Mudah dan Praktis! Begini Lho, Cara Daftar Go Food 2020

Cara Daftar Go Food

Bagi Anda yang memiliki usaha di bidang kuliner, tentu saja ingin makanan Anda laku dijual dan lebih dikenal oleh masyarakat, bukan?  Jika demikian, ada salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mendatangkan lebih banyak pembeli yaitu dengan mendaftarkan produk ke Go Food. Selain menguntungkan, cara daftar Go Food dinilai mudah dan cepat.

Go Food merupakan salah satu fitur yang terdapat di aplikasi Go-Jek yang dikhususkan untuk memudahkan konsumen mencari dan memesan makanan yang diinginkan tanpa harus repot bersusah payah menuju ke lokasi.

Untuk menggunakan fitur Go Food tentu mudah, Anda tinggal meng-klik makanan yang diinginkan dalam beberapa saat, lalu pesanan Anda akan tiba sendirinya di rumah.

Cara ini memang lebih praktis, apalagi di tengah pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Penasaran dengan cara daftarnya? Berikut ini cara mudah dan lengkap untuk mendaftarkan bisnis kuliner atau makanan Anda ke Go Food.

Baca juga: 7 Cara Dan Tips Memulai Bisnis Kuliner Yang Pasti Menguntungkan

Cara Daftar Go Food

1. Membuka Situs Resmi Go Food

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka situs resmi Go-Food di https://www.gojek.com/go-food/bisnis#!registration

2. Pilih Kategori Pendaftaran

Setelah mengunjungi website tersebut, pilihlah kategori pendaftaran Go Food yang Anda inginkan. Anda harus memilih pada tiga pilihan, diantaranya:

  • Daftar akun Go Food baru – perorangan

Untuk badan usaha perorangan yang belum pernah memiliki akun Go Food.

  • Daftar akun Go Food baru – perusahaan
Baca Juga:  8 Peluang Usaha Sampingan Untuk Mahasiswa Dan Karyawan

Untuk badan perusahaan yang belum pernah memiliki akun Go Food.

  • Penambahan cabang baru

Untuk badan usaha perorangan atau perusahaan yang sudah memiliki akun Go Food dan hanya ingin mendaftarkan outlet/gerai baru.

Kemudian klik opsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Mengisi Form Pendaftaran

Selanjutnya isi daftar lengkap nama usaha yang ingin Anda daftarkan.

Beberapa data dan kelengkapan tersebut antara lain:

  • Data Perusahaan/Pemilik

Silahkan untuk mengisi nama restoran atau outlet Anda

Cara Daftar Go Food

Sumber: google/bersosial

  • Data Personal
Cara Daftar Go Food

Sumber: google/bersosial

Isi informasi data lengkap, *pada bagian NPWP, jika tidak memiliki NPWP bisa diisi dengan No. KTP dan foto KTP. Sebelum Anda upload data pribadi seperti foto KTP dan NPWP, pastikan terlebih dahulu hal-hal berikut:

  1. Ukuran foto maksimal 3 MB
  2. Foto identitas yang dilampirkan masih berlaku saat ini, tidak boleh terpotong sisi manapun dan harus terbaca dengan jelas serta tidak buram
  3. Data Pembayaran

Anda harus memastikan nama yang tertera di buku tabungan dan di KTP merupakan satu nama. Apabila pemilik berbeda, maka lampirkan Surat Kuasa.

  • Data Pembayaran
Cara Daftar Go Food

Sumber: google/bersosial

Anda perlu mengisi secara detail tabungan dan upload scan buku tabungan. Dengan syarat nama pemilik rekening harus sama dengan pemilik toko.

  • Data Outlet
Cara Daftar Go Food

Sumber: google/bersosial

Pastikan nomor yang tertera adalah nomor ponsel aktif, serta alamat e-mail yang aktif.

  • Syarat dan Ketentuan
Cara Daftar Go Food

Sumber: google/bersosial

Anda harus memastikan sudah menyetujui syarat dan ketentuan Go Food dengan mencentang pada cek box yang tersedia. Kemudian klik “Submit”.

Baca juga: 5 Cara Dan Tips Sukses Usaha Kuliner Bagi Pemula

4. Verifikasi

Setelah Anda lakukan “Submit” data lengkap, maka pastikan untuk mengecek e-mail secara berkala sebagai langkah verifikasi pertama.

Baca Juga:  8 Peluang Usaha Di Bidang Jasa Tanpa Modal Yang Paling Dibutuhkan

Pada e-mail tersebut, Anda juga akan diberikan panduan-panduan berikutnya untuk melanjutkan proses registrasi dari pihak Go Food.

5. Kelengkapan Dokumen

Setelah Anda selesai dan berhasil melakukan verifikasi e-mail, Anda harus melengkapi beberapa dokumen. Adapun beberapa dokumen yang harus Anda persiapkan saat daftar Go Food, yaitu:

  • Foto/scan KTP pemilik perusahaan rumah makan.
  • NPWP pemilik rumah makan (tidak wajib), berupa foto/scan.
  • Kartu Keluarga (tidak wajib),  berupa foto/scan.
  • Buku tabungan yang tertera nomor rekening, berupa foto/scan.
  • Pemilik rumah makan yang memegang KTP dan KK, berupa foto/scan.
  • Anda harus memastikan semua foto tampak jelas.

Nah, itulah cara daftar Go Food yang harus Anda lakukan. Setelah Anda memenuhi langkah tersebut, Anda hanya perlu menunggu verifikasi dan informasi terbaru dari Go Food.

Anda perlu menunggu waktu sekitar satu minggu hingga dua minggu untuk mengetahui apakah Anda lolos atau tidak pada pendaftaran Go Food.

Jika Anda bermitra dengan Go Food, sudah pasti banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan seperti meningkatkan popularitas, ongkos antar lebih murah, tak perlu kurir sendiri, menjangkau konsumen lebih luas, dan memberikan kemudahan bagi pelanggan.

Selain itu, dengan banyaknya fitur dari aplikasi Go Food, bisa memberikan pilihan-pilihan menu kepada para pelanggan.

Anda hanya tinggal fokus berinovasi dengan makanan yang Anda tawarkan dan tinggal menunggu orderan.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba mendaftarkan produk kuliner Anda ke Go Food agar jualan Anda laris manis.

Ingin mendapatkan informasi menarik lainnya? Anda bisa mengunjungi berbagai artikel menarik lainnya pada artikel blog Evermos.

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×