10 Aplikasi Pengatur Keuangan Top Lokal yang Recommended

Aplikasi Keuangan Digital Terbaru – Ingin tahu bagaimana arus keuangan Anda sedang teratur atau malah membengkak? Aplikasi pengatur keuangan berikut jadi solusi.

Era zaman digital memberikan pengaruh yang luas bagi perkembangan teknologi dalam segala aspek. Bidang pendidikan misal menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) memberikan kemudahan siswa dan guru.

Bidang kesehatan juga turut berpartisipasi menyediakan beragam fitur lewat jaringan untuk menjangkau pasien serta menghubungkan dokter sebagai layanan komunikasi.

Kini dalam sektor sehari-hari pun kita sendiri dapat memanfaatkan teknologi tersebut untuk mengetahui bagaimana arus keuangan yang kita miliki setiap saat. Canggih, bukan?

Baca juga  7 Cara Mengelola Keuangan Rumah Tangga Saat PPKM Agar Tidak Boros

Daftar Aplikasi Bisa Atur Keuangan di Hp Anda

Aplikasi Pengatur Keuangan
Sumber: pexels.com

1. Uangku

Aplikasi Pengatur Keuangan
Sumber: applikes.com

Apakah Anda baru pertama kali ingin menggunakan aplikasi keuangan, tentunya aplikasi ini cocok untuk Anda coba sebagai pemula. 

Fiturnya yang friendly dengan orang Indonesia termasuk nilai mata rupiah yang terdapat dalam aplikasi berikut dapat dengan mudah Anda gunakan untuk mengatur arus usaha Anda.

Misal, Anda memiliki penjualan toko kelontong atau warung di rumah Anda tentu Anda bisa mencoba menghitung arus pemasukan serta pengeluaran Anda pada aplikasi berikut.

Kemudahan yang lainnya yaitu pencatatan keuangannya dapat rinci serta terstruktur. 

Anda juga dapat menetapkan target tabungan sebagai target pemasukan Anda secara maksimal.

Bingung ingin mencari penghasilan tambahan tanpa perlu mengeluarkan biaya yang cukup banyak? Anda bisa mencoba usaha menjadi reseller, tidak perlu repot-repot lagi menyiapkan stok barang.

YUK, GABUNG DISINI!

2. Monefy

Aplikasi Pengatur Keuangan
Sumber: xdroidapps.com

Berikutnya aplikasi yang masih user friendly yaitu aplikasi keuangan Monefy. Dengan sistem interface yang menarik tombol ikon pada aplikasi ini memiliki masing-masing fungsi yang berbeda.

Misal pada halaman utama terdapat rekap data Anda pada diagram lingkaran dan persentase kategori yang dilambangkan dengan gambarnya masing-masing.

Misal, pada rekap tersebut kita ketahui arus pemasukan dan pengeluaran kita beserta informasi yang lengkap kemana saja pengeluaran tersebut. Pada ikon mobil terdapat tampilan persentase pengeluaran yang kita lakukan.

Selanjutnya kita bisa klik lebih lanjut mengenai arus pengeluaran pada tampilan berikutnya. Terdiri dari 2 tema yang bisa Anda temukan pada Monefy yaitu mode terang atau mode malam/ gelap.

Tak perlu khawatir jika Anda ingin mengganti gadget Anda karena info arus keuangan Anda dapat Anda simpan pada penyimpanan Google Drive maupun Dropbox bagi pengguna iPhone.

Sehingga nanti hanya perlu mengimpor data dari Drive serta Dropbox menuju perangkat baru yang Anda gunakan saat ini.

3. Moneon

Aplikasi Pengatur Keuangan
Sumber: 9apps.com

Berikutnya aplikasi yang tak kalah bagusnya adalah Moneon. Lebih dari sekadar pengatur keuangan pribadi, moneon justru bisa Anda gunakan untuk mengontrol usaha baik perusahaan atau keluarga.

Pada aplikasi moneon terdapat fitur yang menyediakan dompet agar bisa Anda kelola sekaligus dalam jumlah banyak. Tambahnya lagi, Anda bisa menggunakan mata uang yang berbeda dalam setiap dompet tersedia.

Moneon ini bersifat gratis sehingga seluruh fitur yang Anda gunakan bisa berfungsi secara optimal. 

Hebatnya, Moneon dapat melampirkan foto setiap catatan kegiatan telah melakukan transaksi. Anda bisa menyimpannya dalam aplikasi ini.

