Ternyata Begini Lho Triknya, Cara Berjualan Online Agar Cepat Laku

Cara berjualan online agar cepat laku

Cara Berjualan Online Agar Cepat Laku – Menjadi pengusaha di masa tengah pandemi, kini sudah tidak lazim terdengar. Segala kebutuhan masyarakat sehari-harinya  menjadi incaran pasar para pengusaha.

Tentu kamu pernah mendengar banyak kalangan pengusaha yang sukses dalam menjalankan usahannya, terjual ribuan produknya hingga mendapat endorsement di kalangan public figure.

Seorang pengusaha yang cerdas tidak pantang menyerah dalam melakukan inovasi dan memiliki rasa keingintahuan yang tinggi terhadap perkembangan bisnisnya.

Mungkin kamu juga sempat bertanya “Bagaimana ya agar pemasaran produk yang saya jalani bisa mendatangkan banjir orderan?” kemudian kamu mencari jawabannya melalui internet.

Dalam artikel ini Admin akan membahas apa saja yang menjadi faktor dari keberhasilan penjualan online agar cepat laku, hingga media bisa kamu gunakan untuk pemasaran produk sekaligus contoh pemasaran produk.

Langkah-Langkah Penjualan Produk Online

Cara berjualan online agar cepat laku

Sumber: pexels.com

Kenali Keinginan Pasar

Kamu ingin memulai suatu usaha, dengan begitu usaha tersebut adalah sebuah bisnis produk yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Produk yang kamu pilih bisa saja merupakan produk yang sedang menjadi tren saat ini di pasaran namun bukan berarti kamu tidak mempertimbangkan juga hal-hal yang mempengaruhi minat produk kamu.

Kamu bisa mencari tahu apa saja kebutuhan yang masyarakat minati mulai dari lingkungan sekitar kamu sebagai cara berjualan online agar cepat laku.

Misal, ingin menjalankan usaha franchise minuman, lalu kamu mencari tahu apa sih yang masyarakat inginkan dari produk minuman.

Tentunya ketika bertanya buatlah agar pertanyaan tersebut menjadi spesifik seperti hal apa saja yang mempengaruhi mereka membeli produk tersebut.

Bisa saja jawabannya berupa dari segi rasa produk, variasi rasa produk, kuantitas produk, promosi yang menarik hingga kemasan yang unik.

Gunakan Sosial Media

Supaya riset permintaan pasarmu lebih berhasil, kamu bisa menggaet para calon konsumen lewat sosial media.

Dengan terhubung sosial media kamu bisa menjangkau konsumen dari berbagai lokasi , sesuai namanya juga berjualan online.

Baca Juga:  Usaha Dagang Yang Laku Tiap Hari | Cocok Untuk Pemula

Sebagai contoh, kamu yang lebih tertarik untuk berjualan produk digital seperti produk pulsa, layanan token listrik, voucher top-up game, atau pelayanan digital lainnya kamu bisa mencoba bertanya kepada followers mu yang kegiatannya sering terhubung dengan internet.

Kamu juga bisa mengamati apa yang para calon konsumen nikmati dengan melihat aktivitas sosial media mereka. 

Apakah mereka para pelajar, anak kuliahan atau pekerja kantoran, dari sanalah kamu bisa memprediksi produk apa yang menjangkau pasar tersebut.

Dalam langkah pertama ini jika kamu berhasil menemukan jawabannya berikutnya akan ada tahapan membuat deskripsi produk.

Membuat Deskripsi Produk

Hal yang patut kamu ingat, cara berjualan online agar cepat laku itu tidak hanya terbatas dengan menjual barang-barang atau produk yang bisa bertahan dalam jangka lama.

Kamu juga bisa menjual produk lewat online dengan berbagai produk, hanya saja yang akan lebih ditekankan yaitu cara promosi produk yang terbilang sukses.

Nah dalam pembahasan kali ini supaya kamu bisa menerapkan promosi berjualan produk patut memperhatikan deskripsi produk.

Deskripsi produk yang jelas, mendetail dan apa adanya lebih menarik perhatian calon konsumen ketimbang tanpa deksripsi produk yang jelas.

Kamu juga bisa mempraktikkan dengan membuat rincian yang ringkas, kalimat-kalimat promosi yang dirasa lebih efektif bagi konsumen.

Baca juga  Pahami 7 Strategi Pemasaran Online yang Paling Efektif dan Efisien

Dalam membuatnya tentunya kamu yang paling mengetahui sendiri apa keunikan produk kamu, mulai dari nama, jenis, ukuran, hingga varian. 

Sehingga si konsumen tidak perlu repot-repot membuang waktunya untuk bertanya kepada seller untuk membeli produk tersebut.

Tampilan Foto Produk Menarik

Selanjutnya dalam cara berjualan online agar cepat laku adalah miliki tampilan foto produk menarik.

Merupakan sebuah hal yang mustahil jika berusaha untuk menjual produk secara online namun para calon pembeli tidak bisa melihat gambar produk tersebut.

Namanya juga berjualan online, jadi kamu harus mengusahakan produk yang tercantum dalam website, marketplace kamu terlihat sempurna.

