5 Trik Mengonsep Desain Butik Rumahan Agar Ramai Pengunjung

by Risma Novianti
0 comment
Bisnis Butik Rumahan

Agar bisnis butik rumahanmu banyak peminatnya, kamu perlu memperhatikan desain butik rumahan yang menarik nih. Yuk, cari tahu trik mengonsep desain butik rumahan yang inspiratif pada ulasan artikel berikut ini!

Sebenarnya banyak pemilik butik yang tidak terlalu memikirkan soal tampilan desain interiornya. Mereka malah terlalu fokus dengan persaingan harga. Padahal dengan semakin merebaknya pembelian online saat ini, usaha toko butik offline rumahan jadi kalah saing.

Baca juga: Cara Jitu Agar Sukses Dalam Memulai Bisnis Busana Muslim

Nah, agar usaha toko butik offline-mu tidak kalah saing. Kamu perlu mengonsep desain interior butik rumahanmu dengan unik dan menarik. Ini dia 5 desain butik rumahan yang inspiratif:

  1. Buatlah Tampilan Fasad yang Menarik

Desain Butik Rumahan

Sumber: pexels.com

Sebelum konsumen memutuskan untuk menghampiri toko butikmu, hal yang pertama mereka lihat adalah tampak fasad atau depan pada tokomu. Jika tampilan fasad menarik dan unik, maka dapat mengundang daya tarik konsumen. Supaya terlihat lebih menarik, kamu bisa menampilkan produk terbaik yang kamu jual pada etalase bagian depan.

  1. Ciptakan Gaya Desain Interior yang Kreatif

Desain Butik Rumahan

Sumber: pexels.com

Untuk menentukan tema kreatif untuk desain toko butikmu, sebaiknya sesuaikan dengan jenis produk yang kamu jual. Kamu bisa menggunakan gaya desain interior apapun, tidak ada batasan dan bebas sekreatif mungkin. Namun, akan lebih menarik lagi jika tema desain butik rumahan yang kamu pilih bisa menonjolkan produk yang dijual.

Misalnya kamu bisa mengambil tema desain industrial atau model desain minimalis. Yang terpenting, tema desain butik rumahanmu tidak mengganggu kenyamanan calon konsumen saat sedang berbelanja.

  1. Perhatikan Tata Letak Produk

Desain Butik Rumahan

Sumber: google.com

Desain interior butik rumahanmu harus dipastikan memudahkan akses para calon konsumen saat menjelajahi ke seluruh area toko. Oleh karena itu, penting sekali untuk menempatkan furniture berbagai rak secara strategis. Kamu bisa menata rak display ini dengan apik dan memberikan jarak antar rak lainnya. Diberi jarak agar ruang akses para calon pembeli terasa mudah.

  1. Beri Pencahayaan yang Optimal

Desain Butik Rumahan

Sumber: google.com

Faktor pencahayaan sangat penting dan berpengaruh pada tampilan produk yang kamu jual. Lalu bagaimana pencahayaan lampu yang baik? Pencahayaan lampu yang baik harus bisa memperlihatkan warna asli produk. Bahkan sebaiknya bisa membuat tampilan produk yang dijual lebih menarik daripada aslinya.

Dalam menