6 Rekomendasi Terbaik Usaha Kecil Rumahan yang Menjanjikan 

Ingin mendapatkan penghasilan walau di rumah aja? Anda bisa lakukan usaha kecil rumahan yang akan di bahas pada artikel berikut ini.

Siapa sih yang tidak ingin berpenghasilan selama di rumah aja? Jika ingin, Anda harus tahu beberapa usaha kecil rumahan yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Anda harus berani memulai berbisnis dari hal yang terkecil sebelum merambah bisnis yang lebih besar. Apa sajakah usaha kecil rumahan tersebut? Baca artikel ini sampai tuntas ya!

6 Usaha Kecil Rumahan yang Menjanjikan

1. Usaha Kerajinan Tangan

Usaha Kecil Rumahan
Sumber: pexels.com

Begitu banyak jenis bisnis yang dapat Anda lakukan. Apalagi ketika sebuah hobi dapat berubah menjadi sebuah peluang bisnis yang menguntungkan. Nah, terutama bagi Anda yang suka membuat kerajinan tangan, semua ide-ide yang ada di benak Anda bisa dituangkan menjadi bisnis yang menguntungkan.

Anda bisa membuat kerajinan tangan apapun yang Anda anggap mampu. Seperti membuat aksesoris dan perhiasan, kerajinan tangan tradisional memahat, membuat keramik atau menenun.

Tentu kerajinan seperti ini memiliki daya jual dan harga jual yang tinggi pula. Akan tetapi, pastikan juga untuk persiapan modal yang harus Anda miliki. Untuk memulai usaha kecil rumahan, sebaiknya Anda mengeluarkan modal sedikit terlebih dahulu.

2. Usaha Warung Angkringan

Usaha Kecil Rumahan
Sumber: unsplash.com

Belakangan ini keberadaan usaha angkringan mulai menjamur di banyak daerah. Selain terdapat menu-menu yang sederhana, warung angkringan dikenal menjual makanan dengan harga yang super miring. Makannya tidak salah jika banyak orang yang tertarik untuk menekuni usaha rumahan yang satu ini.

Jika Anda tertarik untuk membuka usaha angkringan, Anda harus memperhatikan beberapa aspek seperti lokasi strategis, tempat yang nyaman, selalu jaga kebersihan, sediakan menu pilihan, harga juga terjangkau.

Dengan memperhatikan aspek tersebut, besar kemungkinan usaha Anda akan ramai oleh pengunjung dan banyak disukai. Tentu ini kesempatan Anda mendapatkan untung akan semakin besar.

3. Usaha Air Minum Isi Ulang

Usaha Kecil Rumahan
Sumber: pexels.com

Saat ini masyarakat lebih menyukai hal yang modern dan praktis, termasuk dalam hal konsumsi air minum. Nah, maka ini menjadi peluang usaha bagi Anda untuk membuka usaha air minum isi ulang di rumah Anda.

Target market atau pelanggan usaha Anda bisa dari lingkungan tempat tinggal Anda. Anda bisa membuka depot air dengan modal minim terlebih dahulu.

Jika seiring berjalannya waktu usaha Anda semakin laris, Anda bisa membuat cabang usaha depot ini. Mulailah dari usaha yang terkecil dahulu sebelum memiliki bisnis yang besar.

4. Usaha Katering Rumahan

Usaha Kecil Rumahan
Sumber: pexels.com

Di zaman serba sibuk seperti sekarang, tidak sedikit orang yang ingin serba praktis. Salah satunya urusan makanan. Apalagi banyak ibu yang bekerja yang tidak sempat untuk memasak, maka solusinya adalah memilih untuk berlangganan katering.

Bisa dibilang usaha katering rumahan ini sangat menjanjikan. Jika Anda memiliki skill untuk memasak, tidak ada salahnya menjadikan usaha ketering sebagai peluang untuk mendapatkan penghasilan.

Biasanya orang membutuhkan jasa katering ini untuk berbagai acara seperti acara syukuran, arisan, dan lain sebagainya. Semakin banyak yang menggunakan jasa katering Anda, maka pundi-pundi rupiah akan cepat menghampiri Anda.

5. Menjual Makanan Ringan (Snack)

Usaha Kecil Rumahan
Sumber: pexels.com

Bisnis makanan ringan saat ini menjadi sesuatu yang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Karena kurang lengkap rasanya hari tanpa menyantap cemilan seperti snack ini.

Nah, ini kesempatan bagi Anda untuk memulai bisnis makanan. Keuntungan yang diperolah dari membuka bisnis makanan ringan pun tidak bisa diremehkan begitu saja.

Saat ini banyak makanan ringan (snack) yang disukai oleh banyak orang. Anda tinggal memilih makanan mana saja yang akan dijual.

Sebenarnya untuk membuka usaha makanan ringan ini, Anda bisa memproduksi makanan sendiri atau pun dengan mendapatkannya dari supplier lalu Anda jual kembali.

Semua keputusan ada di tangan Anda. Apapun yang Anda pilih, dengan bisnis menjual makanan ringan termasuk peluang usaha yang cukup menjanjikan.

6. Jasa Laundry

Usaha Kecil Rumahan
Sumber: pexels.com

Usaha jasa laundry ini sangat cocok sebagai usaha atau bisnis rumahan, karena memang mudah dijalankan. Selain itu, termasuk jenis usaha yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat.

Modal awal membuka usaha laundry pun relatif kecil. Anda bisa mencobanya sebagai usaha di rumah. Lalu, siapa yang jadi pelanggannya? Jika Anda baru memulai usaha jasa laundry ini, sebaiknya target pasarnya adalah masyarakat yang berada di lingkungan tempat tinggal Anda.

Seiring dengan berjalannya waktu jika bisnis Anda ini semakin berkembang dan banyak memuaskan pelanggan, maka akan semakin mudah untuk mendatangkan pelanggan baru. Artinya, penghasilan dari usaha ini pun akan semakin bertambah dan mendapat keuntungan.

Nah, itulah beberapa usaha kecil rumahan yang bisa jadi rekomendasi terbaik untuk Anda.

Pilih usaha yang memang sesuai dengan kemampuan Anda.

Semoga informasi ini bermanfaat, dan temukan tips and trick menarik lainnya pada Blog Evermos.

×