Baca Juga:  5 Jenis Peluang Usaha Online Di Tahun 2020

Hal yang mempengaruhi pertama kali bagi konsumen adalah tampilan produk, sebab visual adalah hal yang utama dalam teknis berjualan produk secara online.

Apabila memiliki peralatan yang memadai seperti kamera, lighting bahkan background yang sesuai dengan latar belakang produk maka berikutnya kamu perlu mengedit bagian-bagian yang dirasa perlu.

Jika ternyata kamu tidak memilikinya, tidak masalah sebab saat ini sudah banyak jasa freelance foto produk untuk memperoleh kualitas tampilan foto produk yang keren.

Sebelum lanjut ketahap selanjutnya, kalau kamu ternyata ingin menambah penghasilan lagi dengan cara jualan produk dalam satu aplikasi cobalah untuk mendownload Evermos.

Evermos adalah aplikasi yang bisa kamu jadikan sebagai sumber penghasilan, cara registrasi yang mudah kurang dari 5 menit tambah lagi tanpa syarat apapun dan GRATIS.

Yuk, tunggu apalagi download sekarang, bisa juga untuk langsung daftarkan diri pada button di bawah ini.

DAFTAR DISINI SEKARANG

Daftar ke Marketplace

Cara berjualan online agar cepat laku

Sumber: pexels.com

Kalau kamu pernah berbelanja ke marketplace kesan apakah yang bisa didapatkan? Tentunya berbelanja lebih mudah dan praktis bukan.

Sama halnya sebagai seller ada hal yang perlu untuk kamu pertimbangkan ketika ingin berjualan di marketplace.

Meskipun kelebihannya adalah mudah untuk daftar dan sudah tersedia juga traffic serta user, namun banyak juga ternyata seller lain yang sudah lebih dahulu bergabung disini.

Dengan begitu timbul persaingan yang tinggi antar seller untuk berlomba-lomba memasang harga yang paling murah, pelayanan yang segera serta testimoni.

Jangan khawatir meskipun kamu masih seorang pemula untuk berjualan produk secara online kamu tetap berkesempatan untuk menawarkan produk di social commerce.

“Kalau gitu, apa sih bedanya dengan e-commerce lainnya?”

Tentu dalam hal ini setiap platform memiliki keunggulannya masing-masing.

Evermos merupakan aplikasi reseller terbaik di Indonesia karena semua user yang terdaftar dapat membeli dan menjualkan semua produk dari brand lokal hingga brand internasional dengan produk yang tak kalah kecenya.

Dengan menjadi reseller tidak perlu repot-repot untuk menyetok persediaan barang, kamu tidak memerlukan pengemasan barang hingga pengiriman, sebab semuanya sudah teratasi oleh Evermos.

Baca Juga:  Tips Untuk Bisnis Baju Muslim di Internet

Apalagi bagi yang ingin mencoba berjualan produk di Evermos tentu kesempatan terbuka lebar.

Sangat bisa untuk menjadi seller dan reseller dalam satu aplikasi. 

MULAI JUALAN SEKARANG

Mari raih penjualan produk semaksimal mungkin dan rasakan kemudahan untuk berikhtiar bersama Evermos.

daftar reseller evermos gratis

Content Marketing yang Kreatif

Pengertian content marketing yaitu sebuah teknik promosi yang bertumpu pada sebuah pembuatan konten.

Isi dalam konten tersebut harus memuat konten yang relevan, penting, bermanfaat dan dapat menarik calon konsumen dalam jangka panjang.

Sebagai seorang pemula kamu juga tetap bisa mencoba untuk membuat konten yang bermanfaat dan menarik perhatian produk kamu.

Saat ini sudah banyak sekali contoh dalam pembuatan konten marketing.

Bisa saja berupa dokumentasi foto-foto, sebuah video, hingga membuat website sendiri agar kamu bisa sebebas mungkin berkreasi dalam pembuatannya.

Memang tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk mengetahui pemasaran, pastinya kamu memerlukan ahli dalam bidang ini.

Tenang saja, Evermos bisa menjadi solusi bagi kamu yang masih bingung dan ingin belajar banyak mengenai hal berkaitan pemasaran produk.

Syaratnya kamu terdaftar sebagai seorang reseller juga bertekad tinggi untuk memiliki pengalaman dalam jasa menawarkan produk.

Sebelum itu isi terlebih dahulu data diri dengan cara klik tombol dibawah ini, ya!

YUK, GABUNG DISINI!

Jika kamu bisa menjual produk gamis dengan seharga 200 ribu maka kamu mendapatkan komisi hingga 35 ribu per penjualan kemudian kamu berhasil menjualnya sebanyak 10 pcs, total yang didapat adalah 300 ribu per harinya.\

Dalam rata-rata sebulan kamu telah giat menjual produk tersebut keuntungan yang bisa kamu dapatkan sebesar 9 juta rupiah, bukan hasil yang sedikit ‘kan?

Ini merupakan saat yang tepat buat kamu memulai perjalanan bisnis bersama Evermos.

Itu dia mengenai informasi cara berjualan produk online yang dapat Admin sampaikan. Semoga dapat memberikan manfaat ya, jangan lupa sebarkan ini kepada orang-orang terdekatmu.

Untuk artikel menarik dan informatif lainnya, kunjungi blog Evermos.

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×