10+ Bisnis yang Booming di Tahun 2022, Dropship Bikin Untung!

Pergantian tahun merupakan langkah awal yang tepat untuk memulai suatu usaha agar dapat meningkatkan pendapatan memenuhi kebutuhan sehari-hari, peluang bisnis yang akan booming di tahun 2021 lalu bukan tidak mungkin akan terjadi di tahun 2022 ini.

Kondisi ekonomi yang sempat dipengaruhi oleh dampak pandemi Covid-19 membuat masyarakat harus bangkit menghadapi situasi tersebut salah satunya dengan membuka usaha sendiri.

Begitu pula dengan bantuan dari pemerintah yang tidak ada surutnya untuk memberikan dana dan dukungan kepada para UMKM agar tetap bertumbuh dan berkembang menjadi bisnis utama yang mampu membangun ekonomi umat.

Sektor bisnis digital menjadi bisnis yang cukup potensial untuk berkembang pada tahun 2022 ini, hal tersebut juga mendapatkan dukungan dari banyaknya industri perusahaan yang melakukan digitalisasi.

Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang mencari inspirasi bisnis yang akan booming di tahun 2022 ini dapat mencoba berbagai saran dan ide peluang usaha yang menjanjikan dari berbagai sumber berikut.

Bisnis yang akan booming di tahun 2021-2022

1. Online Shop

Di era digital seperti saat ini, berbelanja kebutuhan secara online merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi sebagian orang.

Pasalnya, berbelanja online memiliki banyak kelebihan ketimbang melakukan belanja secara offline atau mengunjungi toko dan pasar secara langsung.

Akses yang cepat, mudah dan praktis menjadi keunggulan dari bisnis jual beli produk online.

Maka dari itu, bisnis online shop juga sempat menjadi bidang bisnis yang menjanjikan dan sempat menjadi bisnis yang akan booming di tahun 2021 bahkan seterusnya untuk tahun 2022.

Merdeka Ongkir Ke Seluruh Indonesia

2. Reseller & Dropship

Zaman sekarang, mencari peluang usaha berbasis digital atau online tidaklah sulit mengingat banyaknya demand masyarakat terhadap pembelian produk secara online.

Terutama bagi Anda yang ingin mencoba berbisnis sebagai pemula, yang masih memiliki keterbatasan modal sangat cocok untuk mengandrungi bisnis sebagai reseller & dropshipper.

Meski mengusung sistem bisnis menjual produk dari supplier, ada perbedaan diantara kedua bisnis tersebut.

Reseller akan menjualkan produk dengan menyetok produk dalam jumlah yang besar dengan mendapatkan keuntungan dari harga mark up yang Anda tentukan sendiri.

Sementara dropshipper menjualkan produk yang terdapat dalam platform dengan modal minim atau bahkan tanpa modal dan mendapatkan keuntungan dari komisi penghasilan salah satunya adalah social commerce Evermos.

Sudah siap untuk dapat keuntungannya? Yuk bergabung sekarang juga di Evermos, pendaftaran GRATIS! 

YUK, GABUNG DISINI!

3. GoFood

Bisnis yang akan booming di tahun 2022 selanjutnya adalah bisnis GoFood atau berjualan makanan secara online.

Bisnis makanan menjadi bisnis yang tidak akan pernah pudar dan lekang oleh waktu karena akan selalu ada peminatnya.

Pada tren bisnis yang akan booming di tahun 2021 lalu, bisnis kuliner yang menyediakan layanan pesan antar melalui platform marak dibutuhkan oleh masyarakat umum.

Bagi para pelanggan, mereka akan lebih mudah memesan makanan tanpa perlu mengunjungi tempat tersebut, dapat menghemat ongkos juga mempersingkat waktu untuk mendapatkan makanan tersebut.

Dalam menjalankan bisnis yang menjanijkan tersebut model bisnis GoFood juga bekerjasama dengan kurir pengantar makanan yang sudah terdaftar dalam platform seperti Gojek.

Beberapa layanan antar makanan lainnya seperti ShopeFood, GrabFood dan lainnya.

Bagi Anda yang berbisnis di bidang kuliner juga tentu dapat membuat inovasi pelayanan tersebut secara mandiri.

4. Bisnis Makanan Plant Based

Tren makanan sehat sudah ada sejak 2020 terus berkembang jadi salah satu peluang bisnis yang booming di tahun 2022.

Plant Based Food, atau dapat kita sebut sebagai makanan yang berbasis tumbuh-tumbuhan dan kacang-kacangan merupakan salah satu menu makanan sehat.

Contoh bisnis makanan plant based berikut juga diterapkan oleh perusahaan internasional, Whole Foods Market di Amerika Serikat.

Selain tubuh menjadi lebih sehat, dengan makanan plant based juga akan mengurangi polusi yang dihasilkan dari emisi gas karbon makanan berdaging sebanyak 16%.

Gimana? Tertarik untuk mencobanya>

5. Jasa Bimbingan Online

Kebutuhan akan pendidikan juga semakin meningkat pesat akibat dampak pandemi Covid-19 memerlukan perhatian akan pendidikan khususnya anak-anak.

