Lakukan 8 Cara Menjadi Orang Kaya di Usia Muda, Kamu Bisa!

Cara Menjadi Orang Kaya

Apakah Kamu bingung karena tidak kunjung menemukan cara menjadi orang kaya selama ini? Jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan disini.

Bagi kamu yang sedang pada fase usia produktif, tentunya menjadi kaya raya di usia muda adalah sebuah impian yang sulit di wujudkan, padahal tidak begitu, lho!

Beberapa tokoh yang bisa kita intip memiliki kekayaan pada masa mudanya seperti Mark Zuckerberg pendiri Facebook yang akhirnya sukses di usia 30an, langkah hidupnya tentu bisa kamu patut tiru!

Hal Yang Membuat Kaya di Usia Muda

Cara Menjadi Orang Kaya

Sumber: pexels.com

Ternyata, hal yang sebelumnya menjadi ketidakmungkinan bagi kamu bisa saja disebabkan oleh salah satu hal disini. 

Lalu bagaimanakah solusinya? Intip beberapa cara berikut supaya kamu bisa menjadi orang kaya di usia produktif dan menjadi panutan masyarakat!

Miliki Mindset Saya Bisa

Cara Menjadi Orang Kaya

Sumber: pexels.com

Banyak orang yang tidak tahu, ternyata dari sebuah kata yang sering kita anggap remeh seperti ‘kayaknya aku gabisa’, kemudian ‘ini sulit’ ini mempengaruhi cara berpikir dan berdampak terhadap tindakan kita.

Mindset atau cara berpikir memberikan kontribusi yang besar dalam perjalanan hidup kamu, oleh karena itu milikilah mindset yang membangun.

Tuhan senantiasa memberikan kita kesempatan yang tidak disangka-sangka tentunya agar kamu dapat menyambut hal tersebut dengan baik.

Sebagai salah satu dari rangkaian berpikir positif yang bisa kamu kuasai, dengan mengatakan ‘aku bisa’ maka kamu akan mampu untuk menemukan jawaban dari tantangan atau kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya.

Mau itu memulai usaha, memulai berkarya, maupun bekerja dalam bidang tertentu pastinya.

Rasa Keingintahuan Yang Tinggi

Cara Menjadi Orang Kaya

Sumber: pexels.com

Setelah memiliki mindset bahwa kamu bisa menaklukan tantangan dan rintangan yang ada, tetapkan kemauanmu untuk menjadi orang kaya di usia muda.

Baca Juga:  Jasa Jahit Makloon adalah? Pengusaha Konveksi Catat Ini!

Dengan hal ini, bukan berarti kamu menjadi bias atau bingung akan melakukan apa. Jika kamu ingin menekuni suatu bidang pekerjaan tertentu yang bisa kamu lakukan, maka sudah patutnya kamu mengetahui juga apa saja sih ilmu yang harus kamu kuasai demi meraih kesuksesan tersebut.

Misalnya, dengan menjadi reseller kamu bisa menemukan banyak pelajaran didalamnya, yaitu banyak relasi yang bisa kamu dapatkan, strategi komunikasi pemasaran yang baik dan benar, membuat program-program untuk memasarkan produk dengan tepat.

Semua ini tentu bisa kamu dapatkan melalui satu aplikasi dan daftarkan diri sekarang juga!

DAFTAR DISINI SEKARANG

Oleh karena itu, kamu bisa belajar menjadi pribadi yang tidak puas atas pengetahuan diri dan selalu mencari ilmunya ya!

Miliki Penghasilan Sampingan

Bagaimana caranya kamu bisa kaya raya jika tidak memiliki penghasilan? Tentu ini adalah hal yang mustahil bukan.

Jika saat ini kamu sudah bekerja, maka bukan berarti kamu bisa mendapatkan sumber penghasilan dari tempat yang lain lho. 

Menurut penelitian yang dilakukan oleh penulis terkenal bernama Thomas C. Corley terhadap sumber penghasilan yang orang kaya miliki adalah dari sebanyak 65% berjumlah tiga sumber penghasilan.

Sementara 45% lainnya memiliki empat sumber penghasilan, dan 29% diantaranya memiliki lima atau lebih sumber penghasilan.

Pada tahap tertinggi sumber penghasilan orang kaya tersebut adalah penyewaan real estate hingga investasi saham.

Namun, tidak perlu khawatir untuk mencari sumber penghasilan yang lainnya, asalkan ada kemauan yang keras kamu juga bisa memilikinya sekarang!

Kamu bisa berjualan menjadi reseller di Evermos, tanpa perlu khawatir akan risiko kecacatan produk serta harga yang sulit terjangkau.

MULAI JUALAN SEKARANG

Mulai jualan sekarang!

Baca juga 7 Tips dan Trik Agar Jualan Online Cepat Laku, Wajib Dicoba!

Perbanyak Relasi dengan Visi yang Sama

Cara Menjadi Orang Kaya

Sumber: pexels.com

Kunci untuk menjadi kaya raya selanjutnya adalah memperbanyak relasi dan memperluas lingkaran pertemanan kamu. 

Namun, perlu kamu catat bahwasanya bukan berarti kamu bisa membuka pintu pertemanan kepada siapa saja tanpa ada tujuan dan manfaat yang jelas.

Baca Juga:  Istimewa! Inilah Keutamaan atau Manfaat Wudhu Sebelum Tidur

Misal, kamu ingin mencari seseorang yang bisa diajak untuk bekerjasama dalam hal bisnis, pemasaran, penjualan, baik ketika mencari partner kerjaan.

