Ternyata 6 Buah dari Surga Ini yang Sering Kita Makan

Ada beberapa buah-buahan yang dijumpai di sekitar kita dan sering kita makan, ternyata buah tersebut dijuluki buah surga.

Ya, karena buah tersebut seringkali disebut buah yang ada di surga pada Al-Qur’an.

Buah-buah tersebut bukan hanya bisa dikonsumsi dan memiliki rasa yang nikmat, namun juga memiliki keistimewaan karena kandungan yang ada di dalamnya.

Selain itu, buah-buah ini sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari, baik untuk kesehatan maupun untuk dibudidayakan secara massal.

Penasaran apa saja buah surga tersebut? Langsung simak ulasan artikel ini hingga tuntas ya!

Baca juga: Ampuh dan Efektif! Inilah 5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Buah-Buahan dari Surga

Beberapa buah yang disebut dalam Al Qur’an di bawah ini merupakan jenis yang sering kita jumpai. Diantaranya sebagai berikut:

1. Buah Tin

Buah Surga
Sumber: google/bersosial

Buah yang satu ini dikenal sebagian orang sebagai buah sangat istimewa. Selain karena cukup langka, juga memiliki harga yang cukup mahal, lho! 

Buah tin biasanya tumbuh di wilayah tropis seperti di Asia serta Timur Tengah. Sementara buah ini disebut dalam Surat ke-95, yaitu Surat At-Tin. Dalam Al Qur’an buah ini hanya disebutkan satu kali dalam ayat pertama surat ini.

Ternyata dari sisi kandungan, buah dari surga ini kaya akan vitamin B6, C, Kalsium, fosfor, besi, serta mineral lainnya.

Sementara itu, buah ini dipercaya mampu membunuh virus maupun bakteri jahat, melancarkan pencernaan, menambah sistem kekebalan tubuh, membunuh sel kanker dan lainnya.

2. Buah Zaitun

Buah Surga
Sumber: google/bersosial

Buah yang satu ini biasanya digunakan untuk perawatan kecantikan maupun sebagai penambah bumbu saat memasak. Dalam Al Qur’an buah ini disebut dalam Surat At-Tin ayat pertama.

Kandungan antioksidan serta karotenoid dalam buah zaitun terbukti secara ilmiah bermanfaat bagi kesehatan, baik untuk mengatasi radikal bebas yang menimbulkan kanker.

Selain itu, manfaatnya untuk kesehatan kulit serta mampu mencegah penuaan dini semakin menambah kuat buah ini memiliki keistimewaan tersendiri. Bahkan bisa mencegah penyakit jantung serta resiko penyakit diabetes.

3. Buah Kurma

Buah Surga
Sumber: google/bersosial

Buah dari surga yang satu ini disebut beberapa kali dalam kitab suci Al Qur’an. Istimewanya,dengan mengkonsumsi buah ini tidak memiliki efek samping apapun lantaran kandungan zat besi di dalamnya yang mampu mencegah dari penyakit anemia.

Vitamin, mineral serta kandungan lainnya dalam buah kurma sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Buah yang identik dengan makanan dari Timur Tengah ini saat ini sudah banyak dibudidayakan di Indonesia.

Jadi, untuk mendapatkan buah ini tentu sangat mudah sekali. Terutama pada saat bulan puasa atau Ramadhan.

Baca juga: 11 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah yang Lebih Bersih Berseri

4. Buah Pisang

Buah Surga
Sumber: google/bersosial

Buah pisang disebut dalam Al Qur’an Surat Al Waqi’ah ayat 29. Buah dari surga yang satu ini sangat mudah dijumpai di sekitar kita, bahkan di pasar pun sangat banyak dengan aneka olahan.

Pisang memiliki kandungan serat potasium, vitamin A, C dan zat lainnya sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan manusia.

Selain bisa meningkatkan energi tubuh, juga mampu mengeluarkan racun serta bisa mencegah depresi, jantung maupun kanker.

5. Buah Anggur

Buah Surga
Sumber: google/bersosial

Buah yang satu ini disebut sebanyak 11 kali dalam Al Qur’an, salah satunya dalam surat An-Nahl ayat 11 dan Surat Al Baqarah ayat 266.

Rasa dari buah anggur juga enak dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, jadi sangat wajar bila buah yang satu ini sangat disukai banyak orang.

Kandungan dalam buah ini bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan, membunuh sel kanker, menyehatkan jantung serta bermanfaat untuk kesehatan tubuh lainnya.

6. Buah Delima

Buah Surga
Sumber: google/bersosial

Buah Delima merupakan buah selanjutnya yang disebutkan dalam Kitab Suci Al Qur’an, yaitu dalam Surat Al An’am ayat 141.

Kandungan buah dari surga ini juga memiliki banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari, baik untuk kesehatan tubuh maupun mencegah berbagai penyakit yang kerap dialami manusia.

Demikianlah informasi mengenai buah-buahan yang ada di surga. Buah-buahan tersebut tentu sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Jangan lupa untuk konsumsi buah-buahan ya, termasuk buah yang di atas.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di situs blog Evermos. 

 

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)