7+ Ide Kreatif Usaha Makanan Unik dengan Modal Kecil

Bosan dengan mencari ide bisnis yang melulu memerlukan modal yang besar? Simak artikel berikut dan sebentar lagi Anda akan mengetahui apa saja ide kreatif untuk usaha makanan unik dengan modal kecil.

 

Usaha Makanan Unik hanya Modal Kecil

Tren makanan unik tidak akan pernah ada habisnya karena selalu ada daya inovasi dari para pelaku usaha kuliner.  Kali ini, simak arikel sampai habis untuk tahu apa saja usaha makanan unik dengan modal kecil.

Tanpa perlu membuang-buang waktu Anda, inilah beberapa ide kreatif yang patut Anda coba meski hanya dengan modal yang minim.

 

1. Keripik Pisang

Usaha Makanan Unik dengan Modal Kecil
Sumber: pexels.com

Siapa yang tidak suka dengan cemilan unik satu ini? Tentunya olahan pisang satu ini siap memanjakan konsumen dengan rasanya yang dapat Anda olah secara variatif.

Seperti judul artikel yang Anda baca saat ini, usaha ini benar-benar tanpa perlu modal yang besar untuk pertama kalinya.

Dalam memulainya, usaha makanan unik ini Anda membutuhkan sedikit keterampilan mengolah serta memasak agar dapat menyajikan keripik pisang yang ciamik. 

Selain itu, daya kreatifitas Anda lah untuk menambah produk keripik pisang ini makin menarik perhatian pembeli.

Anda bisa membaginya kedalam beberapa varian rasa, seperti keripik pisang original, keripik pisang keju, keripik pisang asin, keripik pisang coklat. 

Bahkan setelah ini Anda sangat mungkin untuk membuat brand dari produk tersebut.

MULAI JUALAN SEKARANG

Jangan lupa juga untuk mendaftarkan brand Anda kedalam aplikasi social commerce terbaik dan sesuai syariat, jadilah reseller dan raih komisi sebanyak-banyaknya bersama Evermos.

daftar reseller evermos gratis

2. Seblak

Usaha Makanan Unik dengan Modal Kecil
Sumber: pinterest.com

Bagi pecinta kuliner pedas terutama kaum hawa, Anda pasti tidak asing dengan makanan unik satu ini.

Betul, makanan yang terbuat dari kerupuk, serta beberapa campuran pelengkap makanan lainnya seperti telur, makaroni, siomay, mie, bakso hingga batagor yang lengkap dengan kuah cabe selalu dapat menggugah selera. 

Lihat, bahan yang Anda gunakan untuk mengolah menjadi semangkuk seblak tersebut tidaklah sulit untuk dicari.

Bagi pemula jangan khawatir, bisnis ini laris manis pada kalangan usia muda. Biasanya hampir anak SD, SMP, SMA hingga usia produktif juga menyenangi makanan yang satu ini.

Kemudian setelah menyiapkan bahan-bahan yang akan Anda olah menjadi seblak, Anda juga memerlukan alat-alat penggorengan, seperti katel, gas, sisik,  piring, cup atau styrofoam.

3. Lumpia Basah

Usaha Makanan Unik dengan Modal Kecil
Sumber: pinterest.com

Makanan unik selanjutnya yang patut Anda coba sebagai ide bisnis adalah usaha lumpia basah. 

Makanan yang menjadi salah satu ikon Kota Bandung, Jawa Barat ini ternyata banyak yang baru mengetahuinya bahwa pembuatannya cukup mudah.

Berbahan utama kulit lumpia dan taoge, dilengkapi berbagai topping lainnya seperti telur, sosis, baso, rasanya kurang lengkap tanpa ada kuah asin manis. 

Dengan bahan tersebut, bagi Anda yang tidak mau mempersulit dengan membelinya Anda juga bisa dengan memanfaatkan lahan perkarangan rumah untuk menanam tauge.

Selanjutnya hanya bahan pelengkap yang kemudian Anda butuhkan untuk Anda pertimbangkan kedalam modal untuk membuat makanan unik tersebut.

Baca juga 7 Cara Dan Tips Memulai Bisnis Kuliner Yang Pasti Menguntungkan

4. Kreker Brownies

Usaha Makanan Unik dengan Modal Kecil
Sumber: pinterest.com

Melihat dari judul makanannya yang unik ini, tampaknya peluang pasar bisnis ini lumayan luas. 

