Yuk, Coba 7 Ide Bisnis Saat New Normal Untuk Menambah Penghasilan!

New Normal

Masa new normal merupakan era di mana masyarakat sudah mulai beraktivitas normal kembali, tetapi dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Meskipun pandemi Covid-19 di Indonesia belum juga selesai, namun era new normal ini harus dihadapi agar perekonomian tetap berjalan dengan baik.

Masa new normal ini dapat mengubah perilaku masyarakat. Pada era ini juga, orang akan lebih berhati-hati dalam mengatur keuangannya.

Dengan adanya perubahan perilaku masyarakat selama menjalani physical distancing karena adanya Covid-19  ini sebenarnya membuka peluang bisnis baru bagi para pelaku bisnis.

Baca juga: Keadaan UKM & UMKM Indonesia Disaat Pandemi

Ide Bisnis Saat New Normal

1. Coaching atau Pelatihan Tentang Finansial

New Normal

Sumber: pexels.com

Ide bisnis saat new normal yang pertama adalah coaching atau pelatihan tentang finansial. Sebenarnya pelatihan ini sudah banyak dilakukan oleh beberapa akun pembelajaran di media sosial, misalnya seperti Instagram.

Pelatihan yang dibahas dimulai dari cara mengatur keuangan, dana darurat hingga tips investasi. Dengan adanya perubahan perilaku orang yang semakin hati-hati dalam mengatur keuangan, pelatihan bisnis seputar finansial ini semakin banyak diminati.

Jadi, bagi Anda yang memiliki latar belakang ilmu yang sesuai, terutama untuk keilmuan seputar finansial, maka tidak ada salahnya untuk mencoba merintis jenis bisnis seperti ini.

2. Makanan dan Minuman Herbal

New Normal

Sumber: pexels.com

Seperti yang telah kita ketahui, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan.

Salah satu bisnis yang akan berkembang dan diminati orang adalah makanan dan minuman herbal yang bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Ide bisnis makanan dan minuman herbal ini menjadi salah satu ide bisnis yang bisa Anda coba. Bahkan Presiden Joko Widodo juga sempat menyarankan untuk rutin mengonsumsi jamu setiap harinya agar tidak mudah terserang virus.

Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang mengonsumsi minuman jahe, temulawak, kunyit dan lain sebagainya.

Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk berjualan makanan dan minuman herbal dalam bentuk kemasan yang lebih praktis.

3. Layanan Kesehatan Online

New Normal

Sumber: pexels.com

Layanan kesehatan yang satu ini mungkin sudah banyak dikeluarkan oleh beberapa perusahaan yang menyediakan jasa konsultasi dokter melalui via aplikasi.

Untuk masyarakat yang ingin menggunakan layanan kesehatan online tersebut, bisa langsung mendownload aplikasinya melalui Playstore secara gratis.

Nah, setelah itu masyarakat bisa langsung menggunakannya untuk berkonsultasi, membeli obat dan kebutuhan lainnya.

Dengan melihat banyaknya manfaat yang diberikan oleh layanan kesehatan online, rasanya sangat penting bagi Anda untuk mencoba ide bisnis yang satu ini.

4. Produk Kecantikan Rumah

New Normal

Sumber: pexels.com

Karena adanya pandemi Covid-19 ini, banyak orang yang tidak bisa melakukan perawatan ke salon. Padahal, bagi sebagian orang, merawat dan menjaga kebersihan tubuh menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Nah, oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki bisnis salon bisa memanfaatkan peluang yang satu ini untuk menyediakan dan menjual produk-produk salon ke dalam bentuk kemasan.

Sehingga bisa digunakan oleh banyak orang untuk melakukan perawatan diri di rumah.

Baca juga: 35 Peluang Usaha Paling Menjanjikan Di Era New Normal

5. Menjual Masker

New Normal

Sumber: pexels.com

Menjual masker menjadi salah satu ide bisnis saat new normal yang menguntungkan. Bagaimana tidak, pemerintah sendiri menghimbau masyarakatnya untuk selalu menggunakan masker, terutama apabila beraktivitas di luar rumah.

Dengan begitu, secara tidak langsung penjualan masker terus meningkat dari biasanya. Baik itu masker jenis kain ataupun masker bedah. Sebab, kini masker menjadi bagian dari fashion saat new normal.

Maka dari itu, Anda bsia memanfaatkan bisnis menjual masker sebagai peluang untuk mendapatkan penghasilan dengan keuntungan yang menjanjikan.

6. Menjual Produk Antibakteri

New Normal

Sumber: pexels.com

Selain menjual masker, nyatanya menjual produk antibakteri juga menjadi salah satu ide bisnis saat new normal yang menguntungkan dan menjanjikan.

Sudah tak heran, di tengah pandemi ini produk tersebut banyak dicari. Mulai dari sabun antiseptik, hand sanitizer, dan lain sebagainya.

Dengan Anda menjual produk-produk antibakteri tersebut, peluang usaha Anda akan lebih sukses dan mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari biasanya.

7. Sayur dan Buah-Buahan Online

New Normal

Sumber: pexels.com

Di masa pandemi Covid-19 dan era new normal permintaan akan sayur dan buah secara online meningkat dari biasanya.

Alasannya karena banyak dari masyarakat yang belum berani untuk pergi ke tempat ramai atau swalayan untuk membeli sayur dan buah-buahan.

Namun di sisi lain, masyarakat juga memerlukan sayur dan buah sebagai makanan untuk menjaga kesehatan dan daya imunitas tubuh.

Nah, maka dari itu, membeli sayur dan buah secara online bisa jadi salah satu cara yang Anda lakukan tanpa harus pergi ke tempat ramai. Ide bisnis menjual sayur dan buah online ini bisa Anda coba.

Apa Saja Perubahan Perilaku di Era New Normal?

Anda telah mengetahui ide bisnis saat new normal pada bahasan sebelumnya. Sebenarnya ide bisnis tersebut muncul karena adanya perubahan perilaku masyarakat di era new normal, akibat dari karantina pandemi Covid-19 ini.

Adapun beberapa perubahan perilaku masyarakat di era new normal tersebut diantaranya:

1. Memilih untuk Tetap Beraktivitas di Rumah

New Normal

Sumber: pexels.com

Orang akan tetap lebih memilih untuk banyak beraktivitas di rumah dibandingkan di luar, meskipun kini keadaannya sudah new normal.

Alasannya karena orang sudah terbiasa beraktivitas di rumah dan merasa belum yakin dengan kondisi di luar rumah yang sudah aman dari virus.

2. Berhati-hati dalam Mengatur Keuangan

New Normal

Sumber: pexels.com

Orang akan lebih berhati-hati dalam mengatur keuangan, karena selama masa pandemi kondisi perekonomian menjadi tidak stabil.

Kita bisa lihat dari banyaknya orang yang kehilangan pekerjaan, beberapa perusahaan melakukan penghentian pegawai, hingga banyak bisnis yang gulung tikar.

Maka dari itu, tidak heran apabila orang kini jadi lebih behati-hati dalam mengatur keuangan yang mereka miliki.

3. Tetap Memilih Menggunakan Layanan Kesehatan Online

New Normal

Sumber: pexels.com

Dengan adanya virus Covid-19 ini membuat orang enggan datang ke rumah sakit apabila sedang sakit dan membutuhkan pengobatan.

Alasannya karena masih merasa takut tertular virus apabila datang ke rumah sakit besar. Nah, oleh karena itu orang lebih banyak memilih menggunakan layanan kesehatan online untuk melakukan konsultasi ataupun pembelian obat.

Hal tersebut dilakukan karena lebih aman dan prosesnya cepat. Jadi, bisa melakukannya dari rumah tanpa harus berkomunikasi secara langsung dengan orang lain dan berada di keramaian.

4. Aktivitas secara Online akan Tetap Berjalan

New Normal

Sumber: pexels.com

Meskipun new normal diberlakukan di beberapa daerah, namun kenyataannya ada sebagian kegiatan yang masih dilakukan dari rumah misalnya bekerja.

Selain itu, aktivitas online lainnya yang dirasa akan terus berjalan yaitu kebiasaan belanja online.

Nah, itulah informasi tentang ide bisnis saat new normal dan beberapa perubahan perilaku masyarakat yang telah Anda ketahui.

Beberapa ide bisnis tersebut bisa Anda jadikan referensi untuk berbisnis.

Nah, berbicara aktivitas online yang biasa dijalani oleh masyarakat yaitu belanja online. Kenapa tidak bagi Anda untuk memanfaatkan peluang ini untuk berjualan online dengan menjual berbagai macam produk berbagai kebutuhan.

Anda bisa menjadi reseller di Evermos yang bisa memudahkan Anda dalam berjualan. Dengan modal minim sebesar Rp. 300.000,- Anda sudah mulai bisa berjualan produk terlengkap di Evermos dan mendapat komisi yang menguntungkan.

Yuk, mulailah dari sekarang untuk menjadi reseller hebat di era new normal!

Untuk pendaftaran, Anda bisa klik Reseller Evermos di bawah ini.

Reseller Evermos

Siap-siap dapat penghasilan tambahan di era new normal, dan selamat berikhtiar!

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×