7 Amalan Mendatangkan Rezeki Secepat Kilat dan Berkah

Amalan mendatangkan rezeki secepat kilat – Konsep rezeki dalam Islam menurut ulama terbagi menjadi dua yaitu datang dengan sendirinya serta perlu menjemput rezeki. 

Allah SWT memiliki sifat Maha Pengasih yakni memberikan kepada seluruh ciptaan-Nya setiap kebutuhannya.

Kita diberikan rezeki berupa bisa bernafas, bergerak, melakukan aktivitas seperti makan dan minum hingga mendapatkan rezeki harta dan kekayaan.

Agar mendatangkan rezeki yang berlimpah secepat kilat seorang muslim perlu upaya menjemputnya dengan amalan-amalan shaleh.

Inilah beberapa amalan mendatangkan rezeki secepat kilat yang bisa dicoba.

Cara Mendapatkan Rezeki Menurut Ulama

Dalam kajian berjudul “Amalan Rezeki Mengalir Deras dan Berkah” oleh Ustadz Adi Hidayat dalam kanal YouTube Andromedia Channel Islam yang diunggah 20 Mei 2021, Blog Evermos mengutip beberapa ringkasan pembahasan rezeki dan amalan.

Rezeki ibarat makhluk yaitu mendatangi siapa yang mencarinya ataupun mencari sendiri kepada orang sesuai dengan pembagiannya.

Lantas bagaimana caranya rezeki datang kepada kita dan amalan mendatangkan uang secepat kilat? Inilah dua pendapat yang terdapat tentang cara mendapatkan rezeki.

1. Pendapat Rezeki Perlu Dicari

Al-Imam Asy-Syafi’i berpendapat bahwa rezeki adalah hal yang didapatkan dengan jerih payah.



Pendapat ini dibuktikan dengan adanya orang-orang yang mendapatkan kesuksesan dan kekayaan berkat kerja kerasnya.

Menurut Imam Syafi’i, tidak ada orang yang sukses dengan instan atau seperti membalikkan telapak tangan.

Sebagaimana orang-orang hebat dahulu bagaimana mereka dengan kondisi kaya, sukses, dan memiliki jabatan hasil perolehannya.

2. Pendapat Rezeki Mendatangi Pemiliknya

Adapun pendapat kedua yaitu berasal dari guru Imam Syafi’i yakni Imam Malik tentang rezeki tidak perlu dicari karena masing-masing akan menemui rezekinya.

Menurut Imam Malik, jika seseorang merasa putus asa sebab rezeki tidak datang bukan berarti ia tidak menjemput pemiliknya.

Sehingga adanya rezeki yang bisa datang dengan syarat muslim melakukan beramal dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Amalan Mendatangkan Rezeki Secepat Kilat

amalan mendatangkan rezeki secepat kilat
Sumber: pexels.com

Ustadz Adi Hidayat menyebutkan bahwa ada beberapa amalan yang mendatangkan rezeki.

Sebab jika ada pasangan yang berumah tangga, sudah menjadi kewajiban bagi seorang suami untuk mencari nafkah yang halal dan berkah.

Agar kita dapat langsung mempraktikkan apa saja amalannya simak penjelasannya di bawah berikut.

1. Membaca Istighfar 100x

Agar mempercepat datangnya rezeki yang diharapkan dalam pekerjaan dan urusan, ada amalan dzikir yaitu istighfar taubat.

Robbigfirliy wa tub ‘alayya, innaka antat tawwabur rohim

Artinya: “Ya Allah ampunilah aku dan terimalah taubatku, sesungguhnya Engkau Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang] sebanyak 100 kali.” (HR. Abu Daud)

Dengan membaca dzikir taubat berikut dan membaca doa mendatangkan rezeki secepat kilat, niscaya Allah SWT mengampuni kesalahan-kesalahan serta memberikan rezeki yang tidak diduga-duga.

2. Shalat Tahajud

Amalan yang dapat mempercepat rezeki dan amalan rezeki tercepat lainnya adalah melaksanakan sholat tahajud.

Shalat tahajud sebagai shalat malam yang dilaksanakan waktu ⅓ malam menjadi amalan baik yang bisa membuka pintu rezeki dari Allah SWT. 

Pelaksanaan shalat tahajud ini biasanya dilakukan setelah tidur sejenak usai sholat Isya.

Amalan shalat tahajud dikerjakan sebanyak 11 rakaat sudah termasuk dengan shalat witir.

Sambil melaksanakan amalan shalat malam berikut, panjatkan doa yang sungguh-sungguh untuk meminta rezeki dari Allah SWT.

