Ampuh! Cara Membersihkan Casing Hp Berwarna Kuning Menjadi Bening

Cara membersihkan casing hp berwarna – Sebagai manusia yang hidup di jaman serba modern dan canggih seperti sekarang, pasti Anda sudah piawai mengoperasikan gadget atau hp.

Apalagi hampir semua urusan lebih banyak dikerjakan melalui ponsel, jadi tak heran jika banyak orang yang dalam sehari bisa menghabiskan waktunya buat main hp.

Bicara soal hp, apakah hp Anda sudah dilindungi oleh casing? Baik itu yang berbahan silikon maupun yang lainnya.

Casing hp ini sangat berguna untuk meindungi agar hp tak mudah hancur ketika terjatuh, atau tak mudah lecet karena tergores.

Namun, problem-nya terkadang casing hp tersebut mudah kotor dan berubah warna. Biasanya yang berbahan silikon, yang mulanya bening berubah jadi kuning.

Tapi jangan takut, artikel kali ini akan membahas cara membersihkan casing hp berwarna kuning dengan berbagai cara. Yuk simak ulasannya berikut ini. 

Melansir dari pindahlubang.com, ada berbagai cara membersihkan casing hp berwarna kuning.

Cara Membersihkan Casing Hp Berwarna Kuning dengan Minyak Kayu Putih

Cara membersihkan casing hape
Sumber: google.com/bersosial

Cara ini adalah cara yang paling sering dilakukan untuk membersihkan casing hape. Yaps, dengan menggunakan minyak kayu putih.

Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah melepas casing dari hp, agar mudah dibersihkan. 

Kemudian balurkan seluruh bagian casing yang sudah berwarna kuning. Siapkan beberapa lembar tisu untuk menggosok dan membersihkannya.

Setelah seluruh bagian casing dibalurkan minyak kayu putih, gosok bagian yang kuning dengan tisu hingga warna berubah menjadi bening.

Tak bisa sekali gosok langsung bening, cara membersihkan casing hp berwarna kuning dengan minyak kayu putih ini perlu dilakukan gosokan berkali-kali sampai warna menjadi bening kembali.

Jika dengan tisu warna belum berubah, coba gunakan gosok gigi yang sudah tak terpakai untuk membantu menggosok casing agar cepat bening. 

Cara Membersihkan Casing Hp yang Kotor dengan Sabun Cuci Piring

Membersihkan casing hape dengan pasta gigi
Sumber: google.com/bersosial

Selain dengan minyak kayu putih, cara membersihkan casing hp berwarna kuning bisa dilakukan dengan sabun cuci piring. 

Seperti biasa, lepas terlebih dahulu casing dari hapenya, kemudian siapkan air di wadah yang tidak terlalu besar.

Lalu tuangkan sedikit sabun pencuci piring kemudian diaduk sampai berbusa. Selanjutnya rendam casing yang warnanya sudah memudar dan diamkan beberapa saat.

Setelah direndam, gosok casing dengan sikat gigi di dalam air sabun tadi. Lakukan hingga warna casing mulai menjadi bening. 

Jika casing mulai bening dan tidak menguning lagi, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan tisu atau kain kering.

Setelah itu pasang kembali ke hp dan gunakan kembali seperti sediakala.

Cara Membersihkan Casing Hp Berwarna Kuning dengan Pasta Gigi

Membersihkan casing dengan pasta gigi
Sumber: google.com/bersosial

Jika kedua cara di atas belum maksimal, coba gunakan cara ini untuk membersihkan casing hp yang sudah pudar warnanya. 

Cara membersihkan casing hp berwarna kuning dengan pasta gigi bisa menggunakan merek apapun asal bukan yang berbentuk gel.

Caranya cukup mudah, lepas casing hape, kemudian siapkan sikat gigi yang sudah tidak terpakai untuk menggosok. Siapkan juga alat-alat pendukung seperti tisu atau kain. 

Mula-mula oleskan pasta gigi ke seluruh bagian casing. Pastikan jangan sampai ada bagian yang terlewat.

