17 Arti Mimpi Naik Tangga dan Simbolnya, Pertanda Baik atau Buruk?

Mengalami mimpi yang unik sering membuat seseorang bertanya-tanya dan kebingungan, seakan mimpi tersebut memiliki arti atau makna. Seperti misalnya mimpi naik tangga, yang beberapa orang mengartikan mimpi ini memiliki tafsir atau pertanda.

Terkadang mimpi memang memiliki maknanya tersendiri. Mimpi mencerminkan imajinasi bawah sadar yang menjadi cerminan dari emosi, perasaan, dan pengalaman kita. Mimpi bisa menjadi perenungan, atau juga memberikan isyarat tersembunyi.

Bagi sebagian orang, mimpi ini mungkin terasa biasa saja, namun tahukah kamu bahwa mimpi naik tangga memiliki simbolisme dan interpretasi yang cukup mendalam dalam dunia psikologi dan spiritual?

Dalam artikel ini, kita akan menggali lebih dalam mengenai arti dan simbolisme dari mimpi naik tangga, dan bagaimana interpretasi tersebut dapat memberikan kita wawasan lebih dalam tentang diri kita sendiri dan jalur hidup yang kita pilih.

Apa Arti Mimpi Naik Tangga dan Turun Tangga? Ternyata Tergantung Jenis Mimpinya!

mimpi naik tangga
Sumber: freepik.com

Tangga adalah pernyataan simbolis yang kuat. Sebagai motif mimpi, menaiki atau menuruni tangga dapat memiliki banyak arti yang berbeda. Bahkan jenis tangga pada mimpi bisa memiliki arti yang berbeda juga.

Kamu perlu mengingat lingkungan sekitar ketika bermimpi naik turun tangga. Sebagian besar mimpi menunjukkan tangga sebagai bagian dari sebuah bangunan. Selain itu, tangga tersebut bisa berada di dalam atau di luar ruangan.

Selain tangga pada suatu bangunan, juga ada yang bermimpi menaiki tangga ke luar angkasa, ke langit, bahkan ke suatu tempat tinggi yang diperkirakan adalah surga.

Menafsirkan mimpi tersebut juga berdasarkan apa yang kamu lakukan ketika menaiki atau menuruni tangga, serta tujuan terakhir ketika berjalan di tangga tersebut. Apakah kamu bermimpi naik atau turun?

Berikut ini adalah berbagai arti mimpi menaiki dan menuruni tangga berdasarkan berbagai jenis tangga dan bentuk mimpinya.

17 Arti Mimpi Naik Tangga dan Turun Tangga Menurut Psikologi dan Spiritual

mimpi naik tangga
Sumber: freepik.com

1. Mimpi Menaiki Tangga

Ketika kamu bermimpi sedang menaiki tangga, artinya kehidupan percintaanmu sedang naik daun atau sedang baik-baiknya. Kamu bisa mempertimbangkan untuk memperluas hubungan kamu dengan pasangan, melalui arti di mimpimu ini.

Mimpi ini menunjukkan bahwa bintang-bintang berada dalam keselarasan yang sempurna, yang artinya usaha kamu akan membuahkan hasil.

2. Mimpi Menuruni Tangga

Jika kamu bermimpi menuruni tangga, mimpi ini mengingatkan kamu tentang masa-masa sulit di depan. Kamu mungkin kehilangan beberapa keuntungan yang telah Anda buat dalam karir kamu.

Namun, semua tidak hilang. Dengan mengambil tindakan positif tentang hidup kamu, kamu akan membendung aliran nasib buruk ke dalam hidup kamu.

3. Mimpi Jatuh dari Tangga

Biasanya bermimpi jatuh dari tangga terjadi ketika kamu perlu memutuskan hubungan dari beberapa orang di hidup kamu. Selain itu, mimpi ini memiliki arti bahwa kamu perlu melepaskan diri dari situasi yang tidak baik.

4. Arti Mimpi Menaiki Tangga Spiral

Menaiki tangga spiral dalam mimpi menandakan bahwa kamu berada di jalan spiritual yang benar dan baik. Akan ada hal-hal baik yang akan segera datang kepada kamu.

5. Mimpi Naik Tangga Serpentine

Mimpi ini meminta kamu untuk fokus pada hal-hal penting dalam hidup kamu. Kemungkinan besar, kamu telah membuang terlalu banyak waktu untuk mengejar hal-hal yang tidak penting. Ini adalah tanda bahwa kamu perlu mengevaluasi kembali prioritas kamu.

6. Mimpi Menaiki Tangga Lurus

Menaiki tangga yang lurus dalam mimpi tandanya berkaitan dengan bakat, keterampilan, dan bakat kamu. Sehingga mendorong kamu untuk bergerak maju dengan keyakinan sebagai seorang pemenang.

7. Mimpi Menaiki Tangga di Pantai

Kamu akan mengalami peningkatan dalam kehidupan pribadi dan profesional kamu. Mimpi ini mendorong kamu untuk mempertahankan pola pikir positif. Dipandu oleh afirmasi dan visualisasi positif.

8. Mimpi Menaiki Tangga Mengkilap

Ini adalah tanda bahwa kamu harus menghadapi tantangan dalam hidup kamu secara langsung. Kamu ingin maju, tetapi ini mungkin tidak terjadi sampai kamu menangani masalah yang tertunda atau yang belum terselesaikan sebelumnya.

