Begini Cara Jualan Di Shopee Food Hanya 5 Langkah, Laris!

Cara jualan di Shopee FoodPunya bisnis kuliner yang ingin Kamu daftarkan di Shopee Food Merchant? Agar bisa menjadi food merchant Shopee Food, Kamu perlu ikuti cara jualan di Shopee Food yang pastinya menguntungkan dalam artikel berikut. Budayakan untuk membaca artikel berikut ini sampai habis ya agar dapat memahami langkah-langkahnya!

Di zaman serba digital saat ini, kita dapat menikmati kemudahan teknologi dalam berbagai bidang, termasuk diantaranya yaitu dalam hal mendapatkan layanan pesanan antar makanan.

Sebagai salah satu platform e-commerce yang paling banyak dikunjungi di Asia Tenggara pada kuartal I-2022 mengutip cnbcindonesia.com, Shopee memiliki total 421 juta pengunjung dari berbagai negara di Asia Tenggara, merilis fitur layanan pesan antar makanan yang disebut dengan Shopee Food.

Banyak kemudahan yang bisa didapatkan oleh pengguna seperti memesan makanan yang mereka inginkan dari mana saja dan kapanpun. 

Selain itu, Shopee Food juga menyediakan beragam penawaran menarik seperti potongan harga dan gratis ongkir setiap harinya sebagai pemasaran yang strategis.

Bagi Kamu yang ingin terjun ke dalam bisnis sebagai merchant Shopee Food tentunya bisa memanfaatkan penawaran tersebut untuk bergabung dan jualan di Shopee Food. 

Keuntungan Jadi Merchant Shopee Food

Cara Jualan Di Shopee Food
Sumber: google.com/bersosial
  • Basis Pengguna yang Besar

Setelah mengetahui platform Shopee termasuk e-commerce raksasa yang memiliki ratusan juta pengguna di dalamnya, apalagi yang bisa Kamu tunggu?

Jumlah pengguna yang dahsyat tersebut tentunya bisa menjadi peluang yang menggiurkan bagi Kamu yang ingin mengembangkan jualan F&B tersebut.

  • Beragam Promo Menarik

Kamu tak perlu repot untuk membuat penawaran yang menarik untuk pelanggan, sebab jika usaha Kamu terdaftar sebagai merchant Shopee Food justru akan mendapatkan fasilitas promo untuk pengguna Shopee Food yang menguntungkan bisnis.

Beberapa penawaran yang bisa Kamu maksimalkan mulai dari gratis biaya kirim, potongan harga, cashback dan lainnya yang paling dicari oleh pengguna.

  •  Potensi Bisnis Berkembang

Keuntungan yang tak kalah menarik lainnya yaitu potensi bisnis kuliner Kamu semakin dikenal luas oleh masyarakat.

Dengan keberadaan bisnis Kamu sebagai merchant Shopee Food bisa mengembangkan usaha lebih baik lagi kedepannya. 

Selain meningkatkan penjualan, Kamu juga bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik yang sebagai kerja sama dengan Shopee Food.

Cara Jualan di Shopee Food

Cara Jualan Di Shopee Food
Sumber: google.com/bersosial

Pasalnya, menjalankan bisnis F&B tidak semudah yang diduga, butuh lokasi pemasaran yang tepat agar nantinya dapat berbuah keuntungan yang berkali-kali lipat. 

Kamu bisa manfaatkan fitur Shopee Food untuk memasarkan dan mengembangkan potensi bisnis kuliner disini.

Yuk, cari tahu cara jualan di Shopee Food yang tepat disini.

1. Ikuti Syarat Pendaftaran

Untuk mulai berjualan di Shopee Food sebagai merchant Shopee Food, Kamu perlu memahami syarat-syarat pendaftarannya.

Lalu apa syarat pendaftaran untuk cara jualan di Shopee Food agar bisnis kuliner menguntungkan? Ini dia syaratnya.

Bagi bisnis perorangan bisa memenuhi syarat ini.

  • KTP atau KITAS,
  • NPWPD, jika merchant adalah subjek pajak PB1
  • SPPKP atau Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak,
  • Foto halaman pertama buku tabungan pribadi 

Sedangkan untuk bisnis yang terdaftar di badan hukum bisa mengikuti syarat berikut.

  • KTP atau KITAS, 
  • NPWP,
  • SIUP atau TDUP,
  • NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak,
  • TDP atau NIB,
  • NPWPD atau Nomor Pokok Wajib Pajak Daerah,
  • Foto bagian halaman pertama buku tabungan, 
  • Akta pendirian usaha,
  • Surat keterangan domisili jika lokasi outlet berada di luar Jakarta.