Setelah semua bagian sudah teroles secara merata, kemudian Anda bisa mulai menggosok dengan cara melingkar.

Lakukan dengan benar dan merata agar casing hp yang kotor bisa benar-benar bersih. jika sudah dirasa bening dan casing sudah tidak kuning lagi, maka tinggal lakukan sentuhan akhir.

Bersihkan pasta gigi yang masih menempel pada casing dengan menggunakan tisu atau kain yang sudah disiapkan. Pasang kembali casing dan selamat menggunakannya kembali.

Cara Membersihkan Casing Hp Berwarna Kuning dengan Hand Sanitizer

Cara Agar Case Tetap Bersih
Sumber: google.com/bersosial

Selain cara membersihkan casing hp berwarna kuning dengan minyak kayu putih, sabun cuci piring, pasta gigi, ada satu cara lagi yang bisa Anda lakukan.

Benar sekali, dengan menggunakan hand sanitizer. Cara ini memang jarang digunakan, namun ternyata hand sanitizer juga bisa digunakan untuk membersihkan casing hape yang kotor.

Langkah yang harus dilakukan hampir sama dengan cara-cara yang sudah dijelaskan di atas. Lepas casing dari hape, kemudian siapkan alat-alat yang diperlukan seperti hand sanitizer dan tisu.

Kemudian tuangkan atau teteskan hand sanitizer ke atas tisu, jangan terlalu banyak, teteskan atau tuangkan saja secukupnya. 

Setelah itu gosok tisu yang sudah diteteskan hand sanitizer ke seluruh bagian casing yang menguning.

Lakukan hal itu terus menerus hingga casing hape mulai bening kembali. Jika sudah dirasa cukup, Anda bisa memasang kembali casing hape dan menggunakannya lagi.

Sebetulnya ada banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk membersihkan casing hape yang warnanya memudar, namuan cara di atas adalah cara yang paling sering dilakukan.

Setelah mengetahui cara membersihkan casing hp berwarna kuning dengan macam-macam metode, perlu diketahui juga penyebab casing hape menjadi kotor atau menguning.

Penyebab Casing Hape Menjadi Kotor

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan casing hp Anda menjadi kotor, berikut ini adalah penyebabnya:

1. Sinar ultraviolet

Ternyata selain dapat merusak mata, sinar ultraviolet juga bisa menyebabkan casing hape menjadi kotor. 

Hal itu terjadi karena pantulan sinar ultraviolet yang mengenai permukaan casing bisa merusak dan mengubah warna casing menjadi pudar atau kuning.

Apalagi jika terjadi terus menerus dalam waktu yang lama, maka kondisi warna casing akan semakin buruk.

2. Keringat

Selain sinar UV, ternyata keringat yang menempel di tangan juga bisa membuat casing menjadi menguning.

Hape memang menjadi kebutuhan sehari-hari dan bisa digenggam dalam waktu yang lama, jadi bukan tidak mungkin tangan yang berkeringat akan membuat casing menguning.

3. Meletakkan hape di tempat yang kotor

Terkadang memang secara tidak sadar Anda menaruh hape di mana saja, bahkan tak menyadari kalau tempat Anda meletakkan hape itu tempat yang kotor.

Hal itu membuat casing hape Anda menjadi cepat kotor dan memudar warnanya menjadi kuning.

Jika sudah mengetahui penyebab casing hape menjadi kotor dan cara membersihkan casing hape berwarna kuning, maka Anda harus lebih berhati-hati lagi dalam memperlakukan hape agar bisa terus bagus dan awet.

Itulah tadi bahasan mengenai cara membersihkan casing hp berwarna kuning dan penyebab casing menjadi kotor. 

Untuk membaca artikel menarik lainnya, Kamu bisa mengunjungi situs Blog Evermos.

Selain itu, jika Anda ingin berjualan tanpa modal dan mendapat penghasilan tiap bulan, yuk gabung jadi reseller di Evermos.

×