8 Ide Bisnis Kreatif 2020 Yang Menguntungkan dan Mudah Dijalankan

by Eko Ferdiyantho
0 comment
Ide Bisnis Kreatif

Ide Bisnis Kreatif – Dewasa ini dunia bisnis semakin berkembang pesat. Hal ini dikarenakan berbagai kalangan semakin melirik bisnis untuk mendapatkan banyak keuntungan.

Bahkan, saat ini banyak sekali bisnis-bisnis yang lahir dari kekreatifan. Baik itu bisnis di bidang kuliner, fashion, kerajinan dan lain sebagainya.

Jika Anda berminat untuk menjalankan bisnis kreatif sebagai usaha sampingan, tak perlu bingung. Karena saat ini banyak sekali ide bisnis kreatif yang bisa Anda tiru.

Selain itu, Anda juga bisa menciptakan bisnis unik sendiri.

Nah, pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai 8 ide bisnis kreatif yang bisa dijadikan sebagai usaha sampingan.

8 Bisnis Kreatif Cocok untuk Usaha Sampingan

Bisnis saat ini sudah menjadi trend. Bahkan tak hanya orang kaya yang berminat untuk membuka bisnis, kini berbagai kalangan menengah ke bawah juga berniat untuk berbisnis agar bisa merubah nasib.

Bingung mencari bisnis yang cocok untuk kerja sampingan? Berikut ini 8 ide bisnis kreatif yang bisa Anda tiru.

1. Beautypreneur

Ide Bisnis Kreatif

Ide bisnis kreatif yang pertama adalah beautypreneur.

Saat ini make up sudah menjadi kebutuhan setiap wanita. Bahkan, anak remaja kini sudah mulai berani tampil di depan umum menggunakan make up.

Nah, dengan kebutuhan yang seperti ini, Anda bisa memanfaatkannya untuk menjadi beautypreneur.

Dalam hal ini Anda bisa mengembangkan bisnis kreatif bidang kecantikan dengan menjual berbagai peralatan make up.

Seperti brush, cairan alat pembersihnya, bahkan rak akrilik tempat menyusun alat rias dan lain sebagainya.

Baca Juga: 8 Peluang Kerja Online Modal Kecil Dengan Keuntungan Menjanjikan

2. Crafters/Perajin

Ide Bisnis Kreatif Crafters

Ide bisnis kreatif yang seluanjutnya adalah crafters/pengrajin.

Bagi Anda yang memiliki tangan terampil, bisa memanfaatkannya untuk menciptakan sebuah karya. Dalam hal ini Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan yang paling banyak digunakan.

Seperti halnya membuat cover bantal, taplak meja, kartu ucapan, amplop dan lain sebagainya.

Hasil kerajinan tangan ini dibanderol dengan harga lebih mahal, sehingga cocok sekali untuk dijadikan sebagai usaha sampingan.

3. Florist

Ide Bisnis Kreatif Florist

Ketika cara wisuda, ulang tahun atau bahkan pernikahan, pastinya tidak terlepas dari buket bunga. Tahukah Anda bahwa harga satuan buket bunga cukup mahal.

Jika Anda memiliki kemampuan untuk membuat buket bunga baik itu dari kain flannel, kain atau bunga asli. Tidak ada salahnya jika Anda menjadikannya usaha sampingan untuk menambah penghasilan.

Mengingat saat ini budaya mengirim bunga untuk moment-moment tersebut semakin banyak. Bahkan, untuk mempromosikannya Anda bisa  memanfaatkan media sosial.

4. Personal Shopper

Ide Bisnis Kreatif Personal Shopper

Hingga saat ini bisnis Personal Shopper semakin meningkat peminatnya. Bahkan saat ini dari berbagai kalangan mencoba terjun pada bisnis ini.

Usaha sampingan ini memberikan kemudahan kepada setiap orang untuk membantu mendapat barang yang diinginkan tanpa harus keluar rumah.

Dengan kata lain, usaha ini menawarkan jasa penitipan pembelian barang. Hal ini bisa Anda lakukan ketika keluar kota atau bahkan keluar negeri.

Baca Juga: 5 Tips & Trik Cara Menjadi Dropshipper Sukses 2020

5. Jasa Dekorasi Kue

Ide Bisnis Kreatif Dekorasi Kue

Suka memasak atau membuat kue? Jika benar, Anda bisa memanfaatkan kamampuan tersebut untuk menjadikan sebagai usaha sampingan.

Misalnya saja membuka jasa dekorasi kue untuk ulang tahun, pernikahan atau untuk acara apapun. Dalam mendekorasi kue, harus disesuaikan dengan acaranya.

Misalnya saja untuk acara ulang tahun anak-anak, tentu saja harus mendekor dengan detail yang unik dan lucu.

6. Blogger

Ide Bisnis Kreatif Blogger

Menjadi blogger sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Anda hanya erlu membuat konten atau tulisan yang menarik dan unik di blog.

Meski terlihat sangat mudah dilakukan, tapi penghasilan yang didapatkan dari bisnis kreatif ini terbilang besar. Bahkan, untuk menunjang blogger yang dimiliki, ada sebagian orang yang memiliki tim khusus.

Dengan bisnis ini Anda juga bisa membuka lapangan kerja buat orang lain.

7. Catering Sehat

Ide Bisnis Kreatif Catering

Ide bisnis kreatif yang ketujuh adalah catering.

Bagi Anda yang pandai memasak, membuka bisnis catering bisa menjadi solusi yang tepat. Karena jasa ini kini semakin banyak dibutuhkan.

Mengingat saat ini banyak orang yang sibuk, sehingga menyempatkan waktu untuk memasak saja tidak cukup. Anda bisa membuka layanan catering acara pernikahan, aqiqah, khitan atau acara lainnya.

Untuk awal-awal, Anda bisa membuka catering kecil-kecilan seperti menerima tawaran pembuatan tumpeng dan nasi kotak.

8. Party Planner

Ide Bisnis Kreatif party Planner

Usaha sampingan yang terakhir yaitu party planner. Bisnis ini kini sedang naik daun, karena kini banyak orang yang membutuhkannya untuk berbagai event seperti ulang tahun, pernikahan dan lain sebagainya. Pekerjaan ini memang terdengar mudah dilakukan. Namun, ternyata dibutuhkan kekreatifan

Dari ke delapan ide tersebut, manakah yang bisa membuat Anda tertarik?

Apapun bisnis yang Anda pilih, lakukan dengan telaten dan istiqomah agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Tips dalam menjalankan usaha sampingan yaitu lakukan promosi dengan media

 

You may also like