11 Jenis Bunga Gantung di Teras Rumah Untuk Mempercantik Halaman

Bungan gantung di teras rumah

Suasana rumah yang dipenuhi tanaman membuat mata dan pikiran fresh, namun kadang terkendala karena kurangnya lahan. Bagi anda yang ingin mengoleksi tanaman di lahan minim, anda bisa mencoba alternatif  bunga gantung di teras rumah.

Bunga gantung di teras rumah tidak akan memakan banyak tempat, cocok untuk rumah bergaya minimalis. Tanaman ini tidak memenuhi rumah, namun bahkan membuat halaman rumah asri, indah, dan berwarna.

Halaman rumah adalah tampilan pertama yang orang akan liat dan menentukan kesan terhadap rumah kita. Maka dari itu, mempercantik teras rumah merupakan satu tugas penting.

Bagi anda yang ingin mempercantik teras rumah dengan tanaman hias gantung, berikut kami berikan rekomendasi bunga gantung di teras rumah.

Baca Juga : 7 Fakta Bunga Janda Bolong yang Banyak Diincar Para Pecinta Tanaman | Waspada No. 5!

11 Rekomendasi Jenis Bunga Gantung di Teras Rumah

1. Tanaman Begonia

Bunga gantung di teras rumah

sumber : pixabay.com

Bunga begonia merupakan salah satu tanaman gantung terfavorit. Begonia memiliki bunga yang banyak dengan warna kelopak yang indah.

Bunga ini sangat digemari karena bentuk daunnya yang padat dan ornamental. Bentuk daun dari begonia ini biasanya asimetris dan memiliki variasi warna yang memikat.

Tanaman ini bisa tumbuh di berbagai jenis tanah, sehingga cocok bagi anda yang masih pemula. Jenis tanaman ini cocok untuk ditanam di iklim tropis atau sub-tropis, seperti Indonesia.

Baca Juga : Mudah & Praktis! 8 Cara Merawat Tanaman Hias di Rumah yang Efektif

2. Bunga Anggrek

Bunga gantung di teras rumah

sumber : pixabay.com

Tanaman Anggrek merupakan jenis bunga hias yang sudah terkenal di seluruh dunia. Daya tarik yang elegan menjadikan tanaman hias gantung ini perfect untuk berbagai suasana.

Bunga anggrek ini memiliki masa mekar yang melebihi masa mekar bunga lainnya. Anggrek bisa mekar hingga 6 minggu lamanya. Bunga ini cocok untuk ditanami di dalam rumah karena tidak perlu membutuhkan banyak perawatan.

Baca Juga:  6 Cara Membersihkan Rumah Menjelang Lebaran Demi Kenyamanan Keluarga

Bibit bunga anggrek juga cukup mudah didapatkan di Indonesia. Anda hanya perlu menanam Anggrek di temperatur ruang normal dan rawat secukupnya, maka bunganya akan mekar berseri.

Bunga anggrek ini tergolong bunga yang cukup mahal. Nah, bagi Anda yang ingin memiliki bunga anggrek, tapi terkendala dengan budget, tenang saja ya!

Anda dapat berikhtiar dengan menjadi reseller Evermos, lalu Anda akan mendapatkan penghasilan.

Jadi Reseller Gratis

3. Zygocactus

Bunga gantung di teras rumah

sumber : pixabay.com

Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki suhu dan kelembapan tinggi. Penting juga untuk memiliki tanaman yang bisa tahan terhadap cuaca panas.

Salah satu tanaman yang bisa hidup dengan baik di iklim Indonesia adalah zygocactus atau schlumbergera truncata.

Sayangnya, tanaman ini memiliki pertumbuhan yang lambat. Meski begitu, bunga ini mekar sangat indah sehingga penantian untuk merawatnya tidak sia-sia.

Zygocactus berbeda dengan jenis kaktu lainnya yang kering dan gersang. Bunga dari zygocactus bermekaran dalam corak warna indah, mulai dari putih, merah, pink, dsb.

Bentuknya yang tunduk ke bawah saat mekar juga menjadikan bunga ini semakin menarik jika digantung.

Walaupun membutuhkan perawatan ekstra namun tanaman hias ini bisa tumbuh lama dan awet sehingga sebanding dengan perawatannya.

4. Philodendron epipremnum aureum

Bunga gantung di teras rumah

sumber : pixabay.com

Tanaman ini dikenal dengan istilah atau Sirih gading kuning gantung. Jenis tanaman ini sedang menjadi favorit para tanaman hias.

Tanaman ini memiliki ciri khas yakni cara tumbuhnya yang menjuntai. Dengan cara tumbuh seperti ini maka tanaman ini cocok dijadikan tanaman hias gantung.

5. Bunga Geranium

Bunga gantung di teras rumah

sumber : pixabay.com

Salah satu jenis bunga untuk dijadikan tanaman hias adalah bunga geranium.

Faktor yang membuat tumbuhan ini menarik ialah karena bunga mekar dalam berbagai warna seperti merah, putih, biru, dan bahkan ungu. Bunga yang berwarna warni ini menjadikan geranium jenis tanaman gantung yang menarik perhatian.

Selain sebagai tanaman hias bunga ini juga berfungsi untuk menghalau nyamuk

Baca Juga:  Inilah Makna Tauhid dan Syahadat Tauhid yang Perlu Umat Muslim Ketahui

Namun, jenis bunga geranium ini memerlukan cuaca yang sejuk agar dapat bertumbuh secara optimal. Jadi anda perlu melakukan perawatan ekstra  untuk menjaga suhu dan kelembabannya.

