10 Bisnis Pemula untuk Anak Muda yang Tren dan Menjanjikan

Bisnis Pemula untuk Anak Muda – Biaya kehidupan anak mahasiswa tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Keseharian mahasiswa selain disibukkan dengan tugas-tugas, pastinya akan membutuhkan pemasukan untuk biaya lainnya seperti nongkrong, membeli makan, bayar sewa kost, dan sebagainya.

Sebagai mahasiswa, mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah karena mereka belum memiliki keterampilan dan ijazah untuk melamar pekerjaan. Hal ini juga pernah dirasakan oleh Tim Evermos sebelumnya.

Akan tetapi, kita hidup di era milenial dimana zaman serba canggih seperti sekarang memungkinkan anak muda untuk bisa kreatif dan mahir dalam berbisnis mencari penghasilan tambahan.

Mau tahu apa saja bisnis anak muda yang bisa dilakukan dengan modal kecil, dan bisa menjadi penghasilan tambahan. Baca artikel ini sampai habis ya!

Ide Bisnis Pemula untuk Anak Muda yang Lagi Tren dan Menjanjikan

  • Jual Barang Preloved

Aktivitas berjualan barang preloved yaitu menjual barang bekas seperti branded atau no branded yang masih bisa digunakan sedang jadi tren.

Ini bisa menjadi peluang bisnis dadakan yang bisa kamu coba, apalagi saat sedang kepepet membutuhkan uang.

Apalagi jika kamu seorang mahasiswi yang memiliki beberapa produk skincare, yang masih bersegel atau baru digunakan tetapi memutuskan untuk menjualnya kembali.

Kamu bisa menawarkan produk kamu sebagai barang preloved kemudian promosikan di media sosial atau lewat marketplace.

Namun, harga yang bisa kamu tawarkan untuk produk preloved pastinya dibawah harga ketika kamu membelinya ya. 

Dengan kata lain, sebenarnya bisnis ini adalah sistem menjual barang bekas pakai yang masih layak dan bermanfaat bagi orang lain.

  • Sedia Jasa Les Privat

Kamu masih bingung dimana mencari peluang bisnis yang tidak perlu sulit melakukannya, cukup menyediakan waktu dan perangkatnya saja? Jasa les privat patut untuk kamu coba.

Sebagai seorang mahasiswa yang pernah melewati masa sekolahan SD, SMP dan SMA tidak ada salahnya coba buka kursus mata pelajaran.

Bisnis jasa les privat banyak yang membutuhkan terutama bagi kalangan orang tua yang ingin anaknya mendapatkan tambahan selain bergantung kepada sekolahnya.

Kamu bisa membuka les privat dengan menyediakan materi pelajaran seperti matematika, ilmu pengetahuan alam, pelajaran Tematik, bahasa Inggris serta mata kuliah. 

  • Jasa Joki Tugas

Sebagai mahasiswa, pastinya kamu sudah memahami bahwa keseharian seorang mahasiswa yaitu mengerjakan tugas yang diberikan dosen.

Pasalnya, beberapa tugas terkadang diberikan secara dadakan dan perlu banyak mengerahkan waktu agar tetap fokus pada tugas.

Jika kamu adalah seorang mahasiswa yang ambisius, mampu menyelesaikan tugas secara cepat dan tepat, kamu bisa menawarkan jasa joki tugas ini kepada teman-teman.

Namun, ada baiknya kamu menawarkan pertemuan dan membantu tugas mereka dengan cepat sambil mengajari mata kuliah yang kamu kuasai tersebut.

Jangan sering-sering ya! Nantinya akan memberikan kebiasaan kepada teman kamu untuk malas mengerjakan tugas.

  • Jualan Pulsa

Kuota internet saat ini sudah menjadi kebutuhan primer hampir bagi setiap orang. Di era modern, kamu bisa melihat dan membuktikan bahwa hampir seluruh kegiatan melibatkan smartphone untuk akses informasi dan aplikasi.

Ketika mahasiswa membutuhkan kuota internet dan pulsa untuk komunikasi tentang tugas, pertemuan kelas, gaming dan sebagainya.

Hanya dengan modal kecil saja kamu sudah bisa meraup banyak untung, apalagi jika usaha kamu dikenal oleh satu kelas. 

Kamu bisa menjalankan bisnis jualan pulsa dan kuota internet ini melalui platform salah satunya adalah Evermos.

  • Jual Paket Spotify Netflix Premium

Sebelum adanya film-film yang bisa kita tonton secara premium untuk mengakses tayangan yang lucu, menghibur, dan informatif biasa menggunakan platform YouTube.

Namun seiring berjalannya waktu, muncul platform seperti Netflix, Spotify, Joox, Disney Hotstar dan sebagainya yang menawarkan tayangan film series, akses tanpa batas ke media hiburan seperti memutar lagu.

Sayangnya, akses secara penuh bahkan bisa menghilangkan iklan hanya bisa didapat oleh pengguna yang mendaftarkan ke akun premium.

