Simak Baik-Baik, Cara Daftar Vaksin di Peduli Lindungi 2022

Sudah tahu belum, sekarang siapa saja berkesempatan untuk tahu cara daftar vaksin di Peduli Lindungi. Sebelum itu, pastikan Anda membaca artikel ini sampai habis, ya.

Kini ini pemerintah mengeluarkan kebijakan baru bagi masyarakat khususnya yang belum mendapatkan vaksin. Kebutuhan vaksin sudah menjadi syarat bagi setiap orang yang hendak akan mengunjungi tempat-tempat publik.

Baca juga  Cara Daftar Vaksin Covid Online di Bandung, Cek Syarat dan Ketentuannya!

Cara Daftar Vaksin di Peduli Lindungi

Cara Daftar Vaksin di Pedulilindungi
Sumber: setjen.pu.go.id

Nah, bagi Anda yang belum mendapatkan vaksin tentunya kini ada cara yang lebih mudah untuk mendapatkan vaksin, tanpa repot-repot mengikuti antrean yang panjang. Salah satunya melalui website Peduli Lindungi tersebut.

Perlu Anda ketahui sebelumnya, aplikasi Pedulilindungi.id merupakan sebuah aplikasi yang tentunya bisa Anda gunakan untuk mendaftarkan diri mendapatkan vaksin, membuat sertifikat vaksin bagi WNI maupun WNA. 

Mengutip dari sumber lamannya, aplikasi tersebut masih melalui tahap perkembangan dalam rangka membantu instansi pemerintah terkait untuk melakukukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19.

Cara kerja aplikasi ini membutuhkan kerja sama dan partisipasi masyarakat agar bisa membagikan data lokasinya ketika hendak bepergian sehingga dapat melakukan penelusuran terhadap riwayat kontak dengan penderita Covid-19. 

Agar selanjutnya ketika pengguna berada dalam keramaian atau bepergian dalam lokasi zona merah, misalnya wilayah kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang terinfeksi positif Covid-19 atau ternyata ada PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

Untuk menggunakan layanan ini, selebihnya Anda dapat memilih untuk masuk pada laman resmi Pedulilindungi.id atau menggunakannya dengan mengunduh aplikasi Pedulilindungi.id lewat PlayStore atau AppStore.

Cara Daftar Lewat Situs Resmi PeduliLindungi.id

Agar Anda bisa mendaftarkan diri dan segera mendapatkan vaksinasi, Anda perlu memahami beberapa cara berikut untuk bisa daftar vaksin secara online dan gratis melalui situs resmi pedulilindungi.id

  • Buka laman Pedulilindungi.id disini
  • Kemudian, pilih menu “Login/Register” terdapat di pojok kanan atas
  • Selanjutnya, pada pengguna baru klik tombol Daftar pada bagian bawah
  • Isi Identitas seperti Nama Lengkap, Alamat email, serta jangan lupa mencentang kolom ketentuan syarat penggunaan dan kebijakan privasi
  • Masukkan captcha yang sesuai pada box 
  • Klik “Daftar”
  • Selanjutnya Anda akan menerima kode OTP melalui SMS dan notifikasi email
  • Masukkan kode OTP yang tersedia
  • Pilih Menu “Pendaftaran Vaksinasi”
  • Selesai

Selamat, Anda telah melakukan registrasi pendaftaran vaksin pada situs resmi Pedulilindungi.id!

Namun perlu Anda perhatikan bahwa berdasarkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Anda tidak dapat memilih vaksin yang ingin Anda gunakan. Oleh karena itu, BPOM memberikan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) pada jenis vaksin.

Jenis vaksin tersebut mulai dari Sinovac, Pfizer, Moderna, Sinopharm, CanSino dan Sputnik V.

Sudah tahu belum kini Anda bisa berjualan meski hanya dari rumah saja? Tidak perlu khawatir akan resiko, dengan mudah Anda akan mendapatkan cara berjualan sesuai syariat, mendapatkan komisi dan berbagai penawaran menarik lainnya lewat aplikasi Evermos.

YUK, GABUNG DISINI!

Klik gabung sekarang juga!

Cara Daftar Vaksin Melalui Aplikasi Pedulilindungi.id

Cara Daftar Vaksin di Peduliindungi
Sumber: aptika.ditjen.go.id

Setelah membaca pada bagian sebelumnya, itulah cara daftar vaksin di Pedulilindungi.id, untuk selanjutnya bagi yang ingin menggunakan aplikasinya lewat gadget ini dia beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

  • Unduh aplikasi PeduliLindungi.id yang terdapat di Play Store dan AppStore
  • Terlebih dahulu Anda memberikan izin aplikasi untuk akses lokasi, penyimpanan, dan kamera.
  • Buka aplikasi dan klik “Pendaftaran Vaksinasi” terdapat di menu bawah
  • Kemudian Anda diminta mengisi NIK dan Nama Lengkap pada kolom tersebut
  • Klik “Periksa” ini untuk mengetahui apakah Anda sudah terdaftar telah melakukan vaksinasi atau belum.
  • Jika belum, inilah saatnya Anda mengisi ke laman pengisian formulir.
  • Selanjutnya masukkan data diri yang tersedia seperti Nama Lengkap, nomor ponsel, serta No. KTP
  • Klik konfirmasi data diri Anda
  • Selesai, Anda sudah terdaftar untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Sementara itu, bagi Anda yang sudah melakukan vaksinasi dan membutuhkan aplikasi Pedulilindungi.id sebagai syarat perjalanan Anda bisa melakukan beberapa cara seperti terdapat di bawah berikut:

  • Login aplikasi melalui nomor ponsel yang sudah Anda daftarkan
  • Masukkan kode OTP yang sudah Anda dapatkan sebelumnya pada daftar pertama kali pada inbox SMS untuk memverifikasi akun Anda
  • Pada beberapa tombol menu, klik “Paspor Digital”
  • Selanjutnya Anda akan melihat terdapat muncul sub-menu, yaitu “Sertifikat Vaksin” dan “Hasil Test Covid-19”
  • Klik sub-menu “Sertifikat Vaksin” kemudian Anda tunjukkan sertifikat bukti telah melakukan vaksinasi Covid-19. 
  • Klik sub-menu “Hasil Test Covid-19” untuk menunjukkan bukti hasil tes Covid-19 yang sudah Anda lakukan.

Ingin coba usaha baru tapi masih belum yakin? Ingin coba usaha meski mulai dari Rp0 saja? tentunya Anda bisa gunakan fasilitas dari layanan aplikasi social commerce kami yaitu Evermos. Dapatkan layanan reseller dengan fitur yang menarik dan nantikan berbagai kemudahan dalam ikhtiar Anda!

DAFTAR DISINI SEKARANG

Manfaat dan Kelebihan Dari Pedulilindungi.id

Cara Daftar Vaksin di Pedulilindungi.id
Sumber: ruparupa.com

Selain itu ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi berikut, selain Anda bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan vaksinasi, menunjukkan bukti vaksinasi sebagai syarat perjalanan yang hendak akan Anda lakukan.

Ingin tahu apa saja? Inilah kupas tuntas mengenai beberapa keutamaan dari aplikasi pedulilindungi.id, simak baik-baik ya!

Proses Administrasi yang Lebih Aman dan Nyaman

Sebab ketika Anda menggunakan fasilitas layanan tersebut, tidak perlu khawatir dengan dokumen-dokumen yang Anda butuhkan didalamnya.  Melalui kemudahan akses digital, proses validasi dokumen meminimalisir adanya kontak fisik, jadi lebih aman lagi tentunya.

Lebih Aman, Tanpa Adanya Pemalsuan Hasil Tes

Terlepas dari pelaksanaan hasil tes, sementara untuk proses tes yang akan Anda lakukan melalui layanan Pedulilindungi.id terkonfigurasi lebih aman. Karena, layanan Pedulilindungi.id memang dibuat untuk membantu pemerintah dalam men-tracking secara resmi terhadap orang-orang yang sudah terdata melakukan vaksinasi. Berikut dengan hasil tes yang lebih akurat, jadi tanpa khawatir jika Anda ingin melakukan hasil tes swab antigen maupun PCR.

Beragam Akses Kemudahan Lewat Layanan Digital

Hanya dalam satu layanan digital, Anda sudah bisa menjelajahi fitur-fitur yang lengkap terdapat dalam aplikasi. Misalnya fitur Pendaftaran Vaksin bagi Anda yang belum sama sekali melakukan vaksinasi yang terintegrasi dengan wilayah Anda. Sebelumnya Anda perlu memberikan data diri Anda pada kolom yang tersedia baik melalui situs resmi pedulilindungi.id maupun dari aplikasinya secara langsung.

Menunjukkan Sertifikat Vaksin Lewat Scan QR

Ada pula Scan QR Code bagi Anda yang sedang bepergian dan memerlukan syarat perjalanan, sehingga Anda cukup melakukan scan QR Code yang terdapat dalam fasilitas publik seperti pusat perbelanjaan, bandara, dan lokasi publik lainnya. Kini, jauh lebih mudah bagi petugas yang membutuhkan verifikasi kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi, tanpa perlu repot membawa dokumennya langsung.

Jelajah Fitur yang Lebih Lengkap Di Layar Gadget

Selain Anda bisa mengikuti pendaftaran vaksin, terdapat beberapa tombol fungsi lainnya seperti Teledokter, Info Penting, Diary Perjalanan dan Paspor Digital yang dapat Anda akses secara bebas, sangat mudah bukan. Layanan Pedulilindungi.id juga tidak memerlukan biaya atau GRATIS. Oleh karena itu Anda bisa memanfaatkan layanan ini sebaik mungkin di masa pandemi ini.

daftar reseller evermos gratis

Demikian artikel mengenai cara mendaftarkan vaksinasi di Pedulilindungi.id semoga dapat bermanfaat. Jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya di blog Evermos

Ingin berbagai kemudahan yang lainnya dalam berjualan, mempromosikan brand yang Anda miliki, strategi marketing melalui social commerce resmi hanya di tangan Anda? Yuk mulai daftar sekarang, dan serahkan semuanya kepada Evermos saat ini juga.

 

×