Maka carilah mereka yang bisa kamu temukan dalam lingkungan bisnis juga, kemudian jangan sungkan untuk bergaul dengan mereka, bertukar pikiran dan memperluas jaringan usaha kamu bersama-sama mereka.

Dengan adanya hal ini jauh lebih memotivasi kamu ketimbang ketika kamu melakukan segala usaha ini dengan sendirian. Apalagi ketika kamu ingin berjualan, tentunya harus memiliki pasar dan jaringan yang cukup luas.

Fokus Pada Tujuan

Cara Menjadi Orang Kaya

Sumber: pexels.com

Ketika kamu hendak mengeksekusi sebuah program atau kegiatan yang dapat menambah pemasukan, penting agar bisa fokus dalam prosesnya.

Sebab, usaha tidak akan mengkhianati hasil, jika yang kamu dapatkan adalah kegagalan maka bukan berarti kamu yang gagal, hanya rencananya lah yang gagal. Jadi kamu hanya perlu mengubah rencananya dan atur strategi lebih baik lagi.

Menjadi orang yang fokus bukan berarti mengabaikan kondisi diri. Sebab, kondisi diri yang fit sehat nan bugar ini lah yang akan menyokong keberjalanan setiap program yang kamu canangkan.

Setiap keberjalanan program atau aktivitas yang kamu jalani pasti memiliki tingkat kesulitan masing-masing, maka pilihlah yang pasti-pasti saja sambil melakukan time management yang baik.

Kamu bisa membaca bagaimana persiapan time management yang tepat di sub bab selanjutnya.

Time Management Itu Penting

Cara Menjadi Orang Kaya

Sumber: pexels.com

Sekarang, coba lakukan semua rencana yang kamu miliki untuk mendapatkan penghasilan yang melimpah dalam satu waktu, tentu sangat berat bukan?

Oleh karena itu kamu harus memiliki persiapan waktu, disamping persiapan seperti modal, pikiran, dan tenaga. 

Sudah menjadi rahasia pada umumnya, jika saat ini kamu masih sibuk bermain game seharian, menghabiskan waktu dengan hal yang tidak membuat kamu produktif, kamu akan sulit terdorong untuk melakukan sesuatu nantinya.

Atur waktu sesuai kebutuhan dan kemampuan kamu. Menurut Bayu Ramadhan, sebagai salah satu reseller yang inspiratif hingga kini total transaksi penjualan produk sebesar 300 juta, ia mengatakan time management itu penting.

Baca Juga:  6 Doa Agar Diberi Kemudahan Atas Kesulitan yang Dihadapi

Tanpa adanya time management yang baik, maka keberjalanan program dan aktivitas kamu justru akan sulit berjalan dengan baik. 

Kamu bisa membuat daftar jadwal sendiri dalam kurun seminggu, bulanan hingga tahunan apa saja program dan pencapaian yang ingin kamu raih.

daftar reseller evermos gratis

Miliki Mindset: Terima Kritikan dan Saran

Tampaknya masih belum cukup jika kamu belum memiliki mindset yang satu ini. Jika sebelumnya kamu meyakinkan diri bahwa kamu sanggup menghadapi tantangan yang ada, bukan berarti menjadikan diri untuk berbesar kepala.

Orang-orang yang berada di lingkunganmu, bisa saja mereka paham akan kelebihan dan kekurangan yang kamu miliki. Justru kamu bisa memanfaatkan mereka sebagai sarana untuk mengembangkan diri jauh lebih lagi.

Oleh karena itu, selalu melapangkan hati dan hadirkan rasa yang cukup dalam hati, sehingga apapun yang kamu kerjakan nanti jauh lebih mudah dari kelihatannya.

Selalu Tawakal Kepada Allah

Cara Menjadi Orang Kaya

Sumber: pexels.com

Jika seluruh langkah telah kamu lakukan untuk mencapai sukses atau kaya raya di usia muda, maka selanjutnya kamu memasrahkan diri atas hasil yang akan kamu terima nantinya.

Setelah kamu memahami dan menerapkan ilmu menguasai marketing bumi, selanjutnya perkuat dengan marketing langit. Mendirikan sholat wajib, tidak lupa untuk berinfak dan bersedekah bagi sesama merupakan hal positif yang tidak dapat kamu sepelekan.

Kamu juga bisa melakukannya dengan berbakti kepada orangtua, selalu menghubungi kerabatmu terlebih dahulu, serta tidak memutuskan tali silaturahim kepada kerabat dan kenalan lainnya.

Sekian mengenai informasi cara menjadi orang kaya di usia muda, semoga dapat bermanfaat, ya! Jangan lupa share informasi ini kepada sanak keluarga, kerabat dan kenalanmu lainnya!

Kamu ingin berbisnis dengan mudah tanpa harus mengeluarkan modal? Keputusan yang tepat bagi Anda untuk bergabung bersama Evermos.

YUK, GABUNG DISINI!

Evermos merupakan platform social commerce yang menjembatani antara supplier dan reseller. Sudah terdapat ratusan brand ternama yang join dengan Evermos.

Yuk, bagi kamu yang ingin berbisnis dan kebanjiran order untuk setiap penjualan produk, daftar menjadi reseller sekarang juga. Siap-siap dapat omset jutaan dalam waktu singkat!

Tertarik untuk membaca artikel informatif dan terupdate lainnya? Kunjungi Blog Evermos

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×