7 Ide Bisnis Untuk Mahasiswa Dengan Potensial Penghasilan Menjanjikan

Apakah Anda seorang mahsiswa dan ingin memulai sebuah bisnis tapi bingung ingin bisnis apa? 7 ide bisnis untuk mahasiswa berikut ini sangat potensial dan menghasilkan pendapatan yang cukup menjanjikan, lho!

Simak artikelnya berikut ini.

Kuliah sambil kerja, atau kerja sambil kuliah merupakan jalan terbaik bagi anda para mahasiswa yang mungkin ingin membantu meringankan beban orang tua anda dalam memenuhi semua kebutuhan selama masa kuliah.

Karena kita tahu, menuntut ilmu di tingkat perguruan tinggi itu memerlukan biaya yang tidak sedikit, sehingga banyak para orang tua yang harus bekerja keras banting tulang, hanya untuk memenuhi segala keperluan anaknya agar tetap bisa kuliah.

Nah, sebagai anak yang berbakti kepada orang tua, maka salah satu cara untuk meringankan beban orang tua kita adalah dengan cara kerja sambil kuliah atau bisa juga bisnis sambil kuliah.

Tapi masalahnya mencari pekerjaan yang cocok sambil kuliah itu kan sulit?

Nggak ada yang sulit kok jika kita mau berusaha dan mencarinya, seperti beberapa ide bisnis untuk mahasiswa berikut ini:

1. Bisnis Untuk Mahasiswa Dengan Menjadi Blogger

Bisnis Untuk Mahasiswa

Bekerja itu nggak selalu harus ditempat orang lain, dan melamar kerja di sana sini, karena saat ini juga ada banyak pekerjaan yang bisa kita lakukan dari rumah dan tidak menggangu jam kuliah, contohnya bisnis untuk mahasiswa dengan menjadi seorang blogger.

Lho, emangnya blogger bisa menghasilkan uang?

Ya bisa donk, kalau enggak kenapa mereka rela capek capek membuat artikel dan membagikannya secara gratis di internet

Tak lain dan tidak bukan karena mereka bisa mendapatkan uang dari blog mereka.

Ya, meskipun memang butuh sedikit proses untuk bisa menghasilkan uang dri blog, tapi kalau mereka bisa kenapa kita tidak?

Admin sendiri alhamdulillah sudah bisa rutin menghasilkan uang setiap bulan dari salah satu blog saya.

Kalau saya bisa kenapa anda tidak? Apalagi menjadi seorang blogger ini kita tidak terikat waktu dan tempat, karena kita bisa melakukanya dimana saja dan kapan saja, dan kita sendiri yang mengatur waktunya kapan kita hendak bekerja.

Yang terpenting di awal awal membuat blog, pastikan Anda membuat artikel yang berkualitas dan mempulikasikannya setiap hari secara konsisten, untuk mempercepat perkembangan blog sahabat agar cepat memperoleh pengunjung, yang nantinya bisa di konversi menjadi penghasilan.

Karena suatu blog itu bisa menghasilkan, tergantung dari seberapa banyak pengunjung blog itu sendiri, semakain banyak pengunjung maka semakin besar penghasilan.

Nah, tugas utama seorang blogger adalah membuat artikel dan mencari pengunjung sebanyak banyaknya, dengan cara membuat artikel yang berkualitas dan bermanfaat bagi pengunjung, dan rajin mempromosikannya.

2. Bisnis Untuk Mahasiswa Penulis ( Content Writer )

Bisnis Untuk Mahasiswa

Bisnis untuk mahasiswa yang kedua ini sangat cocok bagi teman Anda yang gak sabaran dan inget cepat mendapatkan uang, maka salah satu caranya adalah dengan menjadi seorang penulis online.

Namun dengan catatan sahabat sudah mengerti tentang bagaimana cara menulis artikel yang baik, artikel yang dibuat pun harus sesuai dengan permintaan dari client kita, yakni sang pemilik blog ataupun bos kita (jika Anda bergabung dengan team content writer ).

Jadi intinya, buat Anda yang belum punya pengalaman membuat artikel untuk blog atau website, maka Anda harus banyak latihan dulu membuat artikel di blog sendiri, sambil banyak membaca dan melihat artikel artikel buatan para blogger profesional, agar nantinya bisa dengan mudah mendapatkan jobs menulis artikel di internet.

Karena syarat utama untuk menjadi penulis online itu adalah, mampu menulis artikel dengan kosa kata yang baik, mengerti tentang SEO, artikel harus karya sendiri, dan juga biasanya artikel yagn kita buat minimal sepanjang 400 kata.