Jasa bimbingan online menjadi solusi alternatif bagi Anda yang memiliki keterampilan mengajar sekaligus bersosialisasi dengan pelanggan sebagai usaha sampingan di rumah.

Nantinya orangtua klien akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Anda untuk request pelajaran yang mereka butuhkan untuk bimbingan online.

Bayaran yang akan Anda dapatkan tentunya lumayan, dengan tarif per jam mulai dari Rp 50.000 saja!

daftar reseller evermos gratis

6. Jasa Penulis SEO

Apakah Anda punya keahlian menulis yang cukup berkualitas dalam berbagai media? Manfaatkanlah keahlian dan hobi tersebut sebagai lahan mencari cuan!

Saat ini ada banyak lowongan pekerjaan dari perusahaan yang membutuhkan jasa seorang penulis untuk membuat artikel yang informatif dan menarik menggunakan teknik Search Engine Optimization.

Pelajari teknik penulisan artikel yang SEO friendly agar artikel yang Anda tulis dapat bersaing dan muncul di SERP halaman pertama dan menempati urutan teratas ketika pengunjung Google mencari artikel tersebut.

Teknik SEO ini dapat menjadi nilai tambah Anda di hadapan perusahaan karena akan sangat berguna nantinya memberikan dampak yang signifikan dalam meningkatkan organic traffic dari keyword perusahaan.

7. Jasa Konsultasi SEO

Search Engine Optimization (SEO) menjadi hal yang penting bagi era digitalisasi zaman sekarang karena memberikan impact yang besar pada perusahaan baik pada website maupun blog.

Tingkat persaingan yang cukup ketat pada pencarian Google juga membuat perusahaan tak mau kalah dengan menyewa jasa konsultan SEO.

Bagi Anda yang memiliki keahlian di bidang SEO tentunya peluang usaha tersebut cukup menjanjikan karena tarif bayarannya juga bukan main-main.

Anda juga dapat memperdalam ilmu SEO dan menerapkannya pada proyek klien perusahaan Anda.

Tanggapilah setiap pertanyaan dan berikan saran terbaik Anda agar menjadi nilai tambah di mata klien Anda.

8. Web Desaigner

Bisnis yang akan booming di tahun 2022 berikutnya adalah penyedia web desaigner.

Jika Anda memiliki keterampilan untuk mendesain sebuah website perusahaan agar tampil lebih menarik maka tidak ada salahnya untuk membuka peluang usaha tersebut.

Kehadiran e-commerce yang kini marak di gandrungi oleh masyarakat menjadi pertanda bahwa kemunculan bisnis jasa web desaigner akan menarik perhatian para perusahaan yang ingin membuat website.

Anda juga dapat menjalankan bisnis yang satu ini sebagai hobi dan usaha sampingan sementara untuk tarif bayarannya juga cukup menjanjikan.

9. Frozen Food

Selanjutnya ada peluang usaha frozen food yang pernah menjadi bisnis yang booming di tahun 2021 dan tentunya masih menjadi bisnis yang akan booming di tahun 2022.

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan dari berbisnis frozen food salah satunya dapat Anda kerjakan dengan modal minim, dan dapat Anda tawarkan secara luas melalui media sosial.

Makanan beku juga memiliki kelebihan karena cukup praktis untuk mengkonsumsinya yaitu dengan cara di panaskan kembali.

Anda dapat menjual beberapa produk terlebih dahulu sebelum melengkapi berbagai produk frozen food sebagai bisnis yang akan booming di tahun 2022.

10. Bisnis Jual Stok Foto di Situs Penyedia Gambar

Apakah Anda penggemar kegiatan travelling sekaligus fotografi? Cobalah peluang usaha bisnis menjual stok foto di situs penyedia gambar.

Jadikan hasil jepretan indah Anda sebagai lahan mengumpulkan pundi-pundi cuan sebagai usaha sampingan Anda di bisnis 2022 ini.

Beberapa situs penyedia gambar gratis seperti Pexels.com, Pixabay, Unsplash, Shutterstock akan membayar setiap foto yang Anda jual.

Pastikan foto yang hendak Anda jual memenuhi syarat dalam situs penyedia gambar tersebut, ya!

Anda akan dibayar dengan mata uang dollar yang tentunya tidak sedikit, menarik bukan?

Bagi Anda yang ingin bisnis yang halal dengan modal minim, tanpa perlu repot stok produk di rumah, tanpa perlu lakukan pengiriman cobalah dengan jadi reseller di Evermos sekarang juga.

Ada banyak penawaran menarik yang Anda bisa dapatkan secara cuma-cuma dengan menjadi reseller di Evermos!

Dapatkan juga komisi hingga 35% senilai Rp170.000 per produknya hanya dengan bergabung di Evermos sebagai bisnis yang akan booming di tahun 2022.

DAFTAR DISINI SEKARANG

Demikian artikel mengenai bisnis yang akan booming di 2022, semoga dapat membantu Anda ya!

Ingin coba baca beragam artikel menarik lainnya? Kunjungi Blog Evermos

×
slot88