11+ Ide Bisnis yang menjanjikan di 2022, Banyak Untungnya!

Setiap bisnis memerlukan perencanaan yang matang untuk dapat membangun namanya sendiri. Sudah tentu setiap pebisnis menginginkan usaha mereka agar terkenal luas dan memberikan banyak keuntungan dari segi pendapatan. Untuk itu, Anda akan memerlukan daftar bisnis yang menjanjikan di tahun 2022.

Survei yang dilakukan oleh sun life mengutip dari laman investor.id bertajuk “Indeks Pertumbuhan Bisnis dan Resiliensi” mengungkapkan 95% dapat meningkatkan finansial pada pelaku bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) di 2022.

Sementara itu, 90% mengharapkan situasi ekonomi nasional dapat membaik dengan tumbuhnya dan meluasnya UKM di Indonesia.

Rencana terbanyak yang dapat ditindaklanjuti dalam menanggapi survei tersebut adalah dapat memperluas produk atau layanan yang ditawarkan sebanyak 53%, kemudian digitalisasi untuk menumbuhkan bisnis 47% mempekerjakan karyawan baru 29% dan memperluas industri bisnis sebanyak 31%.

Di era pandemi seperti sekarang ini, pentingnya untuk memilih bisnis yang tepat sesuai dengan source atau daya yang kita miliki.

Lalu apa saja ide bisnis yang menjanjikan di tahun 2022 sehingga bisa langgeng dan berkembang pesat? Intip daftarnya di bawah berikut.

Ide Bisnis yang Menjanjikan 2022

1. Toko Online

Bisnis yang menjanjikan
Sumber: unsplash.com

Dari urutan pertama tentunya kita akan menemukan ide bisnis yang menjanjikan yaitu menjalani bisnis toko online.

Hampir setiap orang kini memanfaatkan kemudahan akses teknologi yaitu dengan jaringan internet demi membeli barang-barang atau peralatan.

Selain dapat menghemat waktu dan menghemat ongkos para pelanggan, kehadiran usaha toko online juga memberikan dampak positif bagi terciptanya peluang usaha seperti kurir.

Jika Anda ingin mencoba berbisnis yang sukses di zaman sekarang, toko online menjadi salah satu rekomendasi bisnis yang dapat Anda kerjakan.

Mulailah dari produk yang Anda kuasai terlebih dahulu dan memiliki potensi pasar, misalnya produk makanan, sambal rumahan dan sebagainya.

2. Dropshipper

Menjamurnya bisnis serba online memudahkan para pencari penghasilan tambahan untuk menemukan usaha baru.

Usaha dropship adalah bisnis dimana seseorang berperan untuk memasarkan produk dari supplier atau yang sudah ada dari pihak lain.

Anda bisa mendapatkan keuntungan dari selisih harga jual yang telah ditentukan oleh supplier, keuntungannya Anda tidak perlu membeli barang tersebut sebagai stok produk yang akan dijualkan.

Anda bisa mendapatkan beragam keuntungan dan kemudahan dengan bisnis dropship.

Bagi Anda yang ingin mencoba bisnis dropship yang amanah, mudah dan menguntungkan bisa bergabung menjadi reseller Evermos sekarang juga! 😁

3. Jasa Titip Beli Barang

Kebutuhan untuk berbelanja barang dan peralatan rumah, atau fashion dan sebagainya melahirkan jenis usaha baru yaitu jasa titip beli barang.

Bisnis yang menjanjikan satu ini bisa Anda kerjakan sembari Anda menikmati liburan atau dalam kegiatan travelling.

Keterbatasan masyarakat untuk membeli produk secara langsung inilah yang menumbuhkan kebutuhan terhadap adanya jasa titip beli barang.

Anda dapat menawarkan jasa tersebut kepada rekan-rekan Anda, dengan promosi melalui media sosial.

Lalu darimana keuntungan yang dapat Anda hasilkan? Anda bisa mendapatkan dari harga ongkos pengiriman atau harga jasa titip tersebut berkisar Rp15.000-Rp20.000 per itemnya.

Produk jasa titip barang yang laris mulai dari makanan dan minuman, pakaian, sepatu, peralatan rumah, dan sebagainya.

4. Jasa Afiliasi

Mau coba jenis usaha yang menjanjikan secara online hanya dengan modal yang kecil? Bisnis jasa afiliasi adalah solusinya.

Bisnis afiliasi adalah bisnis dimana seseorang memasarkan produk melalui konten di media sosial dengan membagikan kode referral agar orang lain membeli produk tersebut melalui link Anda.

Anda akan mendapatkan keuntungan melalui persentase komisi yang telah diatur sesuai pemilik bisnis yang menyewa jasa afiliasi Anda.

Setiap produk pada umumnya akan mendapatkan persentase komisi sebesar 10-15% komisi penghasilan dari harga jual produk.

Untuk menjalankan bisnis ini, Anda akan membutuhkan keterampilan marketing dengan strateginya.

5. Survei Berbayar

Bisnis yang menjanjikan
Sumber: unsplash.com

Pernahkah Anda menemukan iklan tentang mengisi survei dan akan mendapatkan bayaran tertentu? Kurang lebih bisnis yang menjanjikan tersebut adalah survei berbayar.

Usaha survei berbayar menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang memiliki waktu luang, memiliki jaringan internet dan kecerdasan untuk mengisi kuesioner.

Pasalnya, banyak perusahaan yang rela membayar relawan untuk mengisi tentang opini suatu produk yang telah mereka hasilkan untuk menjadi pertimbangan dalam bisnis mereka.

Keuntungan yang akan Anda dapatkan dari setiap pertanyaan akan menghasilkan poin yang dapat Anda kumpulkan.

