Cara Membuat Buket Snack untuk Bisnis Rumahan Kreatif

Potensi bisnis rumahan kreatif yang berpotensi raup untung adalah bisnis buket. Ternyata ada banyak sekali macam buket yang bisa di buat dan di jualkan kepada masyarakat, namun sudahkah Anda mengetahui cara membuat buket snack?

Buket dapat menjadi salah satu rekomendasi hadiah atau souvenir yang dibagikan kepada penerima dan umumnya diberikan sebagai apresiasi pencapaian.

Hal tersebut mungkin tidak asing bagi Anda yang pernah memakainya untuk memberikan kepada orang tersayang dalam momen bahagia seperti selesai sidang skripsi, wisuda, atau pencapaian lainnya.

Bermodalkan kreatifitas dan inovasi, seorang pengusaha buket berusia 21 tahun yaitu Dellaneira berhasil meraup laba puluhan juta dari bisnis buket tersebut.

Artikel berikut akan memberikan ulasan tentang apa itu buket, ragam buket yang dapat di jualkan, serta cara membuat buket snack yang mudah.

Pastikan Anda membaca artikel berikut sampai habis, ya.

Macam-Macam Bouquet sebagai Bisnis Mikro Kreatif

cara membuat buket snack

Menurut KKBI buket artinya adalah sebuah rangkaian bunga. 

Jauh sebelum banyaknya inovasi dari aneka buket yang dapat kita tawarkan kepada masyarakat, dahulu hanya ada rangkaian buket bunga saja.

Lambat laun para pengusaha mulai memadukan bunga dengan boneka, kemudian coklat, kemudian snack, uang, dan aneka barang unik lainnya yang berkesan.

Masyarakat juga menyambut inovasi tersebut dengan mulai memborong buket untuk membagikannya sebagai hadiah kepada orang yang berkesan.

Agar tahu apa saja jenisnya, simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

Buket Bunga

Rangkaian bunga satu ini menjadi jenis buket yang umum kita temukan terutama pada acara pernikahan yang digunakan sebagai aksesoris.

Terdapat aneka ragam model bunga dan model buket yang dirangkai oleh para pebisnis buket mulai dari buket biedermeier, buket posy, nosegay, cascade, hoop, balerina dan arm sheaf.

Buket Coklat

Cokelat merupakan makanan yang kerap populer di masyarakat dan hampir setiap orang menyukainya.

Hadiah coklat juga marak digunakan sebagai pemberian karena maknanya yang romantis dan tampak mewah sehingga tak jarang pasangan menggunakannya untuk mengekspresikan rasa kasih sayangnya.

Buket coklat biasanya berbentuk mirip dengan buket bunga hanya saja bahan utamanya adalah tumpukkan atau rangkaian cokelat.

Buket Boneka

Boneka yang lucu dan unik ini dapat dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan buket boneka, dan tak jarang di gunakan sebagai pemberian untuk mengucapkan rasa syukur dan bangga kepada kerabat, keluarga atas pencapaian yang telah di dapatkan.

Buket boneka juga umumnya di padukan dengan rangkaian bunga asli atau bunga buatan sebagai mempermanis tampilan hadiah.

Ingin punya usaha dengan modal minim?

Lakukan transaksi penjualan produk melalui aplikasi Evermos, atau website Evermos dan dapatkan komisi penghasilan hingga puluhan juta rupiah per bulannya.

Bergabung sekarang juga!

YUK, GABUNG DISINI!

Buket Uang

Siapa yang tidak akan ngiler jika ada yang memberi buket jenis uang? Buket yang satu ini sedang menjadi populer di tengah masyarakat.

Anda bisa membuat beberapa menu buket yang fantastis mulai dari pecahan Rp50.000, Rp100.000, Rp 150.000, dan seterusnya.

Rangkaian buket uang ini juga dapat Anda kombinasikan dengan hiasan pita atau wrap paper, rangkaian bunga sebagai aksesoris.

daftar reseller evermos gratis

Cara Membuat Snack Bouquet yang Praktis dan Mudah

Setelah Anda mengetahui apa saja jenis buket sebagai bisnis rumahan yang dapat di pesan oleh pembeli melalui sistem pre-order, berikutnya adalah waktu yang tepat untuk mengetahui cara membuat snack bouquet yang praktis.

Dalam bisnis buket, keterampilan merupakan modal utama agar buket yang di hasilkan juga tampak menarik bagi pembeli.

Mau bisnis yang mudah dikerjakan cukup di rumah saja sambil rebahan modal internet?

Yuk gabung sekarang juga jadi reseller di Evermos, dan dapatkan komisi penghasilan hingga 35%!

MULAI JUALAN SEKARANG

Tentu saja dalam pembuatannya tidak hanya melibatkan benda atau makanan yang di jadikan sebagai buket tetapi ada bahan untuk merangkai nya seperti styrofoam, kardus, pita, dan lain-lainnya.

Oleh karena itu dalam pembuatannya juga tidak dapat kita anggap sepele, tetapi ada terdapat alat dan bahan yang perlu kita siapkan untuk membuat rangkaian buket tersebut.

Alat dan Bahan Buket Snack:

  1. Gunting
  2. Styrofoam berbentuk kotak kecil
  3. Pita berwarna
  4. Kain Flanel
  5. Kertas Kado (opsional)
  6. Tusuk Sate (untuk membuat snack berdiri kokoh)
  7. Lakban
  8. Double Tape
  9. Jajanan/ Snack (bebas)

Langkah Pembuatan Buket Snack dari Kertas Kado:

  1. Siapkan semua bahan dan peralatan untuk merangkai buket.
  2. Selanjutnya siapkan snack yang akan dikombinasikan menjadi buket dengan menggunakan tusuk sate dan kita rekatkan dengan lakban pada masing snack.
  3. Ulangi berulang hingga semua snack sudah dilapisi dengan tusuk sate, kemudian rekatkan gagang tusuk sate tersebut menjadi satu dengan pola melingkar.
  4. Ambil styrofoam, lapisi dengan kain flanel kemudian tusukkan snack tersebut untuk agar dapat berdiri kokoh dan Anda dapat menggunakan double tape.
  5. Gunakan kertas kado untuk membentuk pola buket, Anda dapat menemukan tutorial lebih jelasnya melalui YouTube. 
  6. Setelah itu, tempelkan susunan kertas kado ke buket bagian belakangnya.
  7. Bagian bawah buket tutupi dengan kertas kado atau dengan menggunakan pita sebagai ikatan.
  8. Buket snack sudah jadi. 

Cara tersebut merupakan cara termudah untuk membuat buket snack sehingga siapa saja bisa melakukannya.

Buatlah rangkaian buket yang menarik dan dapat Anda tawarkan ketika ada momen atau musim tertentu seperti sidang skripsi, wisuda, hadiah ulang tahun dan lainnya.

Bagi Anda yang ingin berbisnis dengan mudah tanpa perlu keahlian khusus, jadilah reseller gratis dengan mendaftar di Evermos.

Ada banyak penawaran dan program menarik yang bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma mulai dari pelatihan dan bimbingan strategi marketing langsung dari ahlinya, proses transaksi mudah dan di dukung oleh berbagai metode pembayaran, dan lainnya.

DAFTAR DISINI SEKARANG

Demikian artikel mengenai cara membuat buket snack yang praktis dan mudah sebagai lahan bisnis, semoga dapat menginspirasi Anda.

Sebarkan juga informasi berikut kepada keluarga, kerabat, dan orang terdekat Anda yang membutuhkannya.

Jangan lewatkan membaca artikel menarik lainnya kunjungi Blog Evermos.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)