Pertanda Baik atau Buruk? Inilah Arti Mimpi Potong Rambut Menurut Islam!

Arti mimpi potong rambut menurut Islam – Apakah Anda salah satu orang yang selalu bertanya apa arti mimpi yang baru saja terjadi pada diri Anda? Jika iya, pernahkah Anda bermimpi memotong rambut dan menduga-duga apa arti mimpi tersebut?

Mimpi adalah salah satu hal yang sangat sering terjadi pada siapapun. Semua orang pasti pernah mengalami mimpi, karena mimpi adalah bunga tidur.

Banyak orang yang mengira bahwa sesuatu hal yang buruk akan menimpa dirinya ketika setelah bermimpi sesuatu. Begitu juga banyak orang yang mengira akan menerima hal baik setelah bermimpi sesuatu.

Namun apakah arti mimpi potong rambut menurut Islam juga bisa diduga seperti itu? Tentu saja tidak.

Lantas bagaimana cara menafsirkan mimpi menurut Islam? Simak penjelasannya di bawah ini. 

Arti Mimpi Potong Rambut Menurut Islam, Pertanda Baik atau Buruk?

Arti Mimpi Potong Rambut Menurut Islam
Sumber: google.com/bersosial

Bagaimana seseorang bisa menyimpulkan suatu mimpi dapat dijadikan sebuah pertanda baik dan buruk?

Namun nyatanya dalam Islam terdapat tafsir yang mengartikan sebuah mimpi. Salah satunya adalah mimpi memotong rambut.

Ada tiga pendapat yang dijelaskan tentang mimpi memotong rambut ini, berikut penjelasannya:

1. Arti mimpi potong rambut menurut Islam (Syekh Abdul Ghani)

Tafsir tentang mimpi memotong rambut yang pertama dijelaskan oleh Syekh Abdul Ghani An Nablusi dalam kitabnya yang berjudul Ta’thirul Anam Fi Tafsiril Ahlam.

Ia menjelaskan bahwa  bahwa orang yang bermimpi rambutnya dipotong maka akan mendapatkan hal buruk.

Hal buruk itu adalah ia akan dicopot dari kedudukan yang ia miliki saat ini. “Barangsiapa bermimpi dirinya memotong rambut kepala maka maknanya ia akan dicopot kedudukan dan pangkatnya.”

2. Arti mimpi potong rambut menurut Islam (Syekh Abu Bakar Al Ahsa’i)

Kemudian pendapat yang kedua mengenai makna mimpi potong rambut menurut Islam dijelaskan oleh Syekh Abu Bakar Al Ahsa’i.

Beliau menjelaskan orang yang bermimpi rambutnya dipotong tidak akan mendapat apa-apa jika memang ia sering memotong rambutnya.

Namun jika orang tersebut tak pernah potong rambut tiba-tiba bermimpi rambutnya dipotong maka bermakna ada sesuatu yang tidak baik.

“Barangsiapa bermimpi mencukur rambutnya sedangkan dirinya memang sudah terbiasa rutin mencukurnya maka tak berarti apa-apa. Apabila dia bermimpi mencukur rambutnya padahal ia suka memanjangkan rambutnya, maka hal ini bermakna kurang baik.”

3. Arti mimpi perempuan potong rambut menurut Islam (Syekh Abu Bakar)

Selain itu, Syekh Abu Bakar juga menjelaskan tentang arti mimpi perempuan yang memotong rambut.

Menurutnya jika seorang perempuan bermimpi memotong rambutnya maka akan ada sesuatu yang buruk terjadi.

Entah suami atau dirinya akan meninggal dunia. “Sedangkan bila seorang wanita bermimpi memotong rambut maka berarti petunjuk bahwa suami atau salah satu mahramnya akan meninggal dunia.”

Selain itu dari tafsir tersebut juga dijelaskan bahwa wanita yang bermimpi dipotong rambutnya sebagian saja bermakna akan bertengkar hebat dengan suami. 

Arti mimpi potong rambut menurut Islam tersebut dapat Anda percayai atau tidak adalah hak Anda. Namun alangkah lebih bijaksananya untuk tidak memikirkan hal buruk terhadap sesuatu.

Arti Mimpi Potong Rambut Menurut Pandangan Lainnya

Arti Mimpi Potong Rambut Menurut Islam
Sumber: google.com/bersosial

Selain menurut Islam, makna dari mimpi potong rambut juga dijelaskan dari berbagai aspek lainnya. Misalnya menurut pandangan psikologi dan primbon.

1. Menurut Psikologi

Dalam arti mimpi menurut psikologi ini, buka dikatakan sebagai mimpi yang buruk. Tetapi lebih pada kondisi psikologi Anda. Ya, dalam arti mimpi potong rambut pendek ini seseorang sedang kehilangan motivasi.

Ada sesuatu yang penting di dalam diri Anda, tapi mulai menghilang maka wajar jika hari-hari terasa tidak lagi menyenangkan. 

Kecemasan yang bisa Anda hadapi bisa terbawa hingga tidur. Kemudian berubah menjadi mimpi, salah satunya dengan memotong rambut dalam situasi yang kurang menyenangkan.

Selain itu, arti mimpi potong rambut pendek menurut psikologi ini juga seperti, Anda merasa kehilangan kekuatan atau lemah, mimpi buruk bisa saja datang dalam bentuk peristiwa memotong rambut. 

Hal itu bisa jadi sebagai buntut kegelisahan di keseharian karena ada pihak-pihak yang berusaha membatasi diri Anda.

2. Menurut Primbon

Menurut Primbon Jawa, seseorang yang bermimpi memotong rambutnya hingga pendek maka akan mendapatkan hal baik dalam hidupnya.

Artinya dalam mimpi potong rambut tidak selalu berkaitan dengan hal buruk. Namun hal baik juga bisa menghampiri Anda.

Demikianlah penjelasan tentang arti mimpi potong rambut menurut Islam, apapun makna yang ditafsirkan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT.

Jika ingin mendapatkan artikel islami menarik lainnya, kunjungi terus situs Blog Evermos.

Anda juga bisa mendapatkan penghasilan jutaan rupiah hanya dengan modal HP saja tanpa harus keluar rumah.

Caranya mudah, hanya cukup menjadi reseller Evermos dan daftar sekarang juga dengan menekan tombol di bawah ini. 

YUK, GABUNG DISINI!

×
slot88