3 Cara Melacak HP yang Hilang dalam Keadaan Mati Tanpa Email

Cara melacak hp yang hilang dalam keadaan mati tanpa email – Dewasa ini ponsel pintar atau biasa disebut HP sudah menjadi kebutuhan primer semua orang. Siapapun orangnya, apapun pangkatnya, pasti memerlukan HP.

Apalagi ketika pandemi Covid-19 datang, semua kegiatan termasuk sekolah pun dilakukan secara jarak jauh dengan bantuan HP. Maka dari itu HP menjadi barang yang bisa membuat pemiliknya resah jika HP tersebut hilang.

Lantas, apa jadinya jika HP hilang? Bagaimana jika HP yang hilang ditemukan seseorang dan langsung dimatikan? Apakah ada cara untuk menemukannya? Lalu, bagaimana cara melacaknya?

Artikel ini akan mengulas tentang cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati tanpa email. Berikut ulasannya untuk Anda.

Baca juga: 4 Cara Mendapatkan Kode Verifikasi jika Nomor Hilang, Mudah!

Cara Melacak HP yang Hilang dalam Keadaan Mati Tanpa Email

Cara Melacak HP Tanpa Email
Sumber: pexels.com

Ketika kehilangan benda berharga seperti HP, wajar rasanya bila Anda merasa panik dan khawatir. Sudah pasti isi di dalam HP menjadi hal yang paling dikhawatirkan. Anda akan segera mencari cara melacak no hp tanpa email.

Sebab, data-data pekerjaan, album foto atau video yang ada di HP tersebut sangat berharga bagi Anda, bahkan sampai data privasi pun bisa jadi ikut hilang.

Ada banyak cara melacak HP yang hilang tanpa email yang bisa Anda lakukan ketika mengalami kehilangan HP, baik dalam keadaan mati atau hidup. 

Salah satunya yaitu cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati tanpa email. Anda bisa menggunakan IMEI (International Mobile Equipment Identity) untuk melacaknya.  Ikuti langkahnya berikut ini:

1. Masuk ke Fitur Panggilan Telepon

Cara melacak hp yang hilang dalam keadaan mati dengan nomor hp tanpa email, yang pertama yaitu masuk ke fitur panggilan telepon.

Panggilan telepon ini bisanya bergambar telepon, Anda bisa langsung meng-klik dan langsung masuk ke dalam fitur tersebut. Ini adalah langkah pertama cara melacak HP tanpa email.

2. Masukkan Kode *#06# dan Jangan Menekan Tombol Panggilan

Kode ini merupakan kode yang digunakan untuk melihat nomor IMEI HP Anda, nomor IMEI akan muncul meskipun tanpa menekan tombol “panggil”.

3. Kemudian Nomor IMEI akan Otomatis Muncul

Setelah memasukkan kode di atas, maka akan muncul secara otomatis nomor IMEI HP Anda yanng terdiri dari 20 angka.

4. Atau dengan Cara Lain Melalui Masuk ke Pengaturan HP

Selain melalui fitur panggilan telepon untuk melihat nomor IMEI, Anda bisa pergi ke menu pengaturan untuk melihat nomor IMEI.

5. Lalu Pilih “Tentang Ponsel”

Selanjutnya pilih menu “tentang ponsel”. Biasanya menu tersebut berada di paling bawah ponsel.

6. Kemudian akan Muncul Bomor IMEI HP Anda

Lalu, Anda bisa melihat sendiri nomor IMEI ponsel Anda yang ada di dalam opsi “tentang ponsel”. Setelah Anda mengetahui nomor IMEI HP Anda, selanjutnya hubungi polisi untuk meminta bantuan.

Biasanya, pihak kepolisian akan membantu melacak HP menggunakan nomor IMEI dan dengan alat tertentu.

Anda juga bisa menghubungi pihak provider melalui panggilan call center. Pihak provider akan membantu melacak keberadaan HP Anda menggunakan nomor IMEI tersebut. 

Selain cara di atas, ada beberapa cara melacak HP hilang dengan IMEI tanpa email yang juga bisa Anda coba. Baca langkah mudahnya disini: 4 Cara Melacak HP yang Hilang Dengan Nomor IMEI, Mudah!

Cara Melacak HP yang Hilang dengan Email

MElacak HP yang Hilang dengan Email
Sumber: pexels.com

Selain mengetahui cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati tanpa email, Anda juga bisa mencoba cara melacak HP hilang dengan imei tanpa email. Berikut ini langkah melacak HP yang hilang dengan email:

  • Masuk ke Email yang terhubung pada HP yang hilang melalui ponsel lain atau laptop
  • Klik titik sembilan yang ada di pojok kanan atas
  • Kemudian pilih “akun” selanjutnya klik “keamanan”
  • Selanjutnya cek informasi mengenai perangkat yang memilik akses Email
  • Pilih ponsel yang hilang untuk melacaknya
  • Lalu klik pilihan menu “cari perangkat”, selanjutnya akan diarahkan pada fitur “Find My Device”
  • Terakhir Anda akan mengetahui posisi ponsel Anda yang hilang

Perlu diketahui bahwa fitur melacak hp dengan email ini tidak selalu tepat dalam menunjukkan lokasi ponsel Anda, namun fitur tersebut akan menunjukkan radius di mana HP Anda berada.

Baca juga: Mudah dan Cepat! Inilah 6 Cara Melacak No HP Penipu Lewat Internet

Cara Melacak HP yang Hilang dalam Keadaan Mati Tanpa Email dengan Google Maps

Melacak HP yang Hilang dengan Google Account
Sumber: pexels.com

Cara lain yang bisa Anda lakukan ketika kehilangan HP, selain dengan IMEI dan Email. Anda juga bisa melacaknya dengan bantuan aplikasi Google Maps. Langkah yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke aplikasi Google Maps
  • Kemudian, klik ikon segitiga di kanan layar HP Anda
  • Lalu, tambahkan email yang terhubung pada HP yang hilang
  • Selanjutnya, masukkan kata sandi dan klik “setuju”
  • Klik ikon segitiga di pojok kiri atas
  • Pilih menu “linimasa”

Maka, Anda bisa melihat lokasi HP Anda yang hilang. Nah, jika Anda mengalami kehilangan HP, jangan langsung panik. Cobalah terlebih dahulu cara-cara seperti di atas. 

Selain itu, Anda juga tetap selalu berdoa agar ponsel Anda yang hilang ditemukan oleh seseorang yang bijak dan mau mengembalikan HP Anda. Adapun beberapa cara lainnya bisa Anda baca disini: Jangan Panik Jika HP Anda Hilang! Ikuti 5 Cara Melacak HP Hilang Berikut Ini

Tutorial Melacak HP yang Hilang dalam Keadaan Mati Total

Jika penjelasan tersebut masih belum dapat membantu Anda, simak tutorial YouTube berikut untuk mendapatkan lokasi ponsel Anda yang hilang.

Demikianlah ulasan mengenaik cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati tanpa email.

Jika Anda ingin membaca artikel lainnya silahkan kunjungi halaman Blog Evermos.

Selain itu Anda bisa berbisnis tanpa modal dengan bergabung menjadi reseller Evermos dan dapatkan penghasil besar setiap bulan.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)