Berbisnis Sambil Beramal, Mengapa Tidak?

by Ananda P
0 comment

  • Menjadi seorang dermawan kemudian orang lain akan mengikuti
  • Tentu saja Anda tidak bisa menjamin orang lain untuk mau mengikuti tujuan Anda dalam beramal dalam suatu bisnis. Akan tetapi hal tersebut bisa disiasati dengan Anda terlebih dahulu menjadi seorang dermawan dan kemudian orang lain akan mengikuti Anda. Saat orang lain melihat apa yang Anda lakukan maka orang lain akan mengikuti Anda. orang lain tersebut bisa karyawan Anda ataupun partner bisnis Anda.
    • Membangun proyek dengan melibatkan banyak orang
    Daya tarik dalam berbisnis bisa Anda lakukan dengan berinovasi dan juga menjadi kreatif untuk memulai suatu kegiatan yang memang sesuai dengan bisnis yang Anda kembangkan. Inklusif dan membangun komunitas merupakan kunci bagi Mercer untuk melakukan suatu kegiatan sosial atau beramal.
    • Jangan takut dalam menyebar kebaikan
    Seorang pebisnis kemungkinan besar menganggap bahwasannya membangun filantropi untuk publisitas yang baik. Meskipun sebenarnya hal tersebut tidak bisa disangkal akan manfaatnya, hal tersebut merupakan sebagai efek samping. BACA JUGA: Tips Memulai Usaha Dropship Online Jika Anda memiliki misi amal di dalam bisnis Anda maka hal tersebut akan sangat menguntungkan serta Anda bisa melakukannya dengan melibatkan banyak orang, dengan begitu akan terkumpul banyak uang dan digunakan untuk menyebar kebaikan. Semuanya dilakukan agar kembali lagi untuk memberikan manfaat kepada lingkungan sekitar.
    • Bisnis sosial tidak kalah menjanjikan
    Dengan melakukan kebaikan tentu saja akan mendatangkan manfaat tersendiri apalagi jika kebaikan tersebut dijadikan sebagai bisnis. Ada banyak sekali kita temui orang-orang yang dikucilkan di lingkungan masyarakatnya yang mana sekarang mereka membutuhkan lapangan pekerjaan. Nah kita bisa menggunakan kesempatan tersebut untuk menggaet mereka dan dijadikan sebagai partner untuk bisnis sosial. Berbisnis Sambil Menjadi Dermawan Saat ini banyak sekali masyarakat yang ingin terjun ke dunia bisnis karena terlihat sangat menjanjikan. Sedangkan bisnis yang marak di kalangan masyarakat saat ini ada banyak sekali sehingga akan memudahkan masyarakat untuk memilih bisnis apa yang akan ia jalankan. Contoh dari bisnis yang dijalankan saat ini adalah bisnis online, kuliner, serta masih banyak lagi bisnis yang lainnya. Pada zaman sekarang ini sebaiknya menjalankan bisnis tidak hanya semata-mata untuk mencari keuntungan saja akan tetapi sisihkan untuk beramal juga. Bisnis tersebut bisa dijadikan sebagai bisnis sosial yang mana Anda bisa mendapatkan uang dan juga sekaligus untuk membantu orang lain. Dan tidak sedikit orang yang sudah menjalankan bisnis sosial tersebut dan akhirnya mereka juga sukses. Apa saja bisnis yang bisa Anda jadikan sebagai bisnis sosial agar berbisnis juga sambil menjadi dermawan? Berikut ini akan kami sajikan untuk Anda.
    • com
    Kitabisa.com merupakan salah satu bisnis sosial yang digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dengan cara penggalangan dana. Sudah terbukti bahwasannya platform kitabisa.com sudah sukses yang dibuktikan dengan sudah terkumpulnya dana sebanyak 160 miliar rupiah di tahun 2017 lalu. Sama halnya dengan bisnis umumnya, bahwa pendiri bisnis kitabisa.com juga merekrut beberapa orang pekerja untuk mengelola platform kitabisa.com tersebut. Sedangkan biaya untuk gaji pekerja yang mengelola tersebut diambil dari potongan 5%  dari dana yang sudah terkumpul di dalam projek sosial terkait. Bahkan sudah banyak selebriti yang bergabung dengan kitabisa.com di antaranya yaitu Tora Sudiro, Asty Ananta, Indra Bekti, Danang Suryonegoro, Ananda Omesh, Sogi Indra, Rhesa Adityarama, Bertrand Antolin dan lain sebagainya.
    • Dompet dhuafa
    Bukan hanya kitabisa.com saja yang menjadi salah satu bisnis yang bergerak dalam dunia sosial, dompet dhuafa juga merupakan bisnis yang bergerak di bidang sosial juga. Bisnis dompet dhuafa dijadikan sebagai perantara dari donatur untuk kemudian disalurkan kepada orang yang membutuhkan biaya. Berkat dari bisnis dompet dhuafa tersebut sudah banyak orang yang tertolongdalam membiayai kehidupan dan juga kebutuhannya terlebih lagi bagi mereka yang kurang mampu dalam segi ekonomi. Dompet dhuafa ini bukan hanya sebagai perantara saja, akan tetapi juga menyediakan lapangan pekerjaan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bukti dari dompet dhuafa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat adalah kesuksesan dompet dhuafa dalam memperkerjakan masyarakat di Subang untuk mengelola kebun nanas dan juga buah naga. Sehingga program tersebut bisa membantu masyarakat Indonesia agar terhindar dari kemiskinan sebab turut membantu untuk membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat yang membutuhkan.
    • Difa city tour
    Diva city tour ini merupakansalah satu bisnis yang bergerak di bidang sosial yang didirikan oleh warga Yogyakarta yaitu Triyono. Triyono sendiri menyadari bahwasannya masyarakat penyandang disabilitasjuga membutuhkan pekerjaan. akan tetapi sampai sekarang sangat sulit sekali untuk mencari pekerjaan bagi penyandang disabilitas karena mereka memiliki kemampuan yang terbatas. Oleh karena itu difa city tour hadir untuk mereka para penyandang disabilitas yang mencari mata pencaharian. Awalnya dari Triyono agar penyandang disabilitas mendapatkan pekerjaan dengan mengeluarkan uangnya sendiri untuk kemudian ia gunakan untuk mendirikan difa city tour tersebut. Pada awalnya memang terasa sangat berat namun akhirnya dengan kerja kerasnya tersebut ia bisa membantu sesama. Ia membuat kendaraan yang bisa digunakan oleh penyandang disabilitas untuk kemudian dijadikan sebagai mata pencahariannya untuk menghantarkan pengunjung atau wisatawan berkeliling kota Yogjakarta. Nah, itulah tadi beberapa bisnis yang dikembangkan sambil beramal dan juga beserta manfaatnya. Apakah Anda masih ragu untuk melakukan bisnis yang bergerak di bidang sosial? Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca yang akan memulai bisnis di bidang sosial dan dijadikan sebagai referensi untuk memulai bisnis yang bergerak di bidang sosial dan dijadikan sebagai ladang beramal.

    You may also like