Home » Teh Ala, Sukses Bisnis Online di Evermos dengan Usia yang Masih Muda

Teh Ala, Sukses Bisnis Online di Evermos dengan Usia yang Masih Muda

by Risma Novianti
0 comment

Sukses bisnis online di Evermos dengan usia yang masih muda? Why not! 

Berbisnis online kebanyakan tidak memiliki batasan usia sehingga Anda bisa segera memulai sedini mungkin. Seperti Teh Ala yang sudah terbilang sukses menjadi reseller di Evermos dengan usianya yang baru 20 tahun.

Sukses merupakan suatu hal yang tentunya setiap manusia menginginkannya. Tentunya dengan harapan bahwa dengan meraih kesuksesan, maka hidup akan dapat kita jalani dengan lebih mudah dan bahagia.

Nah, penasaran kan dengan kisah perjuangan Teh Ala? Yuk, simak bagaimana cara berikhtiar Teh Ala pada ulasan artikel ini. Siapa tahu bisa menginspirasi kita semua dan bisa ambil hal positifnya untuk kita terapkan dalam berikhtiar menjadi reseller Evermos.

Baca juga: Pengalaman Reseller Evermos | Ibu Wiwi, Reseller Sukses dari Tangerang

Sebelumnya, Kenalan Dulu Yuk! 

Bisnis Online di Evermos

 

Nama    :  Ala Syarah Nursyifa

Usia       : 20 Tahun

Aktivitas : Online Business

Moto Hidup : Berusaha dan Berdoa Selalu, Rezeki pasti Mengikuti

Asal : Cikarang Selatan, Bekasi

Apa Platform Digital yang Teh Ala Gunakan untuk Berjualan?

WhatsApp

Dengan cara:

  • Share info produk di Story WhatsApp

  • Japri untuk menawarkan produk

Menggunakan aplikasi yang sudah banyak digunakan orang-orang tentu akan memudahkan dari sisi penjual maupun pembeli. Anda bisa dengan mudah menghubungi pembeli, begitupun para pembeli yang bisa dengan mudah langsung mengontak Anda via aplikasi chatting.

Sebagai saran, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Whatsapp melalui PC, sehingga lebih mudah dan lebih cepat dalam membalas chat. Sejumlah data yang terbilang cukup besar juga bisa langsung dikirim melalui PC.

Cara Teh Ala di atas merupakan strategi yang cukup ampuh untuk menarik hati para pelanggan. Bisa Anda ikuti juga ya!

Instagram

 

Keuntungan:

Pengguna instagram bisa tau apa saja produk yang dijual melalui instagram (Baik IG feed & story) sehingga cakupannya lebih luas. Kalau dengan WhatsApp, hanya orang yang menyimpan kontak kita yang bisa liat.

Jadi, sebenarnya dengan platform Whatsapp dan Instagram bisa saling melengkapi. Karena ada sisi kelebihan dan kekurangannya. Anda bisa menggunakan platform keduanya karena peluang mengonversi konsumen bisa dari mana saja, bukan?

Youtube

Sharing tips & tricks berjualan. Apa saja yang sudah dilakukan & berhasil mendapatkan hasil.

Zaman sekarang siapa yang tak kenal Youtube? Apalagi kaum millenials! Nah, cara Teh Ala ini bisa jadi inspirasi untuk bisa sharing tips and trick berjualan juga di akun Youtube Anda.

Apa Saja Tantangan yang Dihadapi Teh Ala Selama Berjualan? 

– Memastikan ke konsumen bahwa barang yang kita jual bagus. Salah satu caranya share info produk & video produk.

– Meminta bukti transfer. Agar konsumen tidak keberatan bisa bilang bahwa buktinya untuk testimoni.

Salah satu hal yang memang agak sulit dilakukan saat berjualan adalah meyakinkan para konsumen. Konsumen tentu ingin memiliki produk yang bagus sesuai yang diinginkannya. Langkah untuk meyakinkannya inilah harus disertai dengan info produk yang jelas.

Maka dari itu, sebagai penjual sangat wajib untuk mengetahui info produk, sehingga dapat mengedukasi kepada para konsumennya dengan baik. Dari situlah, keyakinan konsumen akan muncul.