Anda pun harus rajin memberi pupuk. Dengan begitu tanaman ini bisa tumbuh dengan baik.

6. Heart Leaf Philodendron

Bunga gantung di teras rumah

sumber : pixabay.com

Jika anda bosan dengan tanaman bunga, anda bisa coba beralih ke dedaunan. Tanaman berbentuk waru ini akan sangat cantik jika menggantung di depan teras rumah.

Selain untuk hiasan, tanaman ini juga memiliki fungsi untuk menyerap polutan sehingga udara di halaman akan lebih bersih dan sejuk.

Keunggulan lainnya adalah tanaman ini perawatannya mudah dan bisa bertumbuh dengan subur. Tanaman ini pun dapat tetap tumbuh dalam keadaan sedikit cahaya.

Tanaman ini disebut dengan Heartleaf Philodendron karena tanaman hias ini memiliki daun yang membentuk seperti hati berwarna hijau

7. Tradescantia

bunga gantung di teras rumah

sumber : google.com/bersosial

Tanaman gantung satu ini identik dengan daun bercorak garis belang-belang dengan kombinasi warna seperti putih, ungu, dan hijau.

Selain itu tanaman gantung ini bisa tumbuh di berbagai kondisi lingkungan. Walau begitu, tanaman ini baiknya sangat cocok diletakkan di teras atau yang terkena cahaya matahari.

Anda bisa menanamnya di dalam ruanagn ataupun di luar rumah karena tanaman hias ini bisa tumbuh di berbagai keadaan lingkungan.

Namun, pastikan anda selalu merawat dan menyiraminya secara rutin, agar tanaman ini awet bertahan hidup.

8. Bunga Lobelia

Bunga gantung di teras rumah

sumber : pixabay.com

Untuk anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus tanaman, pilihlah jenis tanaman gantung ini karena mudah tumbuh di berbagai musim.

Selain itu ia juga tidak memerlukan banyak perawatan. Anda hanya perlu menanamnya dengan cara menabur bibit bunga lobelia ke dalam tanah.

Jika berhasil, pucuk tanaman ini akan muncul dan anda bisa memindahkannya pada pot untuk digantung.

Tanaman lobelia memiliki bunga lebat yang berwarna biru yang bisa mewarnai halam ruman anda. selain itu, ada juga bunga lobelia yang berwarna putih jernih dengan bentuk air terjun yang indah.

Baca Juga:  Bentuk Usaha Industri: Pengertian dan Contohnya

9. Sedum Morganianum (Kaktus anggur)

Bunga gantung di teras rumah

sumber : pixabay.com

Tanaman hias ini berbentuk seperti kaktus, mereka membutuhkan banyak cahaya matahari namun hanya sedikit air.

Inilah alasan mengapa tumbuhan ini mudah dirawat. Tanaman ini dikenal juga dengan nama kaktus anggur.

10. Bunga Petunia

Bunga gantung di teras rumah

sumber : pixabay.com

Bunga Petunia merupakan salah satu jenis tanaman hias yang populer di masyarakat Indonesia. Tanaman ini mudah dipelihara dan memiliki bunga rimbun dengan variasi warna cantik seperti ungu dan merah muda. Pastinya tanaman ini dapat mempercantik teras rumah anda.

Bentuk daun dari petunia ini menyerupai hati dan mahkota bunganya menyerupai terompet yang cantik.

Jika kalian rajin dalam bercocok tanam, maka bukan tidak mungkin seluruhw arna bunga ini akan muncul di satu pot yang sama.

11. Bunga Portulaca

Bunga gantung di teras rumah

sumber : pixabay.com

Tanaman Portulaca ini disebut juga dengan Moss Rose. Portulaca adalah jenis bunga yang membutuhkan sinar matahari dan tanah yang berpasir.

Namun anda tidak perlu khawatir,  jenis tanaman ini umumnya tidak membutuhkan banyak perawatan walau tidak rutin disirami.

Tanaman portulaca ini mudah untuk dirawat dan bunganya cukup cepat berbunga.

Tanaman portulaca ini memiliki warna bunga yang menawan. Pengembangbiakan tanaman ini juga tidak sulit. Dengan cara teknik stek, tanaman ini bisa tumbuh dengan lebat.

Pertumbuhan  jenis tanaman hias gantung juga biasanya cepat dengan banyak pilihan warna baik kelopak tunggal maupun ganda.

Untuk memiliki bunga hias tentu memerlukan budget. Apalagi para ibu rumah tangga biasanya sangat menyukai tanaman hias.

Tanaman hias ada yang harganya murah hingga mahal. Para ibu ibu jadi dilema tidak jika tanaman hias yang diinginkan harganya mahal?

Tenang, Anda dapat membeli tanaman hias yang diinginkan dari hasil menjadi reseller Evermos.

Anda bisa menjalani bisnis reseller ini dari rumah sambil sibuk aktivitas rumah tangga.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dan mulai berjualan sekarang juga!

mulai jualan sekarang

11 Rekomendasi Jenis Bunga Gantung di Teras Rumah

Sekian 11 Rekomendasi jenis bunga gantung di teras rumah. semoga bsia bermanfaat bagi anda yang ingin mempercantik halaman rumah anda.

Untuk membaca artikel menarik lainnya, anda bisa mengunjungi blog Evermos.

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×