Cara Membuat Akun Bisnis di Whatsapp, Berbisnis Jadi Mudah!

Cara membuat akun bisnis di whatsapp – Bagi Anda yang memiliki toko online atau online shop pasti sudah tak asing lagi dengan aplikasi whatsapp bisnis.

Yaps, aplikasi ini sangat populer, hal itu karena whatsapp bisnis sangat membantu orang-orang yang memiliki usaha online.

Baik itu berjualan produk tertentu, hingga penjualan jasa-jasa yang dibutuhkan pada jaman sekarang, semua pasti menggunakan akun bisnis di whatsapp.

Apalagi jika Anda bekerja sebagai admin, pasti akan menggunakan whatsapp bisnis untuk memudahkan kerja Anda.

Tapi apakah Anda sudah mengetahui cara membuat akun bisnis di whatsapp? Jika belum, mari simak artikel tentang cara membuat akun bisnis di whatsapp dengan mudah.

Cara Membuat Akun Bisnis di Whatsapp dengan Mudah

Cara Membuat WA Bisnis
Sumber: pexels.com

Dilansir dari kompas.com langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk membuat whatsapp bisnis cukup mudah. Berikut ini langkah mudah untuk Anda:

1. Unduh dan instal aplikasi whatsapp bisnis 

Pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi Whatsapp Business di Google Play Store dan App Store.

Setelah selesai terunduh, langsung saja instal dan setujui persyaratan whatsapp bisnis tersebut.

2. Pilih nomor yang akan digunakan

Pada opsi ini Anda bisa menggunakan nomor pribadi atau nomor baru yang akan digunakan untuk membuat akun whatsapp bisnis.

Biasanya seseorang akan menggunakan nomor baru. Jika menggunakan nomor baru, klik “use a different number” dan dapatkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor Anda.

Setelah itu masukkan kode verifikasi dan Anda berhasil mendaftarkan nomor ponsel Anda untuk akun whatsapp bisnis.

3. Lengkapi profil 

Kemudian, cara membuat whatsapp bisnis berikutnya adalah melengkapi profil. Setelah nomor terdaftar, saatnya Anda melengkapi profil bisnis Anda.

Anda bisa mengubah foto profil dengan logo bisnis Anda. Selain itu nama tampilan, deskripsi, dan alamat bisnis Anda bisa dicantumkan dalam proses melengkapi profil ini.

Tak lupa, hal penting lainnya adalah menambahkan foto-foto produk atau daftar harga bisnis Anda di katalog whatsapp bisnis Anda.

Hal itu bertujuan untuk memudahkan calon customer Anda untuk menemukan alamat bisnis Anda dan melihat produk-produk di dalam aplikasi whatsapp bisnis tersebut.

Cukup mudah, bukan, untuk membuat akun bisnis di whatsapp? Jadi tunggu apalagi? Langsung saja ikuti langkah-langkahnya.

Fitur-fitur yang Ada di Whatsapp Business

Fitur WA Bisnis
Sumber: pexels.com

Selain cara membuat akun whatsapp bisnis dengan mudah, Anda juga bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada di dalam Whatsapp Business.

Apa saja sih fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan? Berikut ini ulasannya:

1. Fitur Business Profil

Fitur ini berguna untuk memuat informasi utama bisnis yang sedang Anda jalani. Misalnya nama toko Anda, foto profil, website, email, alamat, jam operasional, kategori bisnis, hingga foto-foto di katalog bisnis.

2. Fitur Pesan Otomatis

Selain fitur business profil, Anda juga bisa memanfaatkan fitur lain seperti fitur pesan otomatis, atau biasa disebut greeting message.

Fitur ini membantu Anda untuk membalas secara otomatis pesan dari pelanggan yang baru pertama kali menghubungi Anda. Misalnya salam pembuka dan lainnya.

3. Fitur away messages

Fitur ini berfungsi untuk membalas secara otomatis pesan yang masuk di luar jam operasional bisnis Anda.

Misalnya, ada pesan masuk di luar jam operasional, jika Anda mengaktifkan fitur ini, maka pesan akan tetap terkirim ke pelanggan, dan pelanggan akan tetap merasa dilayani.

Sehingga pelanggan bisa menghubungi Anda kembali pada jam operasional yang sudah Anda tentukan dan tertera pada profil akun bisnis whatsapp Anda.

4. Fitur balas cepat

Fitur balas cepat atau quick replies, bermanfaat untuk bisnis Anda agar pelanggan merasa sangat dihargai dengan balasan cepat Anda.

Selain itu ada juga fitur label yang berguna untuk menandai pelanggan baru, pesanan baru, pembayaran tertunda, sudah dibayar, hingga pesanan yang terselesaikan.

Jadi, cara membuat whatsapp bisnis dan fitur-fitur yang tersedia sangat berguna untuk bisnis Anda, bukan? 

Oleh karena itu manfaatkan sebaik mungkin kecanggihan teknologi pada era serba digital seperti sekarang ini untuk bisnis Anda. Agar bisnis Anda dapat berjalan lancar dan selalu terdepan. 

Itulah bahasan mengenai cara membuat akun bisnis di whatsapp dengan mudah dam menafaat fitur-fitur yang ada di dalam whatsapp business.

Jika Anda sudah memiliki bisnis dan masih ingin berbisnis tanpa modal besar atau bahnkan tanpa modal, serta ingin mendapat pemasukan tambahan, bergabunglah menjadi reseller Evermos dan jadilah pebisnis yang selalu optimis.

Baca juga artikel menarik lainnya di Blog Evermos, selamat membaca!

×