Tak lupa, konten testimoni dari konsumen pun sangat Anda perlukan untuk memperkuat keyakinan konsumen lainnya bahwa dengan membeli produk pada Anda itu terpercaya.

Bagaimana Cara Teh Ala untuk Bisa Menjaring Konsumen? 

Setiap ada yang chat, langsung di DM(japri) untuk ditawarkan produk-produk Evermos, rajin post produk di story & feed Instagram.

Yup, memberikan pelayanan terbaik terhadap konsumen adalah kunci untuk menjaring konsumen. Selain itu, dengan rajin memposting produk di story dan feed Instagram juga cukup efektif sebagai media promosi.

Semakin sering produk Anda di share, kemungkinan besar orang-orang akan mengenal produk Anda. Jika tertarik, maka mereka akan membeli. Tapi, terkadang ada momen liku-liku dengan pembeli, penjual harus tetap bersabar dan keluarkan trik jualannya untuk melayani konsumen hingga akhirnya bisa closing.

FYI, Teh Ala punya 2 akun, satu akun pribadi, dan satu lagi akun jualan. Walaupun di akun pribadi, Teh Ala tetep share produk juga lho. Followers-nya dari 0 sampai saat ini ada 600an. Saluuutt!

Baca juga: Cerita Inspiratif Reseller Evermos | Pak Suaif Sang Apoteker, Gigih Jadi Reseller

Produk Apa Saja yang Biasa Dijual Teh Ala?

Sebelum Corona: Baju, Sprei, Bed Cover, Makanan, & Kosmetik.

Saat Corona: Madu, Lemon, Handsanitizer

Dalam berjualan, Anda harus menyesuaikan dengan situasi dan kondisi. Apalagi kondisi pandemi saat ini, penjual harus memahami produk yang memang dibutuhkan oleh para konsumen. Karena produk yang dijual tersebut berpotensi untuk laku. Bisnis online di Evermos memang pilihan terbaik, terdapat banyak pilihan produk kebutuhan sehari-hari.

Untuk menentukan produk yang akan dijual, kita harus tahu kebutuhan pasar. Seperti saat corona apa yang banyak dibutuhkan. Lalu saat Ramadhan produk apa yang banyak dicari orang sehingga penjualan tetap lancar.

Setuju deh dengan pernyataan Teh Ala di atas. Intinya, penjual harus mampu menangkap dan memanfaatkan peluang ya!

Bagaimana Agar Tetap Semangat Berjualan Ditengah Pandemi Corona Ini?

Tetap rajin & konsisten menawarkan produk, jangan pernah putus asa, coba berbagai macam peluang mulai dari sosial media (FB, IG, WA, YouTube, dll) & marketplace. Terus Berikhtiar karena kita tidak pernah tau dari ikhtiar yg mana kita akan mendapatkan rezeki.

Kuncinya tetap rajin dan konsisten menawarkan produk, teruslah berikhtiar. Harus yakin kalau rezeki tak akan kemana asal kita mau berusaha. Setuju?

“Berusaha selalu, rezeki pasti mengikuti. Semangat….!!!” – Ala Syarah Nursyifa

Nah, itulah kisah perjuangan Teh Ala, pemudi yang sangat gigih dalam menjalani aktivitasnya menjadi online business.

Bagaimana, ingin mengikuti jejak Teh Ala? Jangan menunggu di usia tua untuk berbisnis, mulailah sedini mungkin agar hasilnya bisa Anda rasakan sampai masa tua nanti.

Jika Anda tertarik untuk menjadi reseller Evermos. Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan klik Daftar Reseller Evermos di bawah ini.

Daftar Reseller Evermos

Hanya dengan modal sekali, Anda bisa mendapatkan keuntungan berkali-kali dengan bisnis online di Evermos. Yuk, mulai ikhtiar dari sekarang untuk dapatkan penghasilan sesuai dengan keinginan Anda.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan dapat menginspirasi semuanya. Semangat!

Jangan lewatkan kisah inspiratif reseller Evermos lainnya hanya di situs blog Evermos.

 

Related Posts