Begini Cara Jualan Di Whatsapp Biar Efektif dan Cepat Untung

Pernah berjualan via Whatsapp? Pastikan Anda mengetahui cara jualan di Whatsapp yang efektif biar cepat untung.

Bila Anda memikirkan media sosial, nama-nama seperti Instagram, Facebook, atau Twitter mungkin segera muncul dipikiran Anda.

Lalu bagaimana dengan aplikasi messenger? Sebenarnya messenger juga termasuk media sosial dalam hal pengguna. Salah satunya adalah aplikasi Whatsapp yang banyak sekali digunakan oleh pengguna di seluruh dunia.

Lantas, sebagian orang berpikiran bahwa Whatsapp ini fungsinya untuk hal komunikasi saja. Tapi nyatanya tidak sekedar itu saja, melainkan dengan menggunakan aplikasi ini bisa jadi ladang usaha atau bisnis lho.

Ingin tahu cara jualan via Whatsapp? Simak artikel berikut ini hingga tuntas ya!

Baca juga: Siap-Siap Diserang Orderan! Begini Cara Jualan di Marketplace

Cara Jualan Di Whatsapp

1. Perbanyak Teman Anda di Whatsapp

Cara Jualan Di Whatsapp

Sumber: pexels.com

Selain mempromosikannya di media sosial, Anda pun bisa mempromosikannya lewat sosial messenger seperti Whatsapp.

Sebaiknya Anda memperbanyak teman Anda di Whatsapp. Karena semakin banyak teman yang Anda kenal dan miliki, maka peluang agar produk Anda dapat terjual juga akan semakin besar.

Lewat Whatsapp, Anda bisa menawarkan produk atau jasa pada teman, kerabat atau sodara. Anda bisa menghubungi secara personal pada teman jika ingin menawarkan produk.

Bahkan selain chat personal, Anda bisa membagikan atau promosi lewat status atau story Whatsapp. Pastikan juga sasaran teman Anda telah menyimpan kontak Anda, sehingga ketika Anda membagikan status jualan dapat muncul atau terlihat di mereka.

Baca Juga:  Mudah dan Cepat, Begini Cara Pendaftaran Merek Dagang Untuk UMKM Secara Online

2. Lakukan Penggantian Display Picture Secara Rutin

Cara Jualan Di Whatsapp

Sumber: pexels.com

Teman kontak yang ada di Whatsapp akan mengetahui jenis produk yang Anda jual lewat status atau story WA. Selain itu, dari display picture Anda.

Apabila Anda rutin mengganti display picture pada Whatsapp dengan foto-foto produk yang Anda jual, maka akan semakin luas pula orang akan mengetahui jenis produk yang Anda pasarkan.

Bahkan Anda bisa membuat Whatsapp khusus bisnis, jadi tidak hanya untuk nama pribadi.

Baca juga: Wajib Coba! 8 Ide Kerja Online Sampingan dengan Hasil Menjanjikan

3. Membuat Grup Whatsapp

Cara Jualan di Whatsapp

Sumber: pexels.com

Dengan adanya grup di Whatsapp, ini akan mempermudah dalam hal promosi. Anda bisa sekaligus membagikan informasi jualan Anda pada grup yang ada di Whatsapp.

Jika Anda membagikan info produk secara personal, mungkin akan memakan waktu yang lebih lama. Terlebih jika kontak teman Anda di Whatsapp sangat banyak.

Jadi, jalan terbaik agar lebih efektif dan efisien yaitu membagikannya lewat grup Whatsapp.

Mungkin Anda memiliki beberapa grup Whatsapp, yang memiliki kepentingan berbeda-beda. Seperti grup alumni sekolah, grup keluarga, grup arisan, dan lain sebagainya.

4. Modifikasi Foto Produk

Cara Jualan di Whatsapp

Sumber: pexels.com

Jika Anda menjual produk milik orang lain atau toko online yang lain, maka lakukan modifikasi tampilan foto produk Anda dengan gaya yang berbeda.

Tujuan melakukan modifikasi pada foto produk tersebut agar tampak lebih nyata dan elegan. Sebuah tampilan produk yang menarik juga salah satu strategi untuk menarik minat calon konsumen.

5. Jangan Terlalu Sering Broadcast

Cara Jualan Di Whatsapp

Sumber: pexels.com

Setiap orang wajib beretika dalam berbisnis, dalam ruang lingkup mana pun itu. Termasuk berjualan via Whatsapp.

Baca Juga:  5 Peluang Usaha Bisnis Online yang Menguntungkan. Tertarik Mencoba?

Memiliki etika dan yang baik memang harus dimiliki oleh para pebisnis agar calon konsumen tidak kabur.

Jika Anda berulah dan tidak mematuhi kode etik dalam berbisnis, kemungkinan besar calon konsumen Anda akan merasa terganggu.

Dampak yang paling buruk adalah mereka akan menghapus Anda sebagai teman Whatsapp mereka. Hal ini sama saja dengan Anda kehilangan calon pembeli yang potensial.

Nah, itulah cara berjualan lewat Whatsapp yang hendak diikuti oleh Anda jika ingin berbisnis dengan lancar dan menguntungkan.

Saat ini jualan online sedang gencar-gencarnya. Maka terdapat banyak peluang yang hadir untuk Anda dalam menjalankan bisnis online, salah satunya adalah dengan menjadi reseller online.

Banyak keuntungan yang didapatkan dengan menjadi reseller online. Tapi ingat, jangan sampai salah pilih dalam menentukan bisnis. Niat ingin untung, eh… malah rugi.

Anda bisa memilih bisnis reseller online yang terpercaya yaitu menjadi reseller di Evermos. Aplikasi reseller nomor  satu di Indonesia.

Menjadi reseller di Evermos sangatlah mudah. Kemudahan dengan menggunakan fitur share di aplikasi Evermos. Jadi, Anda bisa membagikan dan mempromosikan produk yang Anda jual, terutama lewat Whatsapp.

Sudah gabung jadi reseller Evermos belum? Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Bisa COD (Cash on Delivery)
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Klik gabung untuk daftar dan dapatkan info lebih detail tentang bagaimana tata cara pendaftarannya, bisa tanya-tanya di bawah ini ya.Yuk, Gabung Disini!

Baca Juga:  Mona Apriana, Reseller Evermos dan Ibu Rumah Tangga dengan Omzet Belasan Juta

 

Demikianlah informasi mengenai cara berjualan di Whatsapp yang dapat Anda ketahui.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat, boleh share tulisan ini kepada yang lain agar mengetahui cara jualan di Whatsapp.

Ingin membaca artikel menarik lainnya? Jangan lupa untuk kunjungi selalu situs Blog Evermos. 

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
×