Apa Itu Paris Fashion Week yang Gegerkan Media Sosial? Simak Disini

Beberapa waktu lalu, kita diramaikan dengan adanya pemberitaan mengenai Apa itu Paris Fashion Week yang heboh diperbincangkan. Sebenarnya, apa itu pagelaran bergengsi yang menghebohkan dunia maya ini? Simak penjelasannya berikut ini.

Paris Fashion Week

Singkat cerita, beberapa waktu lalu, banyak brand kenamaan di Indonesia berangkat ke Prancis untuk mengikuti acara pagelaran yang tersohor disana.  Event ini beriringan dengan jadwal dari Paris Fashion Week.

Namun tanpa disangka. Sederet kritik sempat dialamatkan kepada para selebriti di acara pagelaran ini,

Ternyata, ada beberapa perbedaan yang mencolok dari acara acara resmi dengan acara Fashion Show yang mereka ikuti. Hal ini membuat banyak brand fashion yang tampil di paris mengklarifikasi unggahannya dengan judul “Paris Fashion Show” tanpa menggunakan embel-embel Paris Fashio Show lagi.

Hal ini juga didukung oleh Lembaga Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) yang akhirnya mengklarifikasi bahwa acara yang mereka ikuti adalah ‘Paris Fashion Show’.

Lantas menjadi pertanyaan, apa sebenarnya perbedaan antara kedua pagelaran ini?

Untuk penjelasan lebih lengkapnya, mari kita simak ulasan berikut ini

Apa Itu Paris Fashion Week

Paris Fashion Week adalah sebuah pagelaran pekan mode yang digelar di Paris dan diselenggarakan oleh Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM).

Lembaga ini nerdiri sejak 1868, dan FHCM berada di bawah pengawasan Kementerian Industri Prancis.

FHCM memiliki misi utama yakni mempromosikan kebudayaan Prancis melalui fashion.

Paris Fashion Week merupakan satu dari empat gelaran pekan mode terbesar dan bergengsi di dunia selain New York Fashion Week, London Fashion Week, dan Milan Fashion Week.

Semua brand dan desainer yang ikut tampil di acara ternama ini merupakan anggota dari FHCM atau setidaknya pernah lolos kurasi dari divisi terkait yang mana tidak mudah tentunya.

Paris Fashion Show ini berlangsung dengan tema Fall/Winter 2022 lebih tepatnya pada 28 Februari – 8 Maret 2022, terdapat dua brand Indonesia yang secara resmi menjadi bagian dari perhelatan ini, yakni Sean Sheila dan Jewel Rocks.

Dalam program ‘Indonesian Designers in Paris by L’Adresse Paris Agency, keduanya berkesempatan untuk memamerkan karya di showroom di Palais Brogniart.

Dalam acara paris Fashion Week ini ada dua jenis bagian yakni on schedule dan off schedule.

On schedule berarti nama desainer atau brand akan tampil di Paris Fashion Week dalam kalender dan jadwal resmi setelah lulus kurasi dari FHCM.

Sedangkan off schedule adalah acara fashion di luar kalender resmi Paris Fashion Week.

Beberapa ‘organisasi’ atau lembaga bisa membuat pagelaran busana di Paris off schedule.

Lalu Apa bedanya paris fashion show dan paris fashion week 2022?

Nama Paris Fashion Week ini sudah dipatenkan oleh FHCM sehingga desainer atau brand yang bukan menjadi bagian dari organisasi ini tidak bisa asal mengklaim dan menyebutkan tampil di ajang ini sembarangan.

Oleh karena itu, bagi brand yang kemarin tampil di sana, maka penggunaan nama Paris Fashion Show dianggap lebih aman.

Jadi beberapa selebriti dan desainer Indonesia yang tampil disana bukan hadir di acara Paris Fashion Week dari FHCM. Melainkan membuat pagelaran show sendiri sehingga akan lebih baik jika dinamakan dengan ‘Gekrafs Paris Fashion Show during Paris Fashion Week’,”

Mengutip Fashion Week Online, disebutkan bahwa semua orang bisa mempromosikan event show mereka di dalam laman mereka dengan harga US$100.

Jadi, pagelaran yang diadakan oleh para desainer Indonesia kemarin tidak ada sangkutpautnya dengan organisasii FHCM dan Paris Fashion Week.

Jadwal kegiatannya berbeda dengan agenda Paris Fashion Week namun diadakan dalam waktu yang beriringan.

Jadi, Dua kegiatan ini adalah 2 Acara yang Berbeda dan Tidak ada sangkutpautnya.

Demikianlah ulasan mengenai berita yang heboh di media sosial ini. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda dan menambah wawasan Anda.

Bagaimana pun jenis acaranya disana, tentu kita berharap hal tersebut memiliki tujuan baik dan memberikan dampak yang baik bagi kemajuan perekonomian Indonesia. Semoga ada respons positif dari masyarakat mancanegara bagi para brand lokal ini.

Semoga brand lokal semakin maju setiap saat.

Kita juga bisa membantu memasarkan brand lokal dengan cara kita tersendiri. Kita bisa membantu memajukan perekonomian Indonesia dengan mendukung UMKM dan berbagai brand lokal.

Salah satunya adalah dengan menggunakan produk lokal dan memasarkannya agar makin dikenal oleh masyarakat.

Salah satu cara untuk Ada berbagai pilihan salah satunya dengan bergabung bersama menjadi reseller Evermos.

Evermos menawarkan Anda peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand ternama di Indonesia. Selain untuk penggunaan pribadi, Anda juga bisa menjual berbagai barang ini dengan menjadi reseller Evermos.

Reseller Evermos adalah peluang bisnis menjanjikan karena Anda bisa terhubung dengan ratusan brand ternama dan menjual ribuan produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Tidak Punya Modal untuk Memulai Usaha? Tenang, Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha.

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Dengan cara klik tombol di bawah ini!

YUK, GABUNG DISINI!

Sekian artikel berita ini. Jangan lupa sebarkan pada keluarga, teman, dan kerabat yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs blog Evermos

×