Wajib Coba! 5 Usaha Kreatif Rumahan dengan Profit Menjanjikan

Anda bosan di rumah? Tidak ada salahnya untuk mencoba usaha kreatif rumahan yang bisa menghasilkan profit menjanjikan.

Terkadang jika terlalu lama berada di rumah sangat membosankan. Bahkan tidak sedikit orang yang merasa stress dan tertekan akan masalah hidupnya.

Meski begitu, Anda juga tidak bisa lari begitu saja dari rasa bosan atau stress. Anda harus bisa menghadapinya.

Padahal rasa bosan atau stress bisa disalurkan dan justru bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Bagaimana caranya?

Berikut ini beberapa usaha kreatif rumahan yang bisa Anda coba dengan profit yang cukup menjanjikan.

Usaha Kreatif Rumahan

1. Usaha Katering Makanan Sehat

Usaha Kreatif
Sumber: pexels.com

Belakangan ini, hidup sehat tampaknya telah menjadi tren di kalangan masyarakat. Tren hiduo sehat pun bisa dari berbagai aspek, seperti olahraga dan konsumsi asupan setiap hari.

Selain itu, tren gaya hidup sehat cukup populer di kalangan masyarakat yang memiliki kesibukan super tinggi.

Nah, dengan terbatasnya waktu luang yang mereka miliki, aktivitas olahraga hingga memasak sendiri makanan sehat seringkali sulit dilakukan.

Untuk mengatasinya, banyak orang yang pada akhirnya memilih untuk berlangganan katering makanan sehat agar tubuh tetap sehat, apalagi di situasi pandemi saat ini.

Dengan membuka usaha katering makanan sehat, nampaknya bisa memberikan Anda peluang yang bagus karena usaha ini cukup banyak peminatnya.

Semakin banyak peminat terhadap usaha katering makanan sehat Anda, maka profit yang akan Anda dapatkan juga semakin besar.

2. Usaha Kerajinan Produk Daur Ulang

Usaha Kreatif
Sumber: pexels.com

Dalam sehari, berapa banyak sampah yang Anda hasilkan? Lalu, biasanya apa yang akan Anda perbuat dengan sampah tersebut? Kebanyakan dari kita masih sering tidak sadar bahwa memproduksi sampah dalam jumlah yang cukup banyak dan langsung membuangnya begitu saja.

Nah, jika Anda mengaku kreatif dan senang berwirausaha serta cinta lingkungan, tidak ada salahnya jika Anda membangun usaha kerajinan produk daur ulang.

Selain menghasilkan uang, hal ini tentu akan menyelamatkan lingkungan dari isu penumpukkan sampah berlebih.

Anda bisa membuat kerajinan produk daur ulang dengan memanfaatkan barang-barang yang tidak terpakai. Seperti plastik, kertas, dan sebagainya.

Dengan menekuni usaha ini, Anda pun tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Tapi, hasil karya kerajinan Anda justru bisa berpotensi menghasilkan profit yang menjanjikan.

3. Usaha Penyewaan Kamar

Usaha Kreatif
Sumber: pexels.com

Apakah Anda memiliki kamar yang tidak terpakai? Jika iya, Anda bisa menyewakan kamar tersebut dan menjadikan ladang usaha yang menjanjikan.

Terlebih lagi apabila Anda tinggal di kota-kota pariwisata, Anda bisa menyewakannya untuk kos atau penginapan harian.

Jika banyak orang yang memakai kamar sewaan milik Anda, tentu penghasilan yang akan Anda dapatkan pun besar dan pastinya menguntungkan.

4. Usaha Rental Mobil/Motor

Usaha Kreatif
Sumber: pexels.com

Rental mobil/motor merupakan suatu bisnis yang sudah ada sejak lama, hingga saat ini usaha tersebut masih tergolong potensial.

Rental kendaraan ini merupakan suatu layanan yang banyak dibutuhkan.

Sebagai salah satu bisnis yang potensial, rental kendaraan ini memiliki sejumlah kelebihan seperti keuntungan yang cukup menggiurkan, target pasar yang luas, dan mudah dikelola.

Jika Anda telah mendapatkan keuntungan besar dari hasil usaha ini, sebaiknya tabung dan suatu saat belikan kendaraan baru sebagai aset usaha Anda agar bisa membangun usaha rental kendaraan yang banyak.

5. Usaha yang Bermodalkan Internet

Usaha Kreatif
Sumber: pexels.com

Jika Anda ingin membuka usaha rumahan kreatif, tapi takut mengalami kegagalan dan modal pas-pasan, maka ide usaha yang bermodalkan internet bisa menjadi alternatif.

Sebenarnya banyak jenis usaha rumahan yang bisa Anda lakukan dengan hanya modal internet diantaranya bisa menjadi blogger, jasa pembuatan konten media sosial, influencer media sosial, menjadi dropshipper atau pun reseller.

Semua dikembalikan pada keahlian Anda, maka yang mampu Anda jalani dan bisa berpeluang untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

Jika Anda hobi berjualan, Anda bisa menjadi seorang dropshipper atau reseller. Menjadi reseller merupakan salah satu usaha yang cocok dijalani di rumah atau di mana pun.

Dengan menjadi reseller pun sangat memungkinkan untuk mendapatkan penghasilan yang potensial.

Anda tertarik menjadi seorang reseller? Yuk, segera gabung menjadi reseller di Evermos.

Dengan adanya aplikasi handphone Evermos, sangat memudahkan reseller untuk berjualan online, terutama Whatsapp, sehingga Anda tidak perlu takut jualan akan sepi.

Untuk mendaftar, silahkan klik Reseller Evermos di bawah ini.

Reseller Evermos

Selamat bergabung dan selamat berikhtiar!

 

×