Kreker Brownies sendiri merupakan produk brownies olahan yang sengaja dalam pembuatannya untuk dipadatkan. 

Tak kalah unik dari makanan lainnya, produk kreker brownies sendiri bisa Anda jual dalam beberapa alternatif pilihan rasa. 

Misalnya dari rasa brownies coklat original, rasa keju, serta varian rasa lainnya sesuai kreatifitas dan inovasi dari Anda. 

Untuk bahannya sendiri Anda memerlukan bahan baku seperti tepung terigu, telur, gula, mentega hingga bahan topping nya yaitu, kacang almond, keju dan kacang cincang.

Namun, bagi Anda yang tidak mau repot untuk membuatnya, ingin langsung memasarkan produknya tentu sangat bisa.

Bersama Evermos, Anda bisa menemukan produk yang terkait kemudian memasarkannya tanpa perlu membutuhkan modal yang tinggi.

YUK, GABUNG DISINI!

5. Churros

Usaha Makanan Unik dengan Modal Kecil
Sumber: pexels.com

Berikutnya, makanan yang dapat menjadi salah satu pilihan Anda tanpa perlu repot dan modal yang cukup besar lainnya adalah usaha Churros.

Meskipun asal-usulnya bukan dari nusantara, bentuk serta rasanya yang unik ini selalu menarik perhatian masyarakat kekinian. 

Dari pedagang kaki lima, usaha franchise hingga restoran bintang kaki lima menunjukkan bahwa pamornya meningkat dari waktu ke waktu.

Ternyata proses pembuatan makanan ini juga tidak begitu rumit, kok.

Cukup siapkan bahan-bahan utamanya seperti tepung terigu, minyak, mentega, telur, gula, susu segar, cokelat serta topping yang Anda gunakan nanti.

Bagi para pemula, jangan khawatir untuk memulai bisnis tersebut karena jika Anda ingin melakukannya dari rumah pun sangat bisa.

 

6. Corn Dog

Usaha Makanan Unik dengan Modal Kecil
Sumber: pinterest.com

Selanjutnya, makanan yang terbilang iconic bagi masyarakat Korea yaitu Corn Dog. 

Sama halnya dengan makanan unik lainnya, Corn dog juga menjadi makanan favorit bagi masyarakat kekinian. Hal ini tidak menutup peluang bagi Anda yang tertarik mencoba untuk membuatnya.

Dalam sekali lihat, Anda sudah tahu apa saja bahan yang memungkinkan dalam pembuatan Corn Dog ini. Konsep pembuatan makanan unik ini juga cukup mudah. 

Anda membutuhkan bahan bakunya seperti sosis, tepung pembalut, potongan kentang dan berbagai saus. Mudah, bukan?

 

7. Mochi Isi

Usaha Makanan Unik dengan Modal Kecil
Sumber: pinterest.com

Terakhir, peluang bisnis makanan unik tanpa perlu modal yang besar adalah usaha mochi isi.

Karena makanan unik satu ini memiliki tekstur yang kenyal juga dengan rasa yang menggiurkan.

Dalam pembuatannya sendiri, makanan berbahan dasar tepung ketan ini dapat Anda kreasikan se-inovatif mungkin pada pilihan variannya.

Untuk varian originalnya sendiri yaitu isi kacang tanah yang manis, varian coklat, varian blueberry, atau paduan rasa buah-buahan lainnya.

 

Nah, itulah beberapa ide kreatif bisnis makanan unik dengan modal hemat yang bisa Anda lakukan saat situasi pandemi ini.

Well, bagi Anda yang ingin lebih simpel untuk mencari peluang bisnis. Maka inilah saat yang tepat untuk bergabung menjadi reseller untuk menawarkan macam brand yang berkolaborasi dengan Evermos. 

DAFTAR DISINI SEKARANG

Tak hanya itu, Anda akan mendapatkan pembelajaran serta strategi marketing lainnya sehingga Anda tidak akan khawatir mengupayakan sendiri terhadap penjualan Anda. Yuk, tunggu apalagi daftar sekarang juga.

Ingin coba membaca artikel menarik lainnya? Lihat di blog Evermos

 

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)