Kamu bisa mendaftarkan akun terlebih dahulu ke family plan kemudian menawarkan slot kepada orang lain sebagai bisnis paket aplikasi premium.

  • Bisnis Online Shop

Berkat kecanggihan zaman bisa mengubah kebiasaan masyarakat urban, yang asalnya senang berbelanja langsung kini lebih menyukai belanja online karena cukup praktis.

Kamu yang memiliki niat untuk berbisnis bisa mencoba bisnis online shop yaitu menyediakan produk sesuai target pasar kamu untuk bisa mendapatkan penghasilan.

Beberapa produk yang bisa kamu jualkan ada banyak, seperti produk kebutuhan sehari-hari yang tidak cepat kadaluarsa seperti fashion wanita dan pria, aksesoris hp, casing hp, buku, tas, camilan keripik, camilan basreng dan sebagainya.

Mulanya kamu bisa menawarkan produk di marketplace atau melalui media sosial, sambil berimprovisasi promosi melalui konten.

  • Jualan Sarapan

Terkadang saking sibuknya seorang mahasiswa ketika menghadapi kuliah pagi, tidak sempat untuk sarapan.

Melihat peluang bisnis jualan sarapan, akan begitu banyak mahasiswa yang bisa membeli produk kamu.

Bisnis Pemula untuk Anak Muda yang sedang Tren ini bisa kamu lakukan di kost atau di rumah.

Kamu bisa menawarkan menu sarapan yang sehat dan murah seperti jualan nasi liwet, nasi kuning, nasi hijau, nasi rendang, onigiri dan sebagainya.

Sebelum berjualan kamu bisa memberikan test produk kepada teman-teman atau melakukan pemesanan format order H-1 kepada teman-teman.

Kamu dapat menawarkan berbagai varian menu, kemudian menjualkan sarapan melalui mahasiswa lainnya hingga membuat akun bisnis.

  • Jasa Desain dan Video

Kamu punya kemampuan untuk desain dan editing video menjadi konten yang menarik dan menjual? Gunakan kemampuan berikut untuk membuka jasa freelance desain dan editing.

Industri digital kreatif saat ini membutuhkan bakat dan ide yang cemerlang dari anak muda.

Karena masih memiliki banyak waktu untuk mempelajari berbagai keahlian.

Apalagi bagi kamu yang tengah mendalami jurusan Teknologi Informasi, keahlian dasar seperti desain dan editing sudah tentu kamu miliki.

Kamu bisa menawarkan jasa desain dan editing berikut melalui event organizer, para pebisnis, situs freelance dan sebagainya. Rangkailah portofolio yang menarik sebelum menawarkan jasa ini.

  • Jualan Minuman Kekinian

Mau coba bisnis kuliner yang menjanjikan? Kamu bisa coba jualan minuman kekinian.

Berbagai minuman kekinian seperti Dalgona yang sempat viral saat awal masa pandemi 2019 silam, kemudian minuman boba, hingga teh buah bisa kamu coba.

Kamu dapat menjalankan bisnis jualan minuman kekinian bersama teman-teman kuliahmu yang lainnya.

Tidak perlu bingung untuk mencari variasi minuman kekinian, kamu bisa menonton tayangan di YouTube dan TikTok untuk mencari referensi minuman kekinian.

Namun, kamu perlu mengetahui berapa budget yang dibutuhkan untuk membuka usaha minuman kekinian sebelum memulainya.

  • Jadi Reseller atau Dropshipper

Jika informasi diatas belum dapat membantu, saatnya kamu mencoba Bisnis Pemula untuk Anak Muda yang sedang Tren dengan reseller dan dropshipper yang minim modal dan bisa kamu kerjakan melalui smartphone.

Melihat peluang bisnis online saat ini semakin dinikmati oleh kalangan masyarakat, kamu bisa mengerjakan bisnis reseller di aplikasi Evermos untuk menawarkan jenis produk kebutuhan sehari-hari kepada masyarakat.

Kamu bisa menawarkan produk yang terdapat di katalog Evermos ketika sedang bermain bersama teman.

Lalu menawarkan saat mengunjungi rumah teman, saat arisan keluarga dan sebagainya.

Manfaatkan peluang bisnis berikut untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Jangan khawatir bagi kamu yang merasa pemula atau awam sebagai pebisnis karena di Evermos kamu akan mendapatkan bimbingan dan pelatihan usaha secara gratis.

Daftarkan diri kamu disini dengan mengisi nama lengkap, alamat email dan nomor telepon secara GRATIS dengan klik tombol di bawah ini.

DAFTAR DISINI SEKARANG

Demikian Bisnis Pemula untuk Anak Muda yang sedang Tren yang bisa kamu coba sebagai referensi usaha yang menjanjikan dan bisa menambah penghasilan kamu sehari-harinya.

Semoga referensi berikut bermanfaat dan share link artikel Blog Evermos ini jika kamu setuju dan menyukainya.

×