6 Ide Bisnis Untuk Mahasiswa dengan Penghasilan Menguntungkan

Saat ini seorang mahasiswa banyak yang merambah di dunia bisnis. Tapi, banyak yang masih bingung dengan ide bisnis untuk mahasiswa dengan penghasilan yang menguntungkan.

Ide bisnis untuk mahasiswa ini tentu beragam. Ambil peluang bisnis tersebut dan sesuaikan dengan keahlian yang dimiliki.

Nah, apa saja 6 ide bisnis untuk mahasiswa dengan penghasilan menguntungkan tersebut?

6 Ide Bisnis Untuk Mahasiswa

1. Desain Grafis

Bisnis Untuk Mahasiswa
Sumber: pexels.com

Saat ini jasa desain grafis banyak dibutuhkan seperti untuk para pemilik toko online. Biasanya kebutuhan jasa desain grafis ini untuk membuat logo toko online-nya.

Manfaatkan ide bisnis ini dengan menjual desain grafis yang hasilnya menarik. Terlebih jika Anda kuliah di jurusan desain grafis, kemampuan Anda dalam bidang ini tentu sudah tidak diragukan lagi.

Jasa desain grafis ini tergolong bisnis tanpa modal. Anda hanya bermodalkan usaha dan kemauan serta fasilitas seperti pc/laptop sebagai penunjang.

2. Penulis Lepas

Bisnis Untuk Mahasiswa
Sumber: pexels.com

Jangan sia-siakan kesempatan untuk mendapat penghasilan yang menguntungkan dengan menjual jasa sebagai penulis lepas. Terlebih jika Anda memiliki skill dalam menulis, suatu keputusan yang tepat jika Anda menjual jasa ini.

Menjadi penulis lepas jelas punya banyak keuntungan seperti waktu dan tempat kerja fleksibel, menambah ilmu serta pengalaman. Pastinya juga Anda akan mendapatkan penghasilan tambahan.

Tentu ide bisnis ini sangat cocok bagi Anda yang sedang menempuh masa pendidikan seperti menjadi mahasiswa. Karena biasanya ada waktu luang ditengah kesibukan pendidikan. Maka, manfaatkan untuk membuka bisnis dengan jasa ini.

Baca juga: 8 Ide Kerja Sampingan Online Untuk Karyawan dan Mahasiswa

3. Berjualan Online

Bisnis Untuk Mahasiswa
Sumber: pexels.com

Ide bisnis yang cocok untuk mahasiswa selanjutnya yaitu berjualan online. Usaha ini tentu banyak diminati karena memberikan kesan praktis dan mudah.

Apalagi saat ini berbelanja secara online menjadi salah satu gaya hidup masyarakat.

Anda bisa menjual produk apa saja yang sesuai dengan target pasar. Jangan lupa untuk memasarkan produk jualan Anda secara meluas agar peluang untuk mendapat keuntungan jadi lebih besar.

4. Freelancer

Bisnis Untuk Mahasiswa
Sumber: pexels.com

Menjadi mahasiwa memang dituntut untuk mandiri, maka menjadi seorang freelancer adalah jalan ninjanya. Artinya, dengan menjadi freelancer akan mendapatkan penghasilan tambahan.

Anda bisa mempromosikan keahlian Anda sesuai dengan bidang yang ditekuni, misalnya Anda mempunyai keahlian fotografi, mengedit, translate bahasa, atau pun jasa lainnya.

Dalam hal promosi jasa yang Anda tawarkan, tentu bisa dilakukan dengan cepat dan mudah melalui internet dan media sosial.

5. Pengajar (Les Privat)

Bisnis Untuk Mahasiswa
Sumber: pexels.com

Jika Anda memiliki kelebihan dalam hal mengajar, Anda bisa menawarkan jasa mengajar les privat pada anak sekolahan.

Menjadi pengajar les privat menjadi salah satu jalan untuk membangun pengalaman dalam mengajar.

Apalagi jika Anda mahasiswa dengan jurusan pendidikan, maka Anda bisa menjadi pengajar les privat terlebih dahulu sebelum benar-benar menjadi seorang pendidik setelah keluar dari bangku kuliah.

Penghasilan pengajar les privat bisa mencapai 1 juta setiap bulan. Jika Anda memegang tiga siswa pun, maka penghasilan yang Anda terima tiga kali lipat.

Semakin banyak siswa yang Anda ajarkan, maka semakin banyak penghasilan yang akan Anda terima.

6. Reseller Online

Bisnis Untuk Mahasiswa
Sumber: pexels.com

Salah satu bisnis yang menguntungkan bagi orang banyak termasuk mahasiswa yaitu dengan menjadi reseller online.

Misalnya Anda menjadi reseller online sebuah produk pakaian, sepatu, aksesoris atau pun yang lainnya sekaligus. Dengan begitu, penghasilan  Anda pun semakin banyak.

Menjalani bisnis menjadi seorang reseller tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak, bahkan tanpa modal. Jadi sangat cocok untuk Anda yang masih jadi mahasiswa.

Apakah sudah ada gambaran mengenai ide bisnis yang menguntungkan untuk mahasiswa? Silahkan untuk menjalani ide bisnis di atas, pilih ide bisnis yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Jika Anda tertarik menjadi reseller online, Anda bisa bergabung bersama Evermos. Evermos menyedikaan sebuah aplikasi untuk Anda bisa berjualan.

Banyak produk yang bisa Anda jual di Evermos. Banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller online di Evermos.

Selain berjualan dilakukan dengan mudah, Anda akan mendapatkan komisi dari setiap penjualan produk.

Modal juga relatif minim dengan sistem tidak perlu stok. Anda juga tidak perlu repot memikirkan produksi dan pengiriman. Anda hanya fokus untuk bisa promosi ke banyak orang.

Yuk, segera daftarkan diri Anda untuk menjadi reseller online di Evermos. Jadilah mahasiwa yang punya penghasilan sendiri dari peluang usaha yang ada dan tidak memberatkan beban orang tua.

 

×
slot88