Selesaikanlah masalah kamu saat ini dan mata kamu akan terbuka untuk peluang dalam hidup kamu.

9. Mimpi Menaiki Tangga yang Sudah Rusak

Mimpi ini berarti bahwa kamu dihantui oleh beberapa masalah dari masa lalu. Kemungkinan, ada beberapa masalah yang tidak pernah kamu tangani secara efektif dan muncul kembali.

Mimpi yang satu ini akan meminta kamu untuk bangkit dari kegagalan dan kesalahan masa lalu, kemudian mengambil alih hidup kamu untuk melangkah lebih baik lagi.

10. Mimpi Menaiki Tangga ke Surga

Kamu memiliki potensi yang tidak terbatas. Mimpi ini meminta kamu untuk menjalani hidup kamu sepenuhnya. Habiskan waktu dan usaha kamu untuk hal-hal yang membuat kamu bahagia.

Mimpi ini meyakinkan kamu bahwa kamu memiliki semua sumber daya untuk mewujudkan impian dalam hidup.

11. Mimpi Naik Tangga Tinggi 

Ini adalah tanda bahwa kamu telah berada di jalur yang benar. Keputusan positif yang telah dibuat akhirnya membuahkan hasil. Mimpi ini menjadi isyarat untuk terus mendorongmu lebih keras menuju tujuan hidup.

12. Mimpi Naik Turun Tangga

Mimpi ini menunjukkan bahwa kamu merasa percaya diri untuk bekerja pada tujuan anda. Kamu perlu bertindak berdasarkan ide-ide dari diri sendiri untuk mencapai kesuksesan.

Misalnya, jika kamu mulai berpikir untuk masuk ke dunia usaha bisnis, maka inilah saat yang tepat untuk melakukannya.

13. Mimpi Meluncur dari Tangga

Mimpi ini memiliki arti bahwa kamu telah mengabaikan spiritualitas kamu. Makna dari mimpi ini menantang kamu untuk kembali ke awal ketika spiritualitasmu masih baik dan positif.

Teruslah berusah untuk menciptakan sebuah hubungan yang sangat kuat dengan apa yang kamu yakini.

14. Mimpi Mengepel Tangga

Ini menunjukkan persetujuan ilahi untuk hal-hal baik yang kamu lakukan. Secara khusus, kamu telah melakukannya dengan baik, misalnya dengan melibatkan dirimu dalam kegiatan kemanusiaan.

Kamu akan menerima keberuntungan karena belas kasih, kebaikan, dan kemurahan hati kamu.

15. Mimpi Menaiki Tangga Emas

Ketika kamu bermimpi menaiki tangga emas, bisa saja mimpi ini mendesak kamu untuk menemukan kembali spiritualitas yang telah goyah.

Kamu bisa melakukan kebiasaan atau praktik beribadah yang dapat menghubungkan kamu kepada Tuhan Semesta Alam. Misalnya, dengan mulai kembali beribadah di tempat ibadah.

16. Mimpi Menghabiskan Waktu di Tangga

Jika kamu bermimpi duduk di tangga hanya untuk menghabiskan waktu, itu pertanda bahwa kamu perlu melakukan sesuatu yang lebih bermakna di hidupmu.

Mimpi ini mengingatkanmu bahwa kamu bertanggung jawab atas nasib dirimu sendiri. Apa yang kamu lakukan hari ini akan membentuk bagaimana kamu di hari esok.

17. Mimpi Bertemu Seseorang di Tangga

Pernahkah kamu bermimpi menemui seseorang di tangga? Mimpi ini adalah tanda bahwa kamu akan bertemu dengan penolong takdir kamu.

Apa Arti Mimpi Naik Tangga Menurut Islam?

mimpi naik tangga
Sumber: freepik.com

Penjelasan di atas adalah arti mimpi berdasarkan psikologis dan spiritual. Namun bagaimana arti mimpi menaiki tangga dalam perspektif Islam?

Dalam tradisi Islam, mimpi atau alam bawah sadar dapat memiliki makna simbolis dan kerap terpandang sebagai pesan atau petunjuk dari Tuhan.

Namun, tafsir mimpi bukanlah suatu hal yang pasti dan seringkali membutuhkan pemahaman yang mendalam mengenai konteks dan keadaan individu tersebut.

Mimpi naik tangga biasanya diartikan sebagai peningkatan atau kemajuan dalam hidup. Ini bisa mencakup berbagai aspek, seperti peningkatan dalam karir, pendidikan, spiritual, atau status sosial.

Tangga dalam mimpi bisa dianggap sebagai simbol perjuangan dan upaya untuk mencapai tujuan atau sukses.

Namun, perlu kamu ingat bahwa tafsir mimpi ini tidak mutlak dan mungkin berbeda-beda tergantung pada detail mimpi, kondisi pribadi pemimpi, dan berbagai faktor lainnya.

Jadi, meski tafsir mimpi bisa memberikan pandangan, tetaplah bahwa usaha dan doa adalah hal yang paling penting dalam mencapai tujuan dan keberhasilan. Selalu berdoa agar Allah memberikan kamu petunjuk dan kemudahan dalam setiap langkah.

Itulah ulasan tentang arti dan makna dari mimpi naik tangga berikut. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu.

Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya dengan mengunjungi situs blog Evermos. 

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)