8 Daftar Bisnis Franchise Paling Menguntungkan di Indonesia Tahun 2020

Ingin mencoba merintis bisnis menguntungkan yang cepat balik modalnya? Yuk, coba menjalani bisnis franchise yang paling menguntungkan di Indonesia berikut ini saja!

Pada dasarnya, bisnis franchise sudah populer sejak lama di Indonesia. Selain menghasilkan yang cukup besar, untuk memulai usaha ini pun tidak memerlukan dana yang besar, seperti memulai sebuah usaha dari 0.

Jika Anda tertarik

Tips Memulai Bisnis Franchise

Untuk memulau bisnis ini, bukan hanya mengetahui apa saja daftar bisnis franchise yang menguntungkan. Melainkan, Anda juga perlu mengetahui tips untuk memulai usaha franchise. Maka dari itu, yuk simak ulasannya berikut ini.

untk memulai bisnis franchise, alangkah baiknya untuk mengetahui beberapa tips berikut ini.

  • Teliti dalam memilih Jenis Bisnis Franchise

Bisnis Franchise
Sumber Gambar: Pexels

Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum memulai bisnis franchise adalah teliti dalam memilih jenis franchise. Karena, sekarang sudah banyak sekali penipuan yang berkedok franchise.

Ada baiknya untuk memastikan terlebih dahulu jenis dan produk franchise yang akan kamu jalani sudah terpercaya.

Anda bisa mencari informasi mengenai bisnis tersebut melalu internet atau pun ke teman terdekat.

Dengan begitu, Anda akan mengetahui bisnis franchise mana saja yang memang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik.

  • Menyesuaikan dengan Passion

Bisnis Franchise
Sumber Gambar: Pexels

Saat memulai bisnis franchise, Anda memiliki kebebasan untuk memilih jenis usaha franchise apa saja yang ingin dijalani. Namun, alangkah baiknya jika Anda memilih jenis usaha franchise yang sesuai dengan passion dan keahlian Anda.

Hal tersebut akan berpengaruh dan memudahkan Anda ketika menjalankan bisnis franchise, karena bisnis tersebut adalah jenis bisnis yang Anda sukai dan kuasai.

Selain itu, Anda juga akan lebih bersemangat dan pantang menyerah untuk memecahkan masalah ketika ada kendala yang dihadapi.

Memilih bisnis franchise yang sesuai dengan minat dan keahlian akan meningkatkan potensi keberhasilan usaha sampingan. Untuk itu, ada baiknya untuk Anda mengetahui terlebih dahulu minat dan keahlian apa yang sudah Ada pada diri Anda.

  • Memilih Lokasi yang Strategis

Bisnis Franchise
Sumber Gambar: Pexels

Tips memulai bisnis franchise yang ketiga adalah memilih dan mencari lokasi yang strategis untuk usaha Anda.

Karena, lokasi menjadi sebuah jalan menuju pintu kesuksesan usaha yang Anda akan jalani.

Maka dari itu, pastikan terlebih dahulu Anda memilih lokasi usaha di tempat yang ramai dan sering dikunjungi banyak orang.

  • Mempersiapkan Modal

Bisnis Franchise
Sumber Gambar: Pexels

Karena modal menjadi hal utama yang perlu Anda miliki dan persiapkan.

Pasalnya, modal yang dibutuhkan oleh bisnis franchise berbeda-beda, tergantung dari jenis franchise dan produk yang akan Anda jual.

Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah modal tidak menjadi factor penentu kesuksesan bisnis franchise yang Anda bangun. Sebab, faktor penentu kesuksesan sebuag bisnis franchise adalah inovasi dan kreativitas dari si pemilik bisnis franchise tersebut.

Namun, modal tetap menjadi hal utama dan terpenting yang perlu Anda miliki dan persiapkan. Dengan catatan, bisnis franchise yang Anda pilih sesuai dengan kemampuan finansial Anda.

  • Mempelajari Calon Bisnis Franchise

Bisnis Franchise
Sumber Gambar: Pexels

Tips memulai usaha franchise yang terakhir adalah mempelajari calan bisnis franchise yang akan Anda jalani. Di mana, asal, usul, detail, sistem pembayaran hingga sistem bisnis suatu produk franchise menjadi hal utama yang perlu Anda ketahui.

Daftar Bisnis Franchise Yang Paling Menguntungkan di Indonesia

1. Kkuldak

Bisnis Franchise
Sumber Gambar: imagekit.io

Kkuldak merupakan salah satu jenis makanan ringan yang berbentuk honey chicken dengan tambahan topping yang beragam dan memiliki cita rasa yang unik dan berbeda dari olahan-olahan ayam lainnya.

Jika Anda ingin memiliki warabala ini, Anda harus siap-siap mengeluarkan modal kurang lebih Rp350 Juta.

Dengan modal yang berkisar Rp350 Juta, Anda bukan hanya mendapak lapak saja, melainkan juga bahan serta bumbu yang diimpor langsung dari korea selatan.

Tertarik untuk berbisnis franchise yang satu ini?

2. KFC

Bisnis Franchise
Sumber Gambar: Google

Salah gerai makan penjual fried chicken terkenal yang satu ini cocok sekali untuk Anda geluti.

Karena produknya sudah lama terkenal di Indonesia, maka modal yang diperlukannya juga cukup besar.

Untuk bisa menjalani warabala dari tempat makan yang satu ini, Anda perlu memiliki modal kurang lebih Rp1,5 Miliar rupiah untuk mendapatkan KFC box beserta bahan pembuatan produknya.

Sementara itu, untuk memiliki gerai sendiri, Anda harus siap-siap mengeluarkan modal kurang lebih Rp4,5 hingga Rp9 Miliar.

Namun jangan khawatir, gerai yang satu ini ini selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan, sehingga Anda pasti akan cepat balik modal.

3. Apotek K24

Bisnis Franchise
Sumber Gambar: Google

Daftar bisis franchise ketoga adalah Apotek K24. Bisnis yang satu ini memiliki peluang keberhasilan yang cukup besar. Pasalnya, obat-obatan menjadi salah satu kebutuhan manusia yang akan selalu dicari oleh orang-orang tanpa mengenal waktu.

Jika Anda ingin mencoba warabala yang satu ini, Anda harus menyiapkan dana sebesar Rp970 Juta.

Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan stok oba-obatan, sewa bangunan 1 tahun, modal kerja untuk 3 bulan kedepan dan masih banyak lagi.

4. Khun Tahi Tea

Bisnis Franchise
Sumber Gambar: Google

Bisnis yang satu ini memiliki peluang keberhasilan yang cukup besar. Hal tersebut diyakini mengingat cita rasa thai tea yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia.

Untuk memulai waralaba Khun Thai Tea Anda hasrus menyiapkan modal sebesar Rp15 Juta.

Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan kios, counter, toko in-line, dan bahan-bahan dasar pembuatan thai tea.

5. Indomart

Bisnis Franchise
Sumber Gambar: Google

Jika Anda menginginkan warabala ini, Anda harus menyiapkan modal kira-kira Rp394 Juta.

Ada juga beberapa syarat dan ketentuan yang harus dimiliki, seperti berkewarganegaraan asli Indonesia dan wajib memiliki surat izin usaha yang sah.

Ketika menjalani warabala yang satu ini, Anda tidak perlu bersusah payah untuk melakukan promosi, karena warabala ini memang sudah lama dan cukup terkenal di Indonesia.

6. Kedai Kopi Kulo

 

Bisnis Franchise
Sumber Gambar: Google

Kulo menjual berbagai macam produk dari olahan kopi yang dikreasikan dengan beberapa bahan-bahan seperti biscuit, buah, jus, dan lain sebagainya.

Kedai kopi ini menjadi salah satu brand favorit anak muda dan sempat hits pada tahun 2018-an.

Apabila Anda ingin franchise kedai kopi yang satu ini, Anda memerlukan modal awal sekitar Rp140 Juta. Dengan harga tersebut sudah termasuk outlet atau booth dan beberapa bahan-bahan dasar pembuatan kopi.

7. Kebab Baba Rafi

Bisnis Franchise
Sumber Gambar: wartaekonomi.co.id

Bisnis franchise yang satu ini menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan.

Pasalnya, Kebab yang satu ini sudah memiliki cabang lebih dari 1300 outlet yang tersebar di tiga negara, yaitu Indonesia, Malaysia dan Filipina.

Kebab Baba Rafi menawarkan modal awal sebesar Rp75 Juta Rupiah untuk para frenchisee.

Dengan modal tersebut Anda akan mendapatkan kedai yang berbentuk gerobak, kontainer, karyawan, hingga dicarikan lokasi yang strategis untuk berjualan.

8. Ayam Sabana

Bisnis Franchise
Sumber Gambar: Google

Memiliki cita rasa hampeir mirip dengan KFC, membuat bisnis fried chicken yang satu ini menjadi incaran banyak orang.

Untuk bisa franchise ayam sabana, Anda cukup mengeluarkan modal sebesar Rp16,7 Juta.

Dengan modal tersevut, Anda sudah bisa mendapatkan gerobak beserta bahan-bahan dasar untuk pembuatan ayam sabana.

Semoga informasi mengenai Daftar Bisnis Franchise di atas bisa bermanfaat bagi Anda.

Simak terus informasi seputaran bisnis melalui Blog Evermos.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)