Biodata Lengkap dan Rangkaian Kontroversi Tri Suaka Yang Sedang Viral Di Media Sosial

Tri Suaka

Nama Tri Suaka tiba-tiba menjadi perbincangan hangat di media sosial. Hal itu terjadi setelah dirinya dan Zinidin Zidan diduga menghina gaya bernyanyi penyanyi Andika Kangen Band. Selama ini Tri Suaka dikenal sebagai penyanyi kafe yang sering membawakan lagu-lagu dari artis lain.

Deretan lagu cover yang diunggahnya ke YouTube mempopulerkan pria yang disebut-sebut memiliki suara mirip Ariel Noah ini. Tri Suaka adalah penyanyi asal Baturaja, Sumatera Selatan yang kini tinggal di Yogyakarta. Pria kelahiran 15 Mei 1994 ini bermigrasi ke kota pelajar setelah mimpinya menjadi polisi kandas pada tahun 2013 silam.

Tri Suaka awalnya ingin kuliah di Yogyakarta. Sebaliknya, ia menjadi pemilik toko hewan peliharaan di dekat tempat tinggalnya. Siapa yang mengira bahwa pekerjaan itu benar-benar akan membawanya ke atas tangga perusahaan. Saat itu ia memiliki seorang teman bernama Adlani Rambe yang akhirnya menjadi teman duetnya bernyanyi dari kafe ke kafe.

Tri Suaka

Sumber Foto: Instagram/xdjtrisuaka

Setelah menarik banyak perhatian pendengar, Tri Suaka memulai channel YouTube bersama Adlani dan Fahreza. Lantas nama Tri Suaka mulai dikenal dan sering diundang ke berbagai acara anak muda. Sejak saat itu, karirnya semakin meningkat dan semakin populer. Tri Suaka terus menanjak setelah bertemu dengan pasangan duet bernama Zinidin Zidan.

Sedangkan Zinidin Zidan adalah pria asal Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Sebelum menjadi penyanyi bersama Tri Suaka, Zidan hanyalah seorang mahasiswa yang mengurus toko keluarganya. Zidan bertemu dengan Tri Suaka melalui perkenalan dari kakaknya. Sebelumnya, Zidan hanya bernyanyi dan mengunggah videonya melalui akun TikTok miliknya.

Nama Tri Suaka semakin populer setelah penampilannya bersama Zidan dan Nabila Maharani menjadi viral dengan menyanyikan lagu Malaysia berjudul “Buih Jadi Permadani”. Penyanyi cover tersebut kian banyak dibicarakan setelah memparodikan gaya Andika Kangen Band saat membawakan lagu Selingkung. Lantas video tersebut pun menjadi viral di akun gosip.

Baca Juga:  Kasensor : Sukses Besar Tanpa Modal | Karena Sukses Berasal Dari Hati

Tri Suaka dan Zidan tampak mengolok-olok nyanyian Andika Kangen Band. Lagu Selingkuh Kangen Band pun sepertinya dibawakan secara berlebihan. Zidan dan Tri Suaka tampak mencoba meniru ekspresi wajah dan gerak tubuh penyanyi tersebut saat tampil. Keduanya melakukannya sambil tertawa. Sontak, aksi cover parodi itu pun banyak mendapatkan cibiran dari warganet. Dapat dipahami bahwa mereka tidak menghargai musisi yang lebih tua yang bekerja lebih dulu.

Biodata Lengkap Tri Suaka

Nama lengkap: Tri Aji Suaka

Nama panggung: Tri Suaka

Kebangsaan: Indonesia

Tempat tanggal lahir: Baturaja, 15 Mei 1994

Domisili: Jogja

Usia: 26 tahun

Agama: Islam

Hobi: Menyanyi

Pekerjaan: Youtuber, Penyanyi

Akun Instagram: @xdjtrisuaka

Channel Youtube: Tri Suaka Channel

Rangkaian Kontroversi Tri Suaka

Tri Suaka yang akrab disapa Penyanyi Jogja belakangan ini menjadi sorotan publik. Penyanyi sekaligus pendatang baru di industri musik tanah air itu viral setelah videonya menyanyikan lagu Andika Kangen Band beredar di media sosial.

Penyanyi yang viral karena lagunya yang berjudul “Aku Bukan belahan jiwanya” itu kerap memicu kontroversi dan kerap menjadi perbincangan netizen.

Lantas, kontroversi apa yang dilakukan Tri Suaka? Dilansir dari Suara dot Com, Berikut 3 kontroversi besar penyanyi berusia 27 tahun itu.

