7 Peluang Usaha dengan Modal Kecil yang Menguntungkan

by Eko Ferdiyantho
0 comment
Peluang Usaha dengan Modal Kecil

7 Ide Peluang Usaha dengan Modal Kecil – Untuk Anda yang seorang pemula dalam bisnis tentu ingin membangun bisnis namun tidak memerlukan modal yang besar.

Untuk bisa meraih kesuksesan tentunya tidak akan lepas dari strategi serta taktik Anda untuk bisa menentukan target konsumen dengan tepat.

Selain itu Anda juga harus pandai mencari peluang usaha dengan modal kecil yang cocok untuk Anda.

Dan bagi Anda yang penasaran bisnis apa yang tidak memerlukan modal besar, bisa menyimak beberapa bisnis kecil-kecilan di bawah ini untuk bisa menjadi sumber inspirasi usaha Anda:

1. Berjualan Kue Gorengan

Peluang Usaha dengan Modal Kecil

Sumber Gambar: Pixbay

Ketika Anda mempunyai modal yang minim Anda bisa memilih usaha menjual kue gorengan yang patut untuk menjadi pertimbangan.

Terlebih lagi jika Anda memang memiliki tempat tinggal yang potensial untuk berdagang cemilan khususnya aneka kue dan juga gorengan.

Modal yang diperlukan terbilang cukup kecil dikarenakan untuk peralatan yang digunakan masih bisa menggunakan perkakas dapur yang telah tersedia.

Umumnya bahan-bahan yang diperlukan adalah untuk bahan baku dalam pembuatan kue gorengan serta membeli minyak goreng.

Baca Juga: 8 Peluang Usaha 2020, Terbaik dan Sangat Menjanjikan!

2. Berjualan Mie Pangsit

Peluang Usaha dengan Modal Kecil

Sumber Gambar: Pixbay

Ide peluang usaha dengan modal kecil yang kedua adalah berjualan mie.

Jangan pernah Anda menganggap remeh usaha kuliner yang satu ini.

Meskipun hanya dijual dalam gerobak saja, namun keuntungan yang Anda peroleh pun bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari sebab untuk modal yang digunakan operasional terbilang cukup kecil.

Yang perlu Anda lakukan ialah memilih lokasi yang cocok sebagai tempat berjualan mie pangsit.

Anda bisa memilih lokasi yang ramai seperti dekat dengan kampus, pabrik ataupun kos-kosan.

Bisa dipastikan jika modal yang anda keluarkan dalam satu bulan kembali dengan cepat.

3. Berjualan Mainan Anak Di Sekolah

Peluang Usaha dengan Modal Kecil

Sumber Gambar: Pixbay

Ketika Anda ingin membangun peluang usaha dengan modal kecil maka Anda bisa mencoba untuk menjual mainan anak, yang mana bisa ini cukup memberikan prospek yang menarik.

Pastikan pula lokasi untuk penjualan cukup strategis, misalnya saja menjual di area sekolah dasar ataupun sekolah taman kanak-kanak.

4. Membuka Jasa Potong Rambut

Peluang Usaha dengan Modal Kecil

Sumber Gambar: Pixbay

Potongan rambut bukan hanya menjadikan rambut rapi saat ini kebanyakan anak muda akan datang ke salon untuk mendapatkan modal yang sesuai dengan keinginannya.

Karena pada saat ini gaya rambut tentunya akan mendongkrak penampilan mereka jadi jika potongan rambut mereka bagus maka penampilan mereka pun akan lebih keren.

Apalagi pada saat ini tempat potong rambut bukan hanya memberikan layanan memangkas rambut saja namun memberikan layanan perawatan tubuh yang saat ini banyak dicari oleh kaum hawa.

Baca Juga: 8 Peluang Usaha Sampingan yang Unik dan kreatif

5. Membangun Bisnis Kuliner 

Berbisnis rumahan pada bidang kuliner merupakan salah satu usaha sampingan yang tidak akan ada matinya bahkan bisa dikembangkan dimana pun dan kapanpun dengan skala modal yang beragam.

Jika Anda memiliki keahlian mengolah menu makanan khas maka Anda bisa membangun bisnis dimulai dari menyediakan berbagai macam jenis sayuran dan lauk pauknya.

Tidak perlu menyewa kios yang ada di pinggir jalan sebab usaha pada bidang makanan ini bisa anda lakukan di rumah saja dengan promosi melalui internet.

Bahkan peluang sukses akan semakin besar jika mau menerima pesanan dalam jumlah yang besar, contohnya saja catering pada acara tertentu.

6. Membangun Usaha Warung Kopi Sederhana

Peluang usaha dengan modal kecil yang berikutnya ialah membangun warung kopi.

tentu saja keuntungan yang anda peroleh akan sangat besar ketika Anda bisa menemukan target lokasi yang ideal dan juga cocok dijadikan sebagai tempat untuk berbisnis Warkop.

Keuntungan yang bisa anda peroleh bisa mencapai 50%, jangan sampai lupa untuk menyisihkan keuntungan sisanya agar bisa menutupi modal awal.

7. Berjualan Sayur Di Kompleks Perumahan

Untuk yang terakhir Anda membuka usaha berjualan sayur di area kompleks perumahan.

Meskipun harga sayuran yang nantinya akan dijual lebih mahal dibandingkan di pasar, namun hal itu tentunya sangat memudahkan para ibu rumah tangga karena tidak perlu jauh-jauh berbelanja sayuran.

Terlebih lagi ketika Anda bisa membangun komunikasi yang baik dengan para ibu rumah tangga tersebut, bisa dipastikan jika Anda berjalan dengan lancar karena mereka menjadi pelanggan tetap Anda.

Nah, demikian itulah beberapa referensi mengenai 7 peluang usaha dengan modal kecil yang bisa Anda lakukan untuk menambah penghasilan Anda. Lakukan pekerjaan tersebut dengan niat yang kuat, dan rasakan kuntungan berbisnis sendiri.

You may also like