Berlaku Mulai 1 Juni, Inilah Alasan Bank BUMN Kenakan Biaya Cek Saldo

Beberapa hari ini, media dipenuhi dengan berita mengenai kabar Jaringan ATM dari Himpunan Bank Negara (Himbara) milik pemerintah  mengenakan biaya untuk cek saldo dan tarik tunai mulai 1 Juni 2021 ini. Hal ini sontak memunculkan banyak pertanyaan yang timbul di masyarakat. Sebenarnya, apa alasan Bank BUMN kenakan biaya cek saldo dan tarik tunai ini? untuk melihat jawabannya mari kita simak ulasan berikut ini.

Alasan Bank BUMN Kenakan Biaya Cek Saldo

Mulai tanggal 1 juni, transaksi cek saldo dan tarik tunai menggunakan kartu debit dari bank-bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Link akan mulai dikenakan biaya.

Keputusan tersebut dibuat berdasarkan keputusan bersama dari 4 bank pelat merah, yakni Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN. Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) sudah sepakat mengembalikan biaya transaksi cek saldo dan tarik tunai.

Hal ini dilakukan untuk mendukung GNNT (Gerakan Nasional Non Tunai) atau cashless society sekaligus mengurangi ketergantungan masyarakat atas penggunaan uang tunai. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kenyamanan nasabah dalam bertransaksi

Pembebanan tarif pada cek saldo dan tarik tunai ini pun seiring dengan berakhirnya masa pengenalan ATM Merah Putih atau ATM dengan tampilan ATM Link sejak pertama kali diperkenalkan ke masyarakat pada Desember 2015.

Mungkin Anda sering berpikir agar uang tidak selalu mengendap di rekening? Gampang kok caranya, Anda cukup bergabung menjadi reseller Evermos saja.

Dengan menjadi reseller Evermos, Anda bisa mendapatkan komisi hingga jutaan rupiah yang terkumpul di kredit akun evermos Anda. Jangan khawatir, saldo ini bisa Anda ambil kapan saja di rekening masing-masing tanpa tambahan biaya Admin.

Jadi mari bergabung dan miliki usaha bsinis online gratis tanpa modal. Kpaan lagi bisa dimodalin oleh Evermos langsung, 50 ribu secara cuma-cuma
Revamp Transaksi Pertamaku UNTUKMU 50-100 Evermos

Bagi Anda yang tertarik Untuk menjadi Reseller Berpenghasilan Jutaan Rupiah Perbulannya, Yuk Daftar Disini!

YUK GABUNG DISINI

 

Tarif Cek saldo dan Tarik Tunai di ATM Link

Tarif pada transaksi cek saldo ini berubah menjadi Rp 2.500 dan tarik tunai menjadi Rp 5.000 sedangkan transaksi transfer antar bank tetap dikenakan tarif Rp 4.000 atau tetap. Besaran biaya ini berlaku hingga adanya penyesuaian kembali di kemudian hari.

Penyesuaian biaya transaksi merupakan bentuk komitmen Himbara untuk terus meningkatkan layanan perbankan inklusif serta peningkatan keamanan dan kenyamanan dengan biaya yang terjangkau bagi masyarakat. Penyesuaian biaya tersebut juga menjadi bentuk healthy business untuk menciptakan bisnis yang berkelanjutan.

Tenang saja, penyesuaian biaya ini tentunya masih lebih rendah jika dibandingkan dengan biaya transaksi selain melalui ATM Link.

Jadi, jika Anda ingin bertransaksi tanpa biaya hendaknya bisa memanfaatkan ATM di dari masing-masing bank yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Demikianlah ulasan mengenai alasan Bank BUMN Kenakan Biaya Cek Saldo. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda.

Bagi Anda yang sedang memcari usaha sampingan, maka tepat sekali untuk bergabung bersama Evermos.

Evermos menawarkan Anda peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand ternama di Indonesia. Selain untuk penggunaan pribadi, Anda juga bisa menjual berbagai barang ini dengan menjadi reseller Evermos.

Reseller Evermos adalah peluang bisnis menjanjikan karena Anda bisa terhubung dengan ratusan brand ternama dan menjual ribuan produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Jadi, Untuk Anda yang Ingin Memulai Usaha Tapi Terkendala modal, Tenang. Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha.

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Dengan cara klik tombol di bawah ini!

Sekian artikel mengenai Alasan Bank BUMN Kenakan Biaya Cek Saldo. Jangan lupa sebarkan pada keluarga, teman, dan kerabat yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

KLIK DISINI UNTUK DAFTAR

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs blog Evermos

×