1. Menggelar Konser Saat Pandemi

Konser Tri Suaka

Sumber Foto: Google

Sempat menuai kontroversi soal penampilan konser yang digelarnya di masa pandemi. Saat itu, Tri Suaka menghadiri konser di Kukulu Wine Park, Pegaden Barat, Subang pada 30 Januari 2022.

Baca Juga:  50++ Nama Toko Online yang Bagus, Unik, Dan Mengandung Doa

Konser tersebut viral ketika video konser yang juga dihadiri oleh Nabila Maharani dan Zinidin Zidan itu viral di media sosial. Seperti yang terlihat dalam video, penonton berkerumun di depan panggung tanpa masker. Konser yang diselenggarakan saat itu penuh sesak dan tampak seperti lautan manusia.

Konser yang berlangsung bersamaan dengan jumlah kasus Covid-19 kembali meningkat pada saat itu. Konser tersebut diketahui melanggar protokol kesehatan.

Sontak, banyak pihak yang menyayangkan penampilan konser tersebut, apalagi Indonesia sedang dilanda gelombang ketiga pandemi Covid 19 justru karena varian Omicron.

Kontroversi seputar konser Tri Suaka sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial, tak sedikit netizen yang melontarkan komentar negatif tentang Tri Suaka. Menanggapi hal itu, Tri Suaka diketahui tidak banyak berbuat. Dia beralasan, untuk lokasi dan persetujuan kegiatan itu terserah panitia, dia hanya sebagai bintang tamu undangan dan hadir untuk menghadiri undangan tersebut.

2. Tarif Serta Rider Tri Suaka Saat Manggung Yang Bikin Syok

Chat Tri Suaka

Sumber Foto: Google

Tri Suaka kembali diperbincangkan setelah beredar postingan tentang daftar permintaan khusus pengisi acara atau driver kepada panitia konser saat diundang ke sebuah acara. Belum bisa dipastikan apakah postingan tersebut benar-benar permintaan dari Tri Asylum, namun setelah ditelusuri, permintaan tersebut dinilai terlalu aneh bagi para artis.

Daftar pesanan Tri Suaka untuk menghadiri konser tersebut beredar di Twitter, mulai dari anggaran undangan hingga akomodasi yang harus disiapkan panitia, hingga rokok dan jajanan “khusus” yang harus disiapkan untuk menyambut mereka.

Dalam postingan yang dibagikan di Twitter, terlihat daftar permintaan dalam kolom chat yang dinamai Tri Suaka. Berikut adalah daftar permintaan yang muncul pada postingan tersebut.

  • Free perform TRI SUAKA 50 juta (1 Jam)
  • Belum termasuk riders:
  • Hotel smoking room bintang twin bed
  • 1 suit
  • 3 deluxe
  • Pesawat PP + swab + bagasi 20 kg (8 orang)
  • Protokol Bandara
  • Penjemputan bandara ke hotel
  • Meal bandara PP @300K
  • Meal di lokasi @300k/day
  • 2 mobil inova
  • Permintaan khusus Tri Suaka saat perform disiapkan di kamar hotel:
  • Air mineral 600ml 5
  • Surya 1 slop
  • Uc-1000 5
  • Bear Brand 5
  • Buah Kelengkeng
  • Buah apel
  • Coklat Silverqueen 2
  • Snack Mix
  • Tissue wajah
  • Tissue basah
  • Pijat refleksi
  • Gitar akustik (pinjam)
Baca Juga:  Hari Santri Nasional 2021 I Siaga Jiwa Raga, Sejarah dan Makna

Daftar permintaan khusus tersebut menuai komentar dari netizen yang menyebut permintaan tri suaka tersebut dinilai berlebihan dan tidak masuk akal.

3. Memparodikan Lagu Andika Mahesa Kangen Band

Tri Suaka

Sumber Foto: Google

Baru-baru ini, kontroversi terbaru dari Tri Suaka yang tengah dilirik netizen adalah saat video dirinya menyanyikan lagu Andika Kangen Band bersama Zinidin Zidan viral di media sosial. Video tersebut menuai banyak kecaman dari warganet.

Pasalnya, kedua public figur ini terlihat cengengesan saat menyanyikan lagu Andika Kangen Band. Banyak netizen yang menganggap ini ejekan dari penyanyi aslinya dan diyakini kurang sopan santun. Terkait kontroversi belakangan ini, Tri Suaka dan Zinidin Zidan mendapat somasi dari pihak Andika Kangen Band.

Simak informasi menarik lainnya hanya di Blog Evermos

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×