Baru Daftar Evermos? Ini 5 Hal yang Harus Segera Anda Lakukan!

Daftar Evermos

Untuk Anda yang baru saja daftar Evermos dan merasa kebingungan dan berfikir “Harus ngapain lagi ya setelah ini?”, maka berikut adalah beberapa tips yang harus Anda segera lakukan.

Dalam memulai bisnis online, tentunya banyak sekali tips dan trik ataupun strategi yang bisa Anda coba untuk meningkatkan penjualan Anda.

Daftar Evermos

1. Setelah daftar Evermos, isi data diri Anda dengan lengkap.

Ketika Anda sudah menyelesaikan proses pendaftaran, dan kemudian sudah bisa masuk ke aplikasi, yang harus segera Anda lakukan adalah mengisi data diri Anda seperti alamat lengkap Anda, nama toko berikhtiar, jenis kelamin, dan juga bio singkat tentang toko berikhtiar Anda. Isi bio anda dengan informasi singkat mengenai toko Anda, misalnya : Toko Selalu Berkah, menjual berbagai produk peralatan ibadah.

Jangan lupa cantumkan alamat Instagram dan No WA toko Anda disini. Caranya bisa di akses melalui menu Akun-Klik tiga titik di pojok kanan atas-Edit profile.

Satu lagi, isi data nomor rekening Anda di menu pengaturan untuk melakukan pencairan komisi.

Daftar Evermos

Foto : Shutterstock

2. Lengkapi data toko berikhtiar Anda setelah daftar Evermos.

Jika Anda sudah melengkapi data akun Anda, berikutnya Anda harus mengisi data toko berikhtiar Anda seperti nama toko berikhtiar, foto profil toko, dan foto sampul toko.

Mengapa ini diperlukan, agar konsumen yang melihat bisa lebih mempercayai keberadaan toko online yang kita buat. Untuk nama toko sesuaikan saja dengan nama Anda atau nama yang sudah Anda buat sebelumnya. Kemudian untuk foto profil baiknya diisi dengan foto dari logo toko Anda dan foto sampul toko bisa diisi dengan foto yang menerangkan barang apa saja yang Anda jual.

Caranya menambahkannya ada di menu Toko Saya-Tiga titik di pojok kanan atas-Edit toko.

Daftar Evermos

Foto : Shutterstock

3. Tambahkan banyak produk di toko berikhtiar Anda.

Di Evermos Anda bisa menjual berbagai macam produk. Mulai dari kebutuhan primer hingga tersier. Dari kebutuhan pakaian, makanan, hingga obat-obatan herbal ada disini. Nah, agar konsumen Anda berfikir bahwa di Evermos menyediakan segala kebutuhan, baiknya Anda mulai menambahkan sedikitnya 30 produk setelah Anda daftar Evermos.

Produk tersebut bisa ditambahkan dari berbagai kategori. Tapi agar lebih rapi, coba tambahkan produknya dengan berurutan berdasarkan kategori produk, misalnya bagian 20 produk pertama Anda bisa isi dengan produk makanan, 20 berikutnya produk fashion, dan terakhir bisa produk peralatan ibadah.

Cara menambahkan produknya cukup mudah, Anda bisa langsung mengeklik tombol “tambahkan ke toko saya” tepat di bawah produk yang akan Anda tambahkan.

Daftar Evermos

Foto : Shutterstock

4. Lakukan promosi.

Setelah semua data sudah Anda isi, kemudian produk di toko Anda sudah banyak, hal berikutnya yang harus Anda lakukan setelah daftar Evermos adalah melakukan promosi. Promosi adalah ujung tombak dari bisnis online. Apa artinya bisnis online Anda tanpa melakukan promosi?

Promosi bisa dilakukan di manapun, baik online maupun offline. Untuk promosi online, Anda bisa coba kirimkan tautan toko berikhtiar Anda ataupun produknya langsung melalui WhatsApp ke relasi terdekat Anda. Selain di WhatsApp, sosial media yang cocok untuk melakukan promosi adalah melalui Instagram. Instagram memiliki banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk berjualan. Salah satunya adalah fitur Instagram Business yang sangat cocok untuk melakukan promosi.

Lakukan promosi secara rutin, idealnya 3 hingga 4 kali dalam sehari, Anda hanya perlu membagikan ulang saja dari konten yang tim Evermos berikan nanti. Bentuk promosi disini banyak sekali, Anda bisa langsung menawarkan to-the-point ke sasaran, atau melalui update status.

Dengan cara promosi di lingkungan terdekat Anda, jika belum ada penjualan, itu tidak masalah. Setidaknya orang-orang tersebut sudah mengetahui Anda memiliki bisnis online sendiri.

Daftar Evermos

5. Dapatkan transaksi pertama.

Inilah saat yang paling ditunggu-tunggu. Ketika data akun dan toko berikhtiar sudah diperbaharui, produk di toko Anda sudah banyak, lalu promosi sudah dilakukan di semua sosial media, yang berikutnya adalah kita tinggal menunggu komisi dari transaksi pertama Anda.

Cara termudah untuk mendapatkan transaksi pertama adalah dengan melakukan semua arahan dengan baik. Dengan begitu hasil usaha kita akan sesuai harapan. Anda bisa mencoba untuk menawarkan gratis ongkir untuk pembelian minimal tertentu supaya konsumen lebih tertarik. Atau bisa dicoba dengan iming-iming manfaat dan benefit yang didapatkan dari produk tersebut.

Tapi apa jadinya jika semua hal di atas sudah dilakukan tapi belum ada hasil? Jawabannya adalah sabar. Rezeki sudah ada yang mengatur. Mungkin belum saatnya toko kita mendapatkan pembeli.

Tetap semangat berikhtiarnya, sahabat Reseller!

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×