Amalan mendatangkan rezeki tak terduga

3. Sholat Sunnah Rawatib

Berikutnya yaitu mengerjakan sholat sunnah rawatib yang dilakukan sebelum dan sesudah sholat fardhu sesuai pembagian waktu yang dicontohkan Rasulullah SAW.

Keutamaan mengerjakan sholat sunnah rawatib ini ada banyak, mulai dari dibangunkan rumah di surga, pahala melebihi dunia dan seisinya, diharamkan api neraka, rahmat yang luas serta mempercepat datangnya rezeki.

Setelah melaksanakan sholat sunnah rawatib lalu dilanjutkan dengan bacaan dzikir 100 kali serta memohon agar diberikan rezeki yang halal dan berkah.

4. Sholat Wajib Tepat Waktu

Seperti yang kita tahu bahwa sholat lima waktu adalah kewajiban bagi setiap muslim.

Sholat adalah bukti dari keimanan dan ketaatan seorang Muslim dalam melaksanakan perintah Allah SWT.

Dengan mengerjakan sholat fardhu dengan tepat waktu maka akan mendatangkan banyak keutamaan salah satunya adalah melancarkan rezeki.

Utsman bin ‘Affan RA berkata: “Barang siapa selalu mengerjakan sholat lima waktu tepat pada waktu utamanya, maka Allah akan memuliakannya dengan sembilan macam kemuliaan, yaitu dicintai Allah, badannya selalu sehat, keberadaannya selalu dijaga malaikat, rumahnya diberkahi, wajahnya menampakkan jati diri orang shalih, hatinya dilunakkan oleh Allah, dipermudah saat akan menyeberang Shirath (jembatan di atas neraka) seperti kilat, dia akan diselamatkan Allah dari api neraka dan Allah Akan menempatkannya di surga kelak bertetangga dengan orang-orang yang tidak ada rasa takut bagi mereka dan tidak pula bersedih hati.

5. Sedekah Subuh

Waktu subuh adalah waktu yang dahsyat dan memiliki banyak keutamaan, dimana banyak kegiatan yang bisa dimanfaatkan pada waktu subuh tersebut.

Seorang hamba yang melakukan amalan sedekah subuh maka akan mendapatkan limpahan rezeki dan berkah hartanya.

Cara melakukan sedekah subuh yaitu dengan mengisi kotak amal yang ada di masjid, atau melakukan transfer uang setelah shalat subuh.

Selain memberikan sedekah dalam bentuk harta kita juga dapat memberikan sedekah dalam bentuk memberikan makanan ke tetangga, pondok pesantren, panti yatim dan tempat makanan lainnya.

Insya Allah setelah melaksanakan amalan mendatangkan rezeki secepat kilat, maka akan mendapatkan kemudahan rezeki.

6. Perbanyak Silaturahmi

Dilansir dari merdeka.com amalan yang bisa mendatangkan rezeki adalah dengan menyambung tali silaturahmi kepada saudara.

Oleh karena itu, jika ingin rezeki banyak dan berlimpah serta berkah, cobalah bersilaturahmi kepada para kerabat dan saudara,

7. Melakukan Haji dan Umroh

Melakukan haji dan umrah juga termasuk amalan pembuka rezeki bagi umat Islam. Dari Abdullah bin Mas’ud RA, Rasulullah SAW bersabda,

تَابِعُوا بَيْنَ الْحَجِّ وَالْعُمْرَةِ فَإِنَّهُمَا يَنْفِيَانِ الْفَقْرَ وَالذُّنُوبَ كَمَا يَنْفِى الْكِيرُ خَبَثَ الْحَدِيدِ

Ikutkanlah umrah kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak.” (HR. An-Nasai no. 2631, Tirmidzi no. 810, Ahmad 1: 387. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan).

Adapun penjelasan lain tentang amalan pembawa rezeki bisa Anda tonton di bawah ini:

Untuk memperoleh rezeki yang halal dan berkah dapat dicoba dengan berikhtiar jualan produk.

Saat ini kita bisa berjualan kapan saja, dimana saja dengan mudah, persyaratan GRATIS tanpa modal.

Di Evermos terdapat berbagai produk kebutuhan sehari-hari yang bisa dipasarkan kepada orang-orang terdekat.

Raih komisi penghasilan hingga 35% per produknya dan berbagai benefit lainnya menjadi reseller di Evermos.

Klik tombol di bawah berikut untuk mendaftar sebagai reseller di Evermos.

MULAI JUALAN SEKARANG

Baca terus artikel menarik, informatif dan terbaru lainnya di Blog Evermos.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)