuat iklan yang menarik – Memiliki toko atau bisnis, baik online maupun offline, tentu memerlukan iklan agar produk yang dijual dapat dengan mudah terjual.

Ada banyak media yang bisa dimanfaatkan untuk mengiklankan atau mempromosikan produk atau jasa..

Namun kendala yang sering terjadi adalah seseorang tidak mengetahui bagaimana cara membuat iklan yang menarik agar mendatangkan konsumen.

Tak perlu khawatir, di bawah ini adalah penjelasan tentang cara membuat iklan yang menarik agar kebanjiran orderan.

Cara Membuat Iklan yang Menarik dan Bagus untuk Produk dan Jasa

Cara Membuat Iklan yang Menarik
Sumber: google.com/bersosial

Berikut ini adalah cara ampuh untuk membuat iklan agar produk atau jasa yang dipromosikan banyak kedatangan konsumen:

1. Tentukan media promosi

Hal pertama yang harus dilakukan untuk membuat sebuah iklan adalah menentukan media untuk beriklan.

Ada banyak media yang bisa digunakan saat ini, yang paling efektif adalah media sosial. Namun media lain pun seperti media massa juga masih terbilang efektif.

Tetapi karena orang-orang saat ini lebih banyak menggunakan media sosial, maka media yang paling efektif adalah media sosial.

Banyak sekali jenis media sosial yang bisa digunakan, ada Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Youtube. 

Jadi, tentukan media promosi untuk membuat iklan yang menarik.

2. Gunakan judul yang singkat, menarik, dan informatif

Ketika memilih untuk memasang iklan, maka wajib untuk menggunakan judul iklan yang sangat menarik, singkat namun informatif.

Gunakanlah kata-kata kunci yang sering digunakan dan persuasif. Misalnya murah, promo, sale, atau diskon. 

Khusus jika berjualan properti, dalam judul iklan harus menyebutkan lokasi properti yang ditawarkan. Biasanya calon pembeli akan langsung mencari properti dengan lokasi yang spesifik. 

Selain itu, menggunakan judul singkat, menarik, dan informatif adalah cara membuat iklan yang menarik dan ampuh mendatangkan pelanggan.

Karena orang akan langsung tertuju pada hal yang menarik, salah satunya kata-kata persuasif.

3. Gunakan foto yang membuat orang tertarik

Setelah itu, cara membuat iklan yang bagus dan menarik yaitu gunakanlah foto produk yang sangat menarik untuk dipasang di iklan tersebut.

Foto adalah salah satu kekuatan yang menjadi magnet untuk calon pembeli. Pergunakan kuota foto maksimal yang bisa diupload

Misalnya, jika boleh mengunggah sampai lima foto, maka pergunakan slot lima foto itu. Tampilkan foto produk dari berbagai sisi. 

Tampilkan juga foto yang memuat informasi penting dalam kemasan produk, seperti kadaluarsa, label halal, label perijinan dan sebagainya.

Dengan begitu, orang-orang yang melihat iklan tersebut akan semakin percaya dan tertarik untuk membeli atau menggunakan jasa yang diiklankan.

Maka, jangan sampai memasang foto yang tidak berkualitas bagus ketika beriklan, hal itu akan membuat orang tidak mau melihat iklan tersebut.

4. Pakai deskripsi sedetail mungkin

Jika judul cukup ditulis singkat, sebaliknya di bagian deskripsi atau keterangan produk harus menuliskan informasi produk dengan detail. 

Beri informasi yang jelas, dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti. Tampilkan keterangan tentang penggunaan produk. 

Sebagai contoh, jika berjualan kosmetik, beri keterangan tentang penggunaannya, apakah untuk semua jenis kulit atau hanya untuk jenis kulit tertentu (misalnya hanya untuk kulit kering atau berminyak). 

Jika menjual makanan, beri keterangan terkait status kehalalan makanan tersebut. Jika diperlukan, sebutkan material atau bahan baku produk yang dijual.

Pastikan juga produk yang dijual mengikuti peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah. Misalnya jika berjualan helm, pastikan ada label SNI. 

Demikian juga dengan properti, pastikan kamu menyampaikan status kepemilikan atas properti, seperti Sertifikat Hak Milik atau Hak Guna Bangunan.

5. Berikan promo

Cara yang terakhir yang bisa dilakukan untuk optimasi iklan marketplace adalah dengan memberikan promo bagi pelanggan. 

Beberapa marketplace menyediakan promo untuk para seller, baik promo harian, maupun promo per jam. 

Jadi, jangan lupa untuk mempromosikan produk. Tentu saja tujuannya adalah menggaet pelanggan sebanyak mungkin.

Jangan lupa juga untuk selalu memberikan keramah tamahan agar orang-orang selalu membeli produk yang dijual.

6. Perhatikan detail desain yang dibuat

Selain hal-hal yang disebutkan di atas, cara membuat iklan yang menarik lainnya yaitu dengan memperhatikan desain yang dibuat.

Mau tak mau ketika beriklan adalah dengan menggunakan desain yang menarik. Tidak mungkin untuk di zaman sekarang iklan hanya menggunakan kata-kata saja.

Oleh karena itu gunakan atau buat desain yang menarik dan sesuaikan dengan produk yang dijual.

7. Manfaatkan influencer

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk mempromosikan atau mengiklankan suatu produk atau jasa adalah dengan meng-endorse influencer ternama.

Hal ini bisa dilakukan jika uang untuk iklan cukup banyak dan memang sudah direncanakan untuk menggunakan jasa influencer untuk mempromosikan produk atau jasa.

Dengan begitu, produk akan lebih mudah dikenal luas orang masyarakat dan keuntungan akan selalu berdatangan.

Demikianlah pembahasan tentang cara membuat iklan yang menarik dan ampuh datangkan pelanggan. Semoga bermanfaat!

Kunjungi terus situs Blog Evermos untuk mendapatkan artikel menarik lainnya. Semoga bermanfaat!

Selain itu Anda juga bisa bergabung menjadi reseller Evermos di bawah ini agar bisa berjualan tanpa modal dan mendapatkan banyak keuntungan.

YUK, GABUNG DISINI!