Kemudian dari hasil catatan tersebut Anda bisa mengekspornya ke file spreadsheet (CSV).

4. Money Lover – Money Manager

Aplikasi Pengatur Keuangan
Sumber: c..mi.com

Ingin melihat arus transaksi keuangan tiap hari? Anda bisa menggunakan aplikasi yang satu ini.

Sama seperti fitur aplikasi yang lainnya yaitu Monefy, Anda bisa memberikan kategori arus pengeluaran seperti makanan, kuota, transportasi dan lain-lainnya.

Apabila Anda ingin mengalokasikan dana yang Anda miliki untuk kebutuhan seperti berbelanja, atau transaksi pemasukan dari sumber penghasilan Anda tentu sangat besar.

Bagusnya, Anda juga dapat menganalisa pengeluaran yang paling besar terhadap kategori yang tersedia. Sehingga Anda dapat mengantisipasinya pada kesempatan kemudian untuk pengeluaran.

Aplikasi ini dapat Anda gunakan baik pengguna android dan iPhone pada PlayStore dan AppStore atau melalui laptop Anda, di Windows Store.

5. Teman Bisnis

Aplikasi Pengatur Keuangan
Sumber: dailysocial.id

Apakah Anda memiliki impian untuk menjadi pebisnis yang hebat, tentunya Anda wajib memiliki pencatatan keuangan yang terstruktur.

Teman Bisnis dapat membantu mencatat pemasukan dan pengeluaran keuangan bisnis Anda secara cepat dan mudah dalam satu aplikasi.

Terutama bagi Anda yang baru memulai bisnis atau tidak familier dengan aplikasi keuangan tidak perlu ragu lagi untuk mencobanya.

Pada laman aplikasi Anda bisa melaporkan arus keuangan dengan lengkap sesuai per kategri, yang secara tidak langsung sesuai dengan standar akuntansi keuangan di Indonesia.

Tambahnya lagi, Anda bisa mencatat transaksi utang-piutang seperti kredit, dan menghitung laporan keuangan lebih rinci seperti laba/rugi/utang/piutang dan arus kas.

Mau coba usaha tapi tanpa modal yang tinggi? Apakah Anda suka dengan usaha sambil menawarkan produk kepada orang-orang terdekat Anda?

MULAI JUALAN SEKARANG

Jadilah reseller bersama kami di Evermos, raih komisi sebanyak-banyaknya!

6. Finansialku

Aplikasi Pengatur Keuangan
Sumber: finansialku.com

Mau tahu aplikasi keuangan yang bisa memanage keuangan Anda lebih baik bahkan bisa Anda konsultasikan bersama para ahlinya? Finansialku adalah solusinya.

Pada aplikasi ini tentu Anda bisa melakukan berbagai aktivitas konsultasi via online, melihat tambahan informasi yang beragam dalam satu genggaman saja.

Fitur-fitur tersebut antara lain yaitu pencatatan rencana keuangan, fitur pembelian produk, melakukan tanya jawab, menampilkan informasi tentang edukasi keuangan atau tampilan saldo pemiliki usaha seperti Rekeningku.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan investasi yang perusahaan Anda lakukan kemudian tersedia fitur event, asset, dan laporan keuangan yang lebih lengkap dengan laba/rugi, neraca, hingga perubahan ekuitas.

Disini juga Anda bisa melaporkan secara terus-menerut transaksi berulang. Tentunya ini bisa membantu mengatasi persoalan keuangan Anda yang belakangan ini tidak Anda ketahui kemana arusnya.

7. Buku Warung

Aplikasi Pengatur Keuangan
Sumber: bukuwarung.com

Aplikasi yang merancang Anda untuk mengatur pembukuan keuangan ini terutama pemilik bisnis dalam sektor kecil dan menengah tentu ramah di kalangan penduduk Indonesia.

Beberapa hal yang dapat Anda lakukan dalam layanan aplikasi berikut, bisa mencatat pemasukan dan pengeluaran hingga Anda mendapat selisih keuangannya dengan jelas.

Anda juga bisa mencatat peminjaman uang yang Anda lakukan lengkap dengan mengisi kolom yang bisa Anda cantumkan seperti nama, nomor ponsel, dan nominal peminjamannya.

Tidak hanya itu, BukuWarung juga bisa mengirimkan push notification apabila Anda perlu untuk mengingat pembayaran hutang. Tak terkecuali bagi Anda yang sungkan untuk menagih utang tersebut kepada seseorang.

Kemudahan lainnya seperti ukuran aplikasi yang kecil dapat memudahkan dan menghemat penyimpanan memori smartphone Anda.

BukuWarung juga bisa Anda gunakan meski tanpa jaringan, sehingga jauh lebih hemat penggunaannya. Anda juga bisa sambil mencoba untuk membuka usaha jualan pulsa dan token listrik disini, lengkap bukan?

8. LunasBos

Aplikasi Pengatur Keuangan
Sumber: lunasbos.com

Selanjutnya, bagi Anda yang lebih nyaman untuk menggunakan aplikasi keuangan yang lokal buatan Indonesia sehingga lebih mudah dalam mengoperasikannya, cobalah yang satu ini.

Meski berbeda dengan aplikasi yang dapat mengatur arus pemasukan dan pengeluaran lainnya, aplikasi ini jauh lebih efektif untuk Anda gunakan untuk mengingatkan utang-piutang.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup unik mirip seperti sama-sama melakukan transaksi, artinya kedua belah pihak seperti yang meminjamkan uang dan yang berhutang harus mendownload aplikasi LunasBos.

Kemudian setelah melakukan sync pada kedua belah pihak kini beberapa fitur dapat Anda gunakan. 

Bagi orang yang meminjamkan uangnya ia dapat mengatur waktu jatuh tempo kapan hutang harus dapat selesai atau lunas.

Sehingga LunasBos akan mengirimkan pengingat secara otomatis kepada pihak yang berhutang agar dapat melunasi hutangnya dengan segera.

Nah, tidak perlu repot lagi untuk mengingatkan orang yang berhutang bukan?

daftar reseller evermos gratis

9. Money Pro

Aplikasi Pengatur Keuangan
Sumber: facebook.com

Mau tahu aplikasi yang dapat menampilkan arus keuangan lebih profesional lagi ketimbang aplikasi lainnya? Anda bisa mencoba Money Pro.

Sama halnya dengan aplikasi seperti Monefy, memiliki dua jenis tema user interface yang ramah bagi penduduk Indonesia.

Anda bisa melakukan anggaran pendapatan baik pengeluaran secara lebih mudah dan efektif.

Jenis-jenis fitur yang aplikasi berikut tawarkan adalah jenis tagihan, tanggal jatuh tempo, jumlah tagihan dan rinciannya apa saja yang harus Anda bayarkan segera.

Sebagai aplikasi lanjutan, Anda dapat mensinkronisasi akun bank serta kartu kredit dengan Money Pro. Transaksi secara non tunai dapat terdaftar secara otomatis. 

Tidak perlu khawatir lagi dengan pengeluaran yang tidak terlihat.

10. Spendee

Aplikasi Pengatur Keuangan
Sumber: xdroidapps.com

Bagi Anda yang suka memperhitungkan rencana pengeluaran Anda untuk momen-momen penting seperti liburan, pernikahan, kumpul dengan keluarga yang mengeluarkan biaya dan sebagainya ini aplikasi yang cocok.

Sebab, melalui Spendee Anda bisa membuat rencana finansial biaya tiap pengeluaran untuk momen-momen penting seperti berikut.

Jika Anda membutuhkan pengingat atau reminder menyisihkan pemasukan Anda hingga dapat mewujudkan rencana tersebut, tepat sekali untuk menggunakan Spendee.

Selain memiliki user interface yang friendly, bagi Anda yang masih dalam usia produktif patut untuk mencoba aplikasi ini. 

Tampilan yang menarik dan mudah untuk Anda gunakan bisa Anda atur dalam jangka periode per minggu atau per bulan.

Itu dia informasi yang dapat Anda simak mengenai beberapa aplikasi keuangan yang tentunya ramah bagi pengguna di Indonesia.

Di tengah krisisnya kondisi pandemi ini, banyak kondisi masyarakat yang terkendala masalah perekonomian. Hal ini tentu membuat masyarakat menjadi dilema karena memikirkan bagaimana untuk mendapatkan penghasilan.

Bagi Anda yang ingin berikhtiar untuk meningkatkan perekonomian, tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi reseller Evermos.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Bisa COD (Cash on Delivery)
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

DAFTAR DISINI SEKARANG

Yuk, mulai ikhtiar dari sekarang dan langsung lakukan transaksi pertama dan mulai berjualan! Siap-siap untuk dapat penghasilan tambahan dengan menjadi reseller sukses di Evermos!

Untuk membaca artikel menarik lainnya pada situs Blog Evermos. 

×