Lupa Sandi? Ini Cara Melihat Kata Sandi FB Sendiri di Pengaturan

Cara melihat kata sandi fb sendiri di pengaturan

Cara melihat kata sandi fb sendiri di pengaturan – Saat ini media sosial menjadi kebutuhan penting bagi seseorang. 

Tak hanya untuk bertukar informasi, media sosial sekarang sudah menjadi tempat untuk mencari hiburan dan kesenangan.

Bahkan tak jarang ada yang memanfaatkannya untuk berjualan. Hal itulah yang menjadikan media sosial sebagai kebutuhan utama manusia.

Salah satu media sosial yang banyak digemari oleh pengguna adalah facebook. Banyak fitur yang disediakan oleh facebook, maka tak heran jika satu orang memiliki banyak akun facebook.

Namun tak jarang pula terjadi lupa sandi oleh pengguna. Hal ini sudah biasa sebenarnya, entah karena terlalu lama tidak log out, atau terlalu banyak akun sehingga lupa kata sandi.

Tapi jangan khawatir, artikel ini akan membahas tentang cara melihat kata sandi fb sendiri di pengaturan. Berikut ini ulasannya untuk Anda.

Cara Melihat Kata Sandi FB Sendiri di Pengaturan 

Cara mengamankan sandi facebook

Sumber: pexels.com

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk melihat kata sandi fb Anda agar tidak terjadi lupa kata sandi. Melansir dari cara1001.com setidaknya ada tiga cara yang bisa Anda lakukan.

1. Cara melihat sandi fb di pengaturan google

Jika akun facebook Anda masih terismpan dan belum log out, maka Anda bisa melakukan cara melihat kata sandi fb sendiri di pengaturan google.

Caranya cukup mudah, langsung saja masuk ke Google Chrome di ponsel android, iOS atau PC Anda. 

Kemudian klik ikon titik tiga yang ad di pojok kanan atas, lalu klik “pengaturan”. Setelah itu klik “password” dan ketik “facebook” pada kolom pencarian.

Langkah akhir yang dilakukan adalah klik ikon gambar mata yang ada di bagian kanan. Maka akan langsung terlihat kata sandi facebook Anda yang masih tersimpan.

2. Cara melihat kata sandi fb sendiri di pengaturan facebook

Selain cara melalui pengaturan google, Anda bisa melihat kata sandi facebook Anda di aplikasi facebook.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memasang aplikasi facebook versi terbaru ke ponsel Anda. Jika sudah memiliki aplikasinya Anda bisa langsung masuk ke aplikasi tersebut.

Selanjutnya langsung saja klik “lupa kata sandi?”. Masukkan email atau nomor telepon yang tertaut dengan akun facebook Anda.

Pilih salah satu saja, jika sudah memilih salah satunya, langsung klik “lanjutkan”. Kemudian periksa email atau SMS yang dikirimi kode verifikasi.

Masukkan kode verifikasi yang sudah dikirimkan. Setelah itu klik “ubah password” untuk mengubah kata sandi facebook Anda.

Masukkan kata sandi baru dan jangan lupa untuk dicatat agar tidak lupa. Selanjutnya akun Anda bisa menggunakan akun facebook kembali.

3. Melihat kata sandi fb melalui laman facebook

Sebetulnya langkah ini tak jauh berbeda dengan langkah yang dilakukan melalui aplikasi facebook.

Hanya saja pada cara melihat kata sandi fb sendiri di pengaturan dengan situs facebook, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi facebook.

Anda bisa masuk ke laman facebook di google chrome, kemudian lakukan langkah-langkah yang sama dengan cara melihat kata sandi menggunakan aplikasi facebook. 

Lakukan sesuai arahan dan lakukan sampai Anda mendapat sandi baru yang mudah diingat. 

Cara agar Kata Sandi FB Tidak Mudah Dilupa 

Cara gara kata sandi fb tidak mudah lupa

Sumber: pexel.com

Setelah mengetahui cara melihat kata sandi fb sendiri di pengaturan google dan aplikasi facebook., Anda juga perlu untuk terus mengingat kata sandi akun facebook Anda agar tidak terjadi lupa kata sandi.

Simak cara agar tidak lupa kata sandi akun facebook berikut ini agar tidak mudah lupa kata sandi.

1. Buatlah kata sandi yang mudah diingat

Salah satu penyebab lupa kata sandi adalah terlalu sulit dalam membuat kata sandi. Hal itu memang perlu agar akun Anda lebih aman.

Namun jika tidak sering disebut dan digunakan, maka bukan tidak mungkin Anda akan mengalami lupa kata sandi.

Oleh karena itu buatlah kata sandi yang mudah diingat seperti nama sendiri, tanggal lahir yang dipadukan dengan inisial nama Anda, atau bisa juga hal lain yang sering Anda sebut.

3. Catat kata sandi di aplikasi catatan penting

Selain membuat kata sandi yang mudah, Anda juga perlu mencatat kata sandi pada aplikasi catatan yang ada di ponsel Anda.

Tak hanya akun facebook, Anda juga bisa mencatat kata sandi akun media sosial lainnya pada aplikasi tersebut.

3. Gunakan satu kata sandi untuk semua media sosial

Tips terakhir agar Anda tidak lupa kata sandi, Anda bisa membuat satu kata sandi yang sama untuk semua akun media sosial Anda.

Hal itu agar setiap Anda log in ke media sosial seperti facebook dan yang lainnya, kata sandi tersebut bisa terus diingat dengan mudah.

Jadi, setelah membaca artikel tentang cara melihat kata sandi fb sendiri di pengaturan google dan facebook, serta tips agar tak lupa kata sandi di atas, Anda harus berhati-hati dalam membuat kata sandi.

Jangan sampai Anda teledor dan akhirnya lupa kata sandi. 

Itulah ulasan mengenai cara melihat kata sandi fb sendiri di pengaturan. Untuk membaca artikel islami menarik lainnya, Kamu bisa mengunjungi situs Blog Evermos.

Selain itu Anda juga bisa berjualan tanpa modal lewat akun facebook dengan menjadi reseller di Evermos. Yuk gabung sekarang!

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×