3. Bekerja Sebagai Guru Lest Private

Bisnis Untuk Mahasiswa

Saat ini tentu ada banyak sekali pelajar SMA dan SMP yang membutuhkan pelajaran tambahan agar mereka bisa lebih memahami pelajaran sekolah sehingga bisa mendapatkan nilai yang baik nanitnya.

Nah ini merupakan salah satu peluang bisnis untuk mahasiswa yang cocok, tertuma buat kalian para mahasiswa bidang keguruan, karena bisa sekalian untuk mengasah kemampuan mengajar, sembari mendapatkan penghasilan.

Caranya? Anda bisa mencoba membuka jasa lest private secara pribadi, atau bergabung dengan lembaga-lembaga bimbingan belajar yang ada di daerah kalian.

4. Bisnis Untuk Mahasiswa Jasa Penerjemah (Translator)

Bisnis Untuk Mahasiswa

Bagi Anda yang memiliki keahlian dalam bahasa asing, terutama bahasa inggris maka kalian bisa mencoba untuk membuka jasa penerjemah, karena tentu saat ini ada banyak sekali bidang pekerjaan yang memerlukan jasa penerjemah ini.

Jika tidak percaya silahkan Anda search aja di google, maka akan menemukan banyak sekali jasa penerjemah serupa. Gak usah minder, banyaknya pesaing itu menunjungkan bahwa sautu bidang tersebut memiliki prospek yang baik.

Anda bisa memulainya dengan mencari client di situs situs pekerjaan frellance seperti sribulancer.com, project..co.id dan masih banyak lagi.

Di situs situs tersebut biasanya ada banyak sekali yang membutuhkan jasa penerjemah.

Atau Anda bisa melakukan promosi di facebook dan komunitas komunitas blogger, karena biasanya para blogger juga banyak sekali yang membutuhkan jasa penerjemah, bagi mereka yang memiliki blog bahasa inggris.

5. Bekerja Sebagai Tukang Ojek Online

Bisnis Untuk Mahasiswa

Punya sepeda motor? Sayangkan kalau di anggurin pas jam kuliah sedang kosong dan pas waktu liburan, karena bisa sahabat manfaatin untuk menjadi tukang ojek online dan bergagung di salah satu perusahaan berbasis aplikasi seperti Gojek dll

Tapi kan malu?

Ya kalau itu sih kembali ke pribadi Anda masing masing ya.

Namun kalau menurut Admin pribadi, kenapa harus malu?

Selama pekerjaan itu halal maka saya rasa tidak ada masalahnya, yang terpenting kita bisa mendapatkan tambahan pemasukan dan bisa meringankan beban orang tua kita.

Iya nggak? Apa lagi pekerjaan sebagai tukang ojek online bisa dibilang fexebil, karena kita gak harus nongkrong di pakalan ojek layak tukang ojek pengkolan hanya untuk mendapatkan penumpang, jadi waktu bisa lebih di sesuaikan.

6. Bekerja Di Tempat Cuci Sepeda Motor Dan Mobil

Bisnis Untuk Mahasiswa

Khususnya untuk para mahasiswa yang cowok ni, coba dech lihat di sekitar tempat kalian kuliah, dan tanyakan pada tempat cuci sepeda motor dan mobil yang ada di sana, saya yakin pasti banyak lowongan kerja.

Karena biasanya tempat cuci sepeda motor dan mobil itu menggunakan sistem komisi dan tidak terikat, layaknya bekerja di perusahaan.

Biasanya kita akan mendapatkan komisi sesuai dengan jumlah motor atau mobil yang selesai kita cuci pada hari itu.

So ! Bagi Anda yang memang niat kerja dan ingin mendapatkan pekerjaan, saya ras pekerja ini salah satu yang patut kalian coba lho.

7. Bekerja Sebagai Pramuniaga ( Pelayan Toko )

Bisnis Untuk Mahasiswa

Nah di kota kota besar biasanya, bisa dengan mudah kita temukan lowongan kerja sebagai pelayan toko atau pramuniaga di mall ataupun toko toko besar lainnya.

Untuk itu, Admin rasa pekerjaan ini juga bisa menjadi salah satu jenis pekerjaan yang cocok buat kalian para mahsiswa yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Apalagi pekerjaannya juga tidak terlalu berat dan tidak juga berpanas panasan, jadi tidak ada salahnya untuk di coba.

Demikianlah beberapa ide bisnis untuk mahasiswa yang ingin mencari usaha sampingan, semoga bisa bermanfaat.

 

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)