Begini Lho, Cara Daftar Grab Food 2020 Lengkap Dengan Persyaratannya

Masih bingung bagaimana cara daftar Grab Food agar terlisting di aplikasi Grab? Suatu keputusan yang tepat bagi Anda untuk membaca artikel ini hingga tuntas!

Saat ini pengguna Grab Food telah tersebar dimana saja, baik di kota maupun luar kota. Dari banyaknya konsumen Grab Food, maka memberi pesan positif bahwa pendapatan akan terus bertambah.

Bagi Anda yang memiliki usaha kuliner, tentu ingin jualannya laris dan dikenal banyak orang kan? Nah, maka dari itu coba untuk daftarkan restoran atau tempat makan Anda agar terlisting di aplikasi Grab.

Akan tetapi, sebelum masuk ke cara daftarnya, Anda harus mengetahui persyaratan Pendaftaran Grab Food terlebih dahulu.

Tata Cara Daftar Grab food

Persyaratan Pendaftaran Grab Food

Cara Daftar Grab Food
Sumber: google/bersosial
  1. Memiliki profil restoran, mulai dari nama, alamat, email dan nomor telepon
  2. KTP pemilik restoran atau yang bertanggung jawab di restoran tersebut (berupa foto)
  3. Selfie dengan memegang KTP (berupa foto)
  4. NPWP asli. Jika tidak ada NPWP, maka anda tidak bisa melanjutkan pendaftaran (berupa foto)
  5. Daftar menu yang tersedia di restoran tersebut, jangan lupa sertakan dengan lengkap nama makanan dan harga untuk ditampilkan di aplikasi GrabFood (berupa foto)
  6. Makanan sesuai dengan menu yang ada di restoran (berupa foto)
  7. Restoran tampak depan (berupa foto)
  8. Restoran tampak dalam (berupa foto)
  9. Logo warung (jika ada)
  10. Buku rekening tabungan atau tampilan e-banking dan pastikan nomor rekening tertera dengan jelas (berupa foto).

Temukan Produk Kuliner Terlengkap hanya di Aplikasi Evermos.

cara daftar grab food

Cara Daftar Grab Food dengan Mudah dan Cepat

Cara Daftar Grab Food

  1. Silahkan masuk pada laman Grab resmi yaitu https://www.grab.com/id/merchant/food/
  2. Setelah masuk pada laman grab, silahkan isi formulir pendaftaran. Isikan segala identitas sesuai dengan kenyataan restoran seperti, nama restoran, alamat, kota, nama pemilik restoran, nomor handphone, email serta catatan.
  3. Jika data yang diisi pada formulir pendaftaran sudah sesuai, silahkan klik capctha atau autentifikasi dan dilanjutkan dengan memilih menu “Daftar”.
  4. Silahkan cek kotak masuk email anda, apakah ada email masuk atau tidak. Setelah mendapatkan email, berarti anda diminta untuk melanjutkan pendaftaran Grab Food.
  5. Melanjutkan pendaftaran Grab Food yaitu dengan mengklik tulisan “Registrasi Restoran di Grabfood” yang ada pada pesan Email yang dikirimkan oleh Grab.
  6. Saat memilih tulisan “Registrasi Restoran di Grab Food” maka anda akan di bawa ke laman help.grab.com
  7. Silahkan scroll ke bawah laman tersebut, hingga menemukan menu formulir.
  8. Silahkan isi formulir pendaftaran dengan data-data yang benar. Agar terhindar dari kesalahan pengisian data, silahkan isi formulir secara pelan-pelan saja dan perhatikan jangan sampai ada data yang belum terisi. Jika telah selesai mengisi formulir, silahkan menekan tanda panah yang berwarna hijau pada bagian yang paling bawah.

Baca juga: Baca juga: Wajib Tahu! 6 Cara Kerja Bisnis Online Agar Bisnis Anda Berkembang 

Lanjutan Cara Daftar Grab Food

  1. Selanjutnya, Anda diminta mengisi jadwal restoran. Pengisian jadwal restoran, anda akan ditampilkan menu jadwal buka tutup restoran dari Senin hingga Minggu. Silahkan pilih hari dan jam di mana restoran buka dan tutupnya, jika sudah dilanjutkan dengan menekan tanda panah hijau untuk melanjutkan proses pendaftaran.
  2. Silahkan isi menu restoran mulai dari nama restoran, jenis makanan, nama menu dan harga menu makanan. Jika akan menambah menu makanan, silahkan pilih tanda plus (+) dan ketika semua menu sudah ditambahkan dilanjutkan dengan mengklik “Kirim”.
  3. Laman selanjutnya terdapat informasi bahwa pendaftaran Anda telah diterima, maka dilanjutkan dengan mengklik “Selesai” untuk mengakhiri proses pendaftaran.
  4. Terakhir, tim Grab Food akan memeriksa data-data yang telah anda kirimkan. Jika permintaan anda diterima, maka tim Grab Food akan memberitahu anda melalui SMS atau Email untuk menandakan bahwa lokasi restoran Anda sudah aktif.

Yuk, Segera Daftarkan Produk Kuliner Anda di Grab Food!

Tidak hanya pengguna Grab Food yang menyukai pelayanan tersebut, tetapi pemilik rumah makan pun lebih tertarik karena terdapat peluang besar untuk mendapatkan penghasilan yang lebih.

Selain itu, seluruh warung makan baik kecil maupun besar dapat mendaftarkan usahanya pada Grab Food.

Nah, itulah informasi mengenai persyaratan pendaftaran dan cara daftar Grab Food yang bisa Anda ketahui. Bagaimana, cukup mudah bukan?

Semoga informasi mengenai cara daftar Grab Food di atas bisa membantu Anda yang ingin mendaftar Grab Food.

Selamat mencoba mendaftarkan produk kuliner Anda ke Grab Food agar jualan Anda jadi laris manis dan mampu dikenal banyak pelanggan.

Ingin mendapatkan informasi menarik lainnya? Sedang mencari ide bisnis tambahan penghasilan lainnya? Maka Evermos solusinya.  Evermos menawarkan Anda peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Anda bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand ternama di Indonesia. Selain untuk penggunaan pribadi, Anda juga bisa menjual berbagai barang ini dengan menjadi reseller Evermos.

Reseller Evermos adalah peluang bisnis menjanjikan karena Anda bisa terhubung dengan ratusan brand ternama dan menjual ribuan produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Tidak Punya Modal untuk Memulai Usaha? Tenang, Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha.

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Dengan cara klik di bawah ini!Persiapan Menyambut Ramadhan

Sekian artikel mengenai Cara daftar grab food berikut ini. jangan lupa sebarkan pada keluarga, teman, dan kerabat yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat

Anda bisa mengunjungi berbagai artikel menarik lainnya pada situs blog Evermos. 

×