Setelahnya, Anda dapat menukarkan poin tersebut menjadi voucher, pulsa hingga uang, prinsip dari bisnis ini adalah sikap konsisten.

6. Jual Paket Film Langganan

Kegiatan menonton film kerap menjadi hobi yang dilakukan selepas penat dari aktivitas rutin seperti sekolah, ngampus hingga kerjaan kantor yang belum beres-beres.

Menonton film kini lebih leluasa dengan menggunakan layanan film berbayar seperti Netflix atau Iflix dan sebagainya.

Mengapa? Sebab dalam layanan tersebut terdapat akses tak terbatas untuk menikmati film dari berbagai negara.

Sulitnya orang untuk mendapatkan akses tersebut selain karena biaya untuk akun premium atau VIP akan menguras kantong, sehingga jasa langganan film dengan harga murah menjadi solusinya.

Bisnis tersebut cukup terbilang menjanjikan, sebab industri film semakin berkembang dari waktu ke waktu.

Anda dapat mendaftarkan akun Anda sebagai akun member keluarga dan mengikuti cara bagaimana para penjual layanan film dengan harga murah tersebut dapat berkembang.

Kelebihan bisnis berikut Anda akan mendapatkan keuntungan yang terus mengalir apabila berhasil memasarkan produk langganan tersebut.

7. Jual Paket Musik Langganan

Sama halnya dengan industri film, industri musik kini kerap digandrungi oleh masyarakat Indonesia, 

Beberapa aplikasi resmi yang menyediakan lagu dan akses-akses premium menawarkan kepada setiap orang untuk berlangganan terlebih dahulu agar dapat menikmati layanan mereka.

Tidak perlu pusing, Anda bisa menjalankan bisnis yang menjanjikan berikut dengan menawarkan jasa akun paket musik langganan dengan harga yang relatif terjangkau.

Namun, untuk menghindari pelanggaran atau pasal ITE pastikan layanan yang Anda berikan resmi dan tidak melanggar hak cipta.

8. Jual Beli Emas COD

Di tengah maraknya investasi secara digital, masih banyak masyarakat yang berlomba-lomba untuk menginvestasikan uangnya untuk membeli emas.

Emas merupakan instrumen investasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat dan sangat terjadi deflasi atau penurunan harga.

Akan tetapi, masih begitu banyak masyarakat yang menginjak usia dewasa seperti mahasiswa, pekerja kantoran yang baru bekerja untuk mengenal tentang investasi emas.

Sebagai salah satu bisnis yang menjanjikan, menyediakan layanan jual beli emas secara langsung dapat menjadi metode pemasaran yang efektif sekaligus memudahkan para pembeli.

9. Buket Bunga

Ide bisnis yang menjanjikan dan cocok di berbagai kalangan berikutnya adalah usaha buket bunga.

Siapa yang tidak suka jika diberikan buket bunga sebagai hadiah, tanda terimakasih, atau sekedar apresiasi dari kerabat dan orang yang terkasihnya?

Ide pemberian buket bunga dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan untuk Anda lakukan selama di rumah.

Dalam proses merangkai bunga, Anda memerlukan keterampilan dan kreativitas untuk membuat buket bunga yang cantik.

Mulailah dengan menganalisis modal dan mengasah ilmu bagaimana cara merangkai bunga dengan menarik.

Setelah itu, lakukan promosi baik secara online maupun offline untuk mendapatkan pelanggan yang ingin membeli buket bunga kepada Anda.

10. Buket Uang

Bisnis yang menjanjikan
Sumber: unsplash.com

Jika sebelumnya buket yang paling umum dan dijadikan sebagai hadiah adalah buket bunga, kini buket uang tak kalah menariknya patut menjadi bisnis yang menjanjikan di rumah.

Padu padankan buket uang yang Anda rangkai dengan aneka snack atau camilan, sehingga tidak tampak monoton dan itu-itu saja.

Pilihan pecahan uang yang dapat Anda rangkai mulai dari Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000, Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, dan sebagainya.

Anda juga dapat membuka request by order kepada para pelanggan Anda yang ingin menggunakan jasa tersebut.

Konsep bisnis buket uang agar berhasil adalah buatlah sesering mungkin buket sebagai konten promosi serta latihlah daya kreativitas Anda untuk menyajikan buket bunga yang unik dan cantik.

11. Hampers

Musim pernikahan tampaknya menjadi momen spesial yang di dambakan oleh para pengantin.

Dalam acara pernikahan, terdapat acara ‘seserahan’ yang disimbolkan dengan pemberian barang-barang rumah tangga dari keluarga mempelai kepada kedua pasangan yang menikah.

Alat-alat dan peralatan rumah tangga yang kecil namun paling penting dibutuhkan seperti selimut, handuk, cangkir dan sebagainya dapat menjadi ide kreatif bagi Anda yang ingin berbisnis hampers.

Bisnis hampers termasuk sebagai bisnis yang potensial untuk Anda jalani, selain modalnya minim, Anda dapat melatih daya kreativitas dalam menata hamperst tersebut agar spesial.

Manfaatkan media sosial sebagai ajang untuk mempromosikan bisnis hampers yang sedang Anda tekuni.

Nah itulah bisnis yang menjanjikan yang patut dicoba bagi kalangan siapa saja, selain hanya perlu membutuhkan modal minim, Anda bisa mendapatkan untung berkali-kali lipat.

Sebarkan link artikel Blog Evermos berikut kepada teman-teman Anda yang membutuhkannya.

Bagi Anda yang ingin punya penghasilan tambahan, langsung dari hp, Anda bisa bergabung menjadi reseller Evermos sekarang juga!

DAFTAR DISINI SEKARANG

×
slot88