2. Isi Formulir Pendaftaran Shopee Food

Cara Jualan Di Shopee Food
Sumber: google.com/bersosial

Setelah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan berikutnya Kamu bisa melanjutkan dengan isi formulir di website Shopee Food Merchant. Setelahnya Kamu bisa diarahkan ke halaman untuk memasukkan alamat email aktif.

3. Isi Data Diri dan Mengisi Alamat Lokasi Usaha

Cara jualan di Shopee Food berikutnya adalah dengan mengisi data diri Kamu sebagai merchant ShopeeFood nantinya.

Data diri pemilik usaha terdiri dari nama lengkap sesuai KTP, nomor handphone, dan alamat email aktif yang masih digunakan.

Apabila muncul pertanyaan apakah Kamu sudah terdaftar di merchant Shopee Food sebelumnya isi sesuai sudah atau tidak. Lanjut ke isi alamat lokasi usaha berikutnya.

Selanjutnya Kamu akan diminta untuk mengisi alamat lokasi usaha dengan detail. Pastikan data alamat usaha Kamu sudah terperinci mengikuti nama Jalan, nama wilayah, nomor tempat, kelurahan, kecamatan, kota atau kabupaten.

4. Pilih Nama, Jenis, Kategori dan Bentuk Usaha

Setelah mengisi alamat lokasi usaha Kamu, bisa dilanjutkan dengan mengisi nama toko di Shopee Food nantinya kemudian jenis apakah usaha milik Kamu.

Cermati permintaan dengan isi nama usaha dan jenis usaha tersebut, jika berbentuk badan hukum atau PT maka diisi sesuai nama tertera.

Isi juga alamat kantor pusat, Kota, dan kode pos alamat usaha.

Kamu dapat mengisi alamat berikut agar nantinya driver Shopee Food dapat menuju outlet atau restoran Kamu untuk mengambil pesanan.

Lanjutkan dengan mengisi kategori dan bentuk usaha yaitu franchise atau milik sendiri serta pastikan jumlah cabang yang dimiliki. Bentuk usaha sendiri bisa diisi dengan restoran/rumah makan, catering rumah atau usaha mikro.

5. Upload Foto Toko/Outlet Usaha

Langkah terakhir, Kamu hanya tinggal mengunggah foto outlet usaha milik Kamu. Kamu perlu mengikuti beberapa panduan untuk mengunggah foto outlet usaha berikut.

Pertama, kumpulkan foto outlet dari depan kemudian kumpulkan foto outlet dari dapur produksi.

Upload foto tersebut dengan klik “Add File” beserta masing-masing unggahan file foto. 

Jika langkah-langkah tersebut sudah Kamu jalankan, berikutnya tinggal konfirmasi pendaftaran berikut. 

Kamu juga perlu mengisi berasal darimana tentang pendaftaran online merchant Shopee Food berikut.

Setelah mengkonfirmasi dan verifikasi, Kamu bisa klik “Submit”.

Tim Merchant Shopee Food nantinya akan menghubungi Kamu melalui email atau telepon yang terdapat dalam data pribadi Kamu.

Apabila Tim Shopee Food sudah memverifikasi pendaftaran Kamu, mereka akan mengirimkan formulir kelengkapan berkas dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk merchant

Kirim dokumen tersebut melalui email beserta hardfile ke kantor Shopee. Berikutnya tim Shopee Food akan mengunjungi toko Kamu dalam jangka waktu maksimal 15 hari waktu kerja untuk melakukan training Shopee Food untuk usahawan. 

Setelahnya Kamu sudah bisa melakukan proses jualan F&B melalui Shopee Food.

Demikian artikel tentang cara jualan di shopee food yang bisa Kamu praktikkan sekarang juga.

Share link artikel Blog Evermos berikut kepada orang-orang terdekat Kamu yang membutuhkan info tentang cara jualan di shopee food berikut ya!
Mau coba jualan online tanpa modal hanya dengan satu aplikasi? Yuk gabung jadi reseller Evermos sekarang juga.

Nikmati berbagai kemudahan berikhtiar untuk penghasilan tambahan bersama Evermos dan raih komisi penghasilan hingga 35% per produknya.

Klik tombol di bawah ini untuk lakukan pendaftaran menjadi reseller hebat di Evermos secara GRATIS.

DAFTAR DISINI SEKARANG

×