6 Pekerjaan Ibu Rumah Tangga yang Menghasilkan Untung Berlipat Ganda

Pekerjaan ibu rumah tangga bukan berarti sehari-harinya di rumah saja dan tidak bisa menghasilkan pendapatan sendiri. Justru banyak pekerjaan yang dapat dilakukan untuk mengisi sela-sela waktu sembari mengurus keluarga.

Pekerjaan ini bisa dijadikan sebagai pengisi waktu luang sekaligus sebagai bentuk investasi masa depan. Selain itu dapat membantu pendapatan suami yang bekerja mencari nafkah utama agar kondisi financial menjadi lebih baik.

Nah, berikut ini beberapa pekerjaan atau usaha yang cocok dijalankan oleh ibu rumah tangga.

Pekerjaan yang Cocok untuk  Ibu Rumah Tangga

1. Membuka Jasa Katering Rumahan

Pekerjaan Ibu Rumah Tangga
Sumber: pexels.com

Bisnis katering merupakan bisnis yang sangat ramai dan menjanjikan. Bisnis ini melibatkan urusan masak memasak dan Anda bisa mengerjakannya di rumah sendiri.

Banyak orang yang membuka usaha ini dengan menawarkan berbagai macam makanan dengan paket-paket tertentu.

Nah, jika Anda tertarik untuk membuka usaha katering, pastikan untuk menghitung perkiraan biaya yang dihasilkan serta keuntungan yang didapatkan.

Sebenarnya modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha katering tidak terlalu besar. Jika bisnis katering Anda berkembang, Anda bisa mulai menyusun bisnis plan untuk tempat usaha yang lebih besar.

2. Membuat Kerajinan Tangan

Pekerjaan Ibu Rumah Tangga
Sumber: pexels.com

Jika Anda memiliki waktu luang disamping sibuknya melakukan pekerjaan rumah, Anda bisa memanfaatkan waktu luang tersebut dengan membuat kerajinan tangan.

Apalagi jika Anda mengaku kreatif dan hobi dalam bidang ini, tentu akan sangat disayangkan jika tidak memanfaatkannya sebagai peluang usaha yang menjanjikan.

Anda bisa membuat kerajinan tangan yang memiliki nilai guna, baik itu dari plastik hingga barang bekas yang tidak terpakai.

Walaupun bahan atau barang yang digunakan seperti demikian, namun yang menjadi nilai jual tinggi adalah bagaimana kreativitas Anda dalam membuat kerajinan tersebut.

Selain memasok ke toko-toko pengrajin, Anda juga dapat menjualnya sendiri di rumah. Dengan begitu, Anda akan mempunyai kesibukan dan juga mendapatkan penghasilan dari usaha ini.

3. Membuka Usaha Menjahit

Pekerjaan Ibu Rumah Tangga
Sumber: pexels.com

Jika Anda memiliki hobi menjahit, maka sebaiknya gunakan hobi tersebut untuk membuka sebuah usaha.

Mengingat sandang atau pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, maka untuk membuat pakaian tentunya membutuhkan jasa jahit.

Untuk sebagian orang masih ada yang suka menjahit baju dibandingkan membeli langsung. Hal ini bisa jadi peluang bisnis yang menjanjikan untuk Anda. Membuka usaha menjahit ini bisa jadi sampingan usaha di rumah.

Modal yang diperlukan untuk membuka usaha jahit ini juga tidak terlalu besar. Anda pun tidak perlu menyewa tempat karena bisa melakukan usaha ini di rumah.

Jika pelayanan yang Anda berikan sangat baik dan hasil baju yang Anda buat selalu bagus dan enak dipakai, pasti akan lebih banyak lagi orang yang suka memakai jasa menjahit di tempat Anda.

4. Membuka Toko Kelontong

Pekerjaan Ibu Rumah Tangga
Sumber: pinterest.com

Usaha yang cocok dengan ibu rumah tangga selanjutnya adalah membuka toko kelontong. Toko kelontong merupakan toko yang menjual bahan pangan sehari-hari, mulai dari beras, telur, gula dan masih banyak lagi.

Membuka toko jenis ini dinilai sangat menguntungkan karena kebutuhan seseorang tidak pernah habis dan pasti selalu membutuhkan bahan-bahan pangan untuk bertahan hidup.

5. Membuka Jasa Laundry

Pekerjaan Ibu Rumah Tangga
Sumber: pexels.com

Usaha ini dapat Anda kerjakan mengingat pekerjaan ini juga merupakan salah satu kegiatan atau aktivitas ibu rumah tangga.

Jasa laundry ini pasti banyak dicari karena untuk sebagian orang disibukkan dengan pekerjaannya sehingga tidak sempat atau tidak punya waktu untuk mengurus hal cuci baju atau setrika.

Untuk masalah harga, Anda bisa mematok harga dengan satuan per kilogram. Jika Anda tertarik menjalani usaha ini, peluang mendapatkan keuntungan juga besar, secara modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar.

6. Jualan Online

Pekerjaan Ibu Rumah Tangga
Sumber: pexels.com

Seiring berkembangnya dunia digital, menawarkan peluang bisnis online yang menjanjikan untuk semua orang termasuk ibu rumah tangga.

Anda bisa tetap beraktivitas seperti biasanya sebagai ibu rumah tangga, namun bisa sambil menjalankan bisnis online.

Kebanyakan pebisnis online memulai karier mereka tanpa harus memiliki modal besar, tentu jenis usaha tersebut sangat cocok bagi seorang ibu rumah tangga.

Anda hanya memerlukan smartphone yang terhubungkan ke internet. Untuk jualan online, Anda bisa menjual produk yang diinginkan, misalnya seperti produk fashion, skincare, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa pekerjaan yang cocok dilakukan oleh ibu rumah tangga dan tentunya dapat berpenghasilan. Jika usaha-usaha tersebut ditekuni, ada kemungkinan usaha tersebut terus berkembang.

Nah, berbicara jualan online yang cocok untuk ibu rumah tangga, memang saat ini banyak digandrungi. Selain memang mudah dijalankan, tentunya bisa dapat keuntungan.

Bagi Anda yang ingin berjualan online dengan sangat mudah, tanpa perlu memikirkan stok barang atau pengiriman, Anda bisa jadi reseller online di Evermos.

Daftarkan segera diri Anda jadi reseller di Evermos dengan klik Reseller Evermos di bawah ini.

Reseller Evermos

Raih potensi penghasilan hingga jutaan rupiah dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Tunggu apalagi? Yuk, segera berikhtiar!

×