15+ Aplikasi Jual Beli Online Gratis Ongkir, Yuk Coba!

Bisnis jualan produk secara online saat ini kerap digandrungi oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Dari usia muda, remaja, pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga dan pegawai kantoran juga dapat melakukannya. Mau tahu apa saja aplikasi jual beli online gratis ongkir yang recomended?

Dengan berjualan online tentunya ada banyak kemudahan yang bisa didapatkan oleh pebisnis juga pembeli. 

Pembeli tentunya tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk pergi menuju toko produk secara fisik sehingga dapat menghemat biaya dan bisa mendapatkan produk sesegera mungkin.

Mengutip dari databoks mengenai laporan survei Status Literasi Digital Indonesia 2021 dirilis oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Katadata Insight Center (KIC) ada sekitar 20% pengguna internet yang berasal dari usia 13-70 tahun yang menggunakan internet untuk berbelanja online.

Seiring dengan bertambahnya waktu, pertumbuhan angka tersebut tentunya akan meningkat sehingga bisnis jual beli barang online berpotensi menguntungkan.

Tips Sukses Ala Pebisnis Jual Beli Online 

Dalam memulai bisnis online, tentunya Anda akan menemukan banyak tantangan dan persoalan yang harus dihadapi demi membangun bisnis agar tetap stabil dan berkembang.

Namun, tidak perlu khawatir, Anda bisa mencoba beberapa tips sukses dalam berjualan online berikut.

1. Kenali, Kuasai, dan Pilih Produk yang Tepat

Sebelum mempromosikan produk jualan online, perlu perhatikan bahwa pemilihan produk akan mempengaruhi bisnis Anda. Pilihlah produk yang tepat dengan melakukan riset pada langkah pertama. Misalnya, produk yang dibutuhkan masyarakat sekitar adalah produk makanan, produk baju, dan sebagainya. Kuasai juga informasi produk agar tidak salah dalam mempromosikannya.

2. Terapkan Unique Selling Points (USP)

USP tak hanya sekadar teknik marketing saja, akan tetapi manfaat dari USP sendiri selain meningkatkan brand awareness bisnis Anda dan menciptakan citra bisnis lebih unik dan menarik ketimbang yang lain.

Anda dapat menerapkan USP dalam produksi misalnya membuat produk yang berbeda dari pesaing. Atau melalui harga yang bersaing dan beragam promo menarik lainnya.

3. Membuat Toko Online

Jual beli online tanpa adanya toko online tentu dapat menjadi sebuah kemustahilan. Maka dari itu, untuk dapat memasarkan produk yang hendak Anda jual Anda membutuhkan toko online atau melalui website.

Hanya melalui satu aplikasi, Anda bisa mempromosikan produk yang hendak Anda jual sekaligus memiliki toko online yang mudah dibuat serta secara cuma-cuma alias gratis!

Kemudahan tersebut tentunya dapat Anda miliki dari aplikasi Evermos, yaitu platform social commerce untuk memberdayakan ekonomi umat melalui jual beli online produk lokal berkualitas. Yuk gabung sekarang juga!

4. Memaksimalkan Promosi di Media Sosial

Saat ini, media sosial menjadi salah satu alat pemasaran yang efektif selain jangkauan audiens luas kita dapat memasarkan produk secara gratis.

Maksimalkan potensi media sosial seperti Instagram dan Facebook untuk memikat audience terhadap bisnis atau produk Anda.

Kembangkan konten pemasaran produk agar menarik perhatian dengan berupa foto, gambar maupun video.

5. Pemasaran dari Mulut ke Mulut

Jika sebuah bisnis masih dalam tahap awal, jangan sungkan atau malu untuk menerapkan pemasaran dari mulut ke mulut.

Sebab, berbicara dari mulut ke mulut merupakan langkah awal untuk memperkenalkan bisnis Anda setidaknya kepada orang terdekat terlebih dahulu.

Dengan begitu, penjualan Anda akan meningkat serta popularitas brand bisnis akan meningkat pula, termasuk kepercayaan konsumen.

Dari segi biaya tentunya akan lebih efektif juga jangan lupa imbangi dengan produk yang semakin berkualitas, ya.

Aplikasi Jual Beli Online Bayar Ditempat

1. Tokopedia

Aplikasi Jual Beli Online Gratis Ongkir
Sumber: google.com/bersosial

Aplikasi jual beli online bayar ditempat yang pertama adalah Tokopedia. Di Tokopedia ada beberapa seller atau penjual yang mengaktifkan fasilitas pembayaran online secara ditempat, sehingga tak perlu khawatir dengan kondisi fisik barang.

Metode bayar ditempat juga dapat diberlakukan dengan filter dalam katalog terlebih dahulu, kemudian menghubungi seller yang menyediakan produk tersebut.

2. Shopee

Aplikasi Jual Beli Online Gratis Ongkir
Sumber: google.com/bersosial

Bagi yang suka berbelanja online, pastinya nama brand marketplace Shopee sudah tidak terdengar asing lagi. Sebagai marketplace yang populer, Shopee juga menyediakan fitur COD atau bayar ditempat yang dapat memudahkan para pelanggan.

3. Lazada

Aplikasi Jual Beli Online Gratis Ongkir
Sumber: google.com/bersosial

Selain Tokopedia dan Shopee, pastinya kita sudah mengetahui apa itu Lazada sebagai aplikasi jual beli online bayar ditempat. Berdiri sejak belasan tahun yang lalu, Lazada telah mempromosikan aplikasinya dengan fitur COD atau bayar langsung ditempat.

Anda bisa menggunakan metode berikut dengan produk yang memiliki label COD dalam katalog Lazada.

4. Bukalapak

Sebagai salah satu marketplace, Bukalapak juga tidak mau ketinggalan mengenai fitur gratis ongkir berikut dengan layanan bayar ditempat. Bukalapak juga memiliki fasilitas COD bagi para pelanggan yang ingin membeli dengan metode bayar langsung.

5. Blibli.com

Daftar selanjutnya dalam aplikasi jual beli online bayar ditempat, yaitu Blibli.com. Website dan aplikasi berikut dapat memudahkan para konsumen untuk memilih metode pembayaran langsung ditempat. Sama seperti aplikasi lainnya, Blibli.com hanya menyediakan metode pembayaran langsung ditempat melalui produk yang berlabel “dikirimkan oleh Blibli.com”.

Aplikasi Jual Beli Online Termurah dan Gratis Ongkir

6. Evermos

Apa itu Evermos? Evermos adalah platform social commerce yang menjembatani antara pemilik brand atau supplier produk dengan reseller atau orang yang akan menjualkan barang milik orang lain. Evermos sebagai aplikasi jual beli online termurah dan gratis ongkir yang dapat Anda akses katalog dengan bebas lebih dari 80 ribu produk lokal dan berkualitas. Selain itu, Evermos juga menerapkan prinsip syariah sehingga dapat menjadi bisnis yang halal, amanah, berkah dan menguntungkan.

7. Shopee

Sebagai salah satu marketplace yang populer, Shopee juga menyediakan subsidi gratis ongkir yang dapat digunakan dengan minimum belanja dalam nominal tertentu. Misalnya, untuk pembelian minimun Rp30.000 konsumen sudah bisa mendapatkan subsidi gratis ongkir senilai Rp10.000. Menguntungkan, bukan?

8. Matahari

Salah satu toko yang menawarkan beragam produk busana mulai dari busana untuk wanita dan laki-laki, katalog Matahari dapat diakses melalui aplikasi resminya. Keunggulannya, Matahari menyediakan fasilitas gratis ongkir dan juga COD atau online shopping yang dapat dibayar ditempat.

9. Zilingo Shopping

Aplikasi Jual Beli Online Gratis Ongkir
Sumber: google.com/bersosial

Sebagai aplikasi Jual beli online termurah dan gratis ongkir lainnya, Zilingo dapat menjadi alternatif tempat berbelanja pakaian dengan harga yang murah.

Konsumen juga dapat lebih puas berbelanja di Zilingo sebab model pakaian yang ditawarkan juga selain cukup lengkap juga mengikuti tren.

10. Sorabel

Aplikasi Jual Beli Online Gratis Ongkir
Sumber: google.com/bersosial

Kebutuhan akan gaya dan busana yang menarik kerap menjadi persoalan besar bagi hampir setiap wanita. Adanya kebutuhan tersebut tentu harus diimbangi dengan kemudahan dalam belanja online salah satunya adalah fitur gratis ongkir. Sorabel juga menyediakan fasilitas free ongkir serta langsung bayar ditempat.

11. JD.ID

Aplikasi Jual Beli Online Gratis Ongkir
Sumber: google.com/bersosial

Aplikasi dengan memiliki ciri khas maskot kuda berwarna putih berkalung merah menjadi salah satu khas dari JD.ID. Setiap konsumen tidak perlu khawatir akan mendapatkan biaya tambahan karena perlu menitipkan biaya pengiriman, sebab JD.ID sendiri memberikan fasilitas gratis ongkir, meskipun barang yang ditawarkan terbatas seperti barang elektronik dan peralatan rumah tangga.

Dari beberapa daftar aplikasi jual beli online berikut, manakah yang menurut Anda patut dan menarik untuk dicoba? Semoga dapat bermanfaat artikel Blog Evermos berikut serta menginspirasi ya!

Bagi Anda yang ingin memiliki penghasilan tambahan hanya dengan jual produk lokal berkualitas dengan maksimal komisi penghasilan hingga 35% per produknya, sudah menjadi pilihan yang tepat untuk bergabung menjadi reseller Evermos.

Tenang, untuk menjadi reseller Evermos Anda tidak perlu mengeluarkan biaya pendaftaran sepeserpun atau tanpa modal alias GRATIS.

Yuk, langsung klik tombol pendaftaran di bawah ini, tidak sampai 5 menit!

DAFTAR DISINI SEKARANG

×
slot88