6 Cara Menjadi Reseller Online Shop Tanpa Modal

by Eko Ferdiyantho
0 comment
Cara Menjadi Reseller Online Shop Tanpa Modal

Pernahkan Anda berfikir bagaimana cara menjadi reseller online shop tanpa modal? Lalu, apa yang harus saya persiapkan untuk menjadi reseller online?

Agar tidak bingung dan salah langkah, ada baiknya Anda simak dulu caranya pada artikel berikut ini.

Reseller menjadi salah satu sistem penjualan yang cukup diminati oleh kalangan remaja bahkan sampai ibu rumah tangga.

Bagaimana menjadi reseller juga tidak sulit, sebab proses penjualannya hanya perlu menawarkan sebuah produk yang ketika ada konsumen yang memesan produk baru kita mengambilnya kepada supplier.

Dan ini kerap kali disebut sebagai reseller online yang tidak perlu menggunakan modal sama sekali.

Banyak sekali jenis produk yang bisa anda pilih ketika menjadi seorang reseller online, dimulai dari produk fashion seperti baju, hijab, jaket, celana, gamis dan lain sebagainya.

Bahkan ada juga bisa menjadi reseller dari barang elektronik ataupun camilan.

Hal itu tergantung dari apa yang Anda minati untuk dijual. Namun, ada beberapa cara menjadi reseller online shop tanpa modal, berikut ini adalah caranya:

Inilah Cara Menjadi Reseller Online Shop Tanpa Modal

1. Lebih Baik Melakukan Branding

Cara Menjadi Reseller Online Shop Tanpa Modal

Sumber Gambar: Pixbay

Cara menjadi reseller online shop tanpa modal yang pertama adalah siapkan planning dan startegi branding produk Anda.

Produk Agar produk maupun jasa yang Anda tawarkan dapat lebih meyakinkan para calon pembeli maka Anda bisa melakukan beragam cara contohnya saja dengan membuat toko online.

Apabila Anda memiliki toko online tentunya kepercayaan dari calon pembeli akan meningkat karena mereka menganggap jika Anda merupakan seorang penjual yang professional, karena telah memiliki nama atau brand sehingga seolah memberikan sebuah bukti jika Anda bukanlah seorang penjual online yang abal-abal.

Baca Juga: 6 Bisnis Online Terbaik dan Menjanjikan Di Indonesia

2. Memiliki Layanan Yang Cepat Untuk Konsumen

Cara Menjadi Reseller Online Shop Tanpa Modal

Sumber Gambar: Pixbay

Cara menjadi reseller online shop tanpa modal yang selanjutnya adalah memiliki pelayanan yang tepat kepada para pelanggan menjadi salah satu kunci sukses agar bisa memenangkan sebuah pertandingan di dunia usaha.

Bukan hanya dapat cepat akan tetapi juga memiliki pelayanan yang dapat memuaskan para pelanggan.

Ketika Anda telah kewalahan untuk menghandle sendiri dari pemasukan maupun keluhan dari pelanggan untuk itulah Anda bisa mempekerjakan seseorang agar menjadi customer service sehingga para pelanggan tidak merasakan kecewa karena pelayanan yang buruk.

3. Menggunakan Strategi Cross Selling

Cara Menjadi Reseller Online Shop Tanpa Modal

Sumber Gambar: Pixbay

Apakah Anda pernah mendengar strategi cross selling ini? Cross selling merupakan sebuah teknik untuk menjual dua barang di dalam satu waktu.

Misalnya saja terdapat seorang resseler online yang mana dia menjual baju dan apabila dia bisa menemukan peluang maka dia bisa menerapkan strategi cross selling yakni dengan cara menawarkan jaket, sweater, maupun outfit yang lainnya yang masih berhubungan dengan produk utama.

Baca Juga: 10 Ide Usaha Rumahan Modal Kecil Yang Sangat Menjanjikan

4. Menghemat Waktu

Cara Menjadi Reseller Online Shop Tanpa Modal

Sumber Gamba: Pixbay

Ketika Anda menjual sebuah produk pada bisnis dropship maka Anda wajib untuk menuliskan deskripsi secara lengkap pada toko online yang Anda miliki, tentu saja hal ini sangat membantu Anda untuk bisa menjawab sebuah pertanyaan yang sama secara berulang yang pastinya ini akan jauh lebih menghemat waktu yang Anda miliki.

Sehingga waktu anda tidak hanya terbuang hanya untuk menjawab berbagai pertanyaan yang sama.

Untuk itulah toko online yang Anda miliki juga wajib meningkatkan kredibilitasnya terlebih lagi kredibilitas sebagai seorang resseler.

5. Dapat Memiliki Jaringan Yang Luas

Cara Menjadi Reseller Online Shop Tanpa Modal

Sumber Gambar: Pixbay

Banyak orang yang berpikiran jika reseller dan dropshipper adalah suatu pekerjaan yang.

Namun, perlu Anda ketahui jika kedua nama ini tentu saja tidak sama dalam pekerjaannya karena reseller akan mempunyai sebuah jaringan yang jauh lebih besar dibandingkan dropshipper.

Seorang reseller mempunyai stok barang namunbagi seorang dropshipper tidak memiliki stok barang.

Kemudian seorang reseller juga mempunyai kendali quality control secara penuh yang mana ini tidak akan bisa dilakukan oleh dropshipper.

6. Memilih Supplier Barang Yang Tepat

Agar dapat menghindari beberapa hal yang tidak diinginkan seperti halnyakerusakan pada saat pengiriman produk maka akan jauh lebih baik jika Anda benar-benar memilih supplier yang baik dan juga profesional.

Suplier yang telah memiliki brand nama terkenal serta mempunyai reputasi yang baik artinya tentunya mereka juga memiliki pelayanan yang baik juga.

Hal ini dikarenakan jika terjadi sebuah kesalahan ketika memilih supplier maka nama Anda yang akan menjadi taruhannya sebab barang yang dikirimkan tidak sesuai dengan pemesanan.

Nah, cukup menarik bukan untuk berbisnis resseler online? Jika memang iya, pastikan supplier yang Anda pilih bukan abal-abal dan raihlah kesuksesan Anda.

Itulah sedikit tips mengenai cara menjadi reseller online shop tanpa modal. Kira-kira dari keenam poin di atas, mana yang sudah pernah kamu coba?

 

You may also like