7 Ide Usaha Mikro yang Mudah Dijalankan dan Menjanjikan

Anda ingin menjalani usaha mikro? Ketahui terlebih dahulu ide usaha mikro yang mudah dijalankan dan tentunya dapat menjanjikan.

Salah satu ciri yang paling terlihat dari usaha mikro adalah jumlah modal yang dikeluarkan, biasanya modal yang dikeluarkan relatif kecil dan berpotensi untuk untung besar.

Nah, berikut ada beberapa ide usaha mikro yang bisa Anda lakukan. Simak ulasannya hingga tuntas ya!

Baca juga: 6 Peluang Usaha 2020, Menjanjikan Keuntungan Besar di Masa Depan

Ide Usaha Mikro yang Mudah Dijalankan dan Menjanjikan

1. Fashion

Usaha Mikro
sumber : Pixabays.com

Banyak para pelaku UKM yang merintis bisnis fashion. Bisnis fashion dianggap sebagai bisnis yang paling aman dan mudah sehingga banyak pebisnis pemula pun lebih memilih terjun ke dunia bisnis fashion.

Pakaian memang sudah seperti kebutuhan pokok setiap orang, apalagi ketika pada musim hari lebaran, masyarakat berbondong-bondong untuk membeli pakaian baru.

Bagi Anda yang ingin merintis usaha di bidang fashion, bahkan untuk mempunyai toko offline tidak terlalu disarankan karena saat ini penjualan secara online sedang gencar-gencarnya.

Walaupun tidak mudah juga mendatangkan pembeli ke toko online Anda. Maka, Anda perlu mengatur strategi agar jualan Anda bisa laris manis.

Mau jualan produk fashion tanpa harus mikirin stok produk dan pengiriman? Mending jadi reseller Evermos aja!

daftar reseller evermos gratis

2. Kuliner

Usaha Mikro
Sumber: pexels.com

Menjalankan bisnis kuliner merupakan ide yang sangat menarik. Dapat menuangkan ide masakan dan bisa dinikmati oleh semua orang merupakan suatu hal yang cukup membanggakan.

Bisnis kuliner memang tidak pernah ada matinya. Karena semua orang pasti membutuhkan makanan setiap harinya.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin memulai usaha kuliner, Anda tinggal menentukan jenis makanan apa yang akan Anda jual. Anda juga harus memperhatikan kompetitor.

Hal yang terpenting jika Anda membuka usaha kuliner adalah dengan menggunakan bahan yang berkualitas dan higienis serta pastikan rasanya yang enak dan selalu bikin ketagihan.

3. Skincare & Kosmetik

Usaha Mikro
Sumber: pexels.com

Bisnis ini telah terbukti memiliki pasar yang kuat. Ketika beberapa bisnis lain mengalami krisis, bisnis skincare dan kosmetik tetap eksis dan mampu bertahan terhadap krisis.

Hal tersebut dapat dijadikan bukti bahwa produk ini merupakan perlengkapan yang sangat dibutuhkan orang sepanjang masa, khususnya untuk perempuan.

Bahkan saat ini pun tidak hanya wanita yang memakai skincare, tidak sedikit laki-laki yang membutuhkan skincare untuk menunjang penampilannya.

Bisnis dengan menjual produk ini tentu berpeluang untuk mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Baca juga: Wajib Coba! Ini Dia 7 Usaha Sampingan Online 2020 Yang Menjanjikan

4. Perlengkapan Bayi

Usaha Mikro
Sumber: pexels.com

Apakah Anda pernah membayangkan, berapa juta bayi yang lahir setiap harinya? Dari sekian juta itu berapa persen yang membutuhkan baju serta perlengkapan bayi?

Pasti hampir semua bayi membutuhkan baju dan perlengkapannya. Terbayang betapa besarnya peluang usaha perlengkapan bayi ini.

Peluang usaha perlengkapan bayi terbilang sangat menjanjikan karena produk ini tidak memandang status sosial.

5. Buku

Usaha Mikro
Sumber: pexels.com

Banyaknya program pemerintah serta beberapa lembaga sosial masyarakat yang belakangan ini menggalakan budaya gemar membaca, hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para pelaku bisnis buku.

Alasannya karena dengan adanya budaya gemar membaca, minat masyarakat untuk membaca jadi lebih besar.

Kondisi seperti itulah yang dijadikan sebagai peluang usaha yang menguntungkan, termasuk bagi para pemilik toko buku.

6. Furniture

Usaha Mikro
Sumber: pexels.com

Di era modern seperti sekarang ini, kreativitas serta inovasi sangat dibutuhkan untuk membangun suatu usaha. Persaingan usaha yang ketat dan minat masyarakat yang meningkat, menjadi salah satu alasannya.

Salah satu usaha mikro yang menjanjikan adalah usaha mebel atau furniture.

Ketertarikan masyarakat terhadap perlengkapan rumah tangga seperti meja, lemari, rak dan furniture lainnya mulai meningkat dari tahun ke tahun.

7. Penginapan

Usaha Mikro
Sumber: pexels.com

Sebenarnya usaha menyediakan penginapan sudah banyak terdapat di kota-kota besar karena permintaannya yang terbilang tinggi.

Nah, bagi Anda yang memiliki bangunan atau rumah yang berada di lokasi strategis, mengelola usaha penyediaan penginapan merupakan usaha yang cocok untuk dijalani.

Sebab, kemungkinan besar orang-orang yang datang dari luar kota atau luar daerah, rata-rata adalah mahasiswa dan pasti akan mencari-cari sebuah penginapan.

Itulah beberapa usaha mikro yang bisa jadi referensi bagi Anda jika ingin memulai untuk berbisnis.

Bagi Anda yang ingin memulai usaha dengan mudah dan mendapatkan keuntungan, Anda bisa memulai usaha dengan menjadi reseller di Evermos.

Dapatkan kesempatan untuk mendapatkan komisi yang besar dari hasil setiap penjualan produk terlengkap yang ada di Evermos.

Yuk, daftarkan diri Anda untuk bergabung menjadi reseller di Evermos. Langsung klik Reseller Evermos di bawah ini.

mulai jualan sekarang

Jangan takut jualan Anda akan sepi, karena aplikasi Evermos akan memudahkan reseller untuk berjualan online. Selamat bergabung dan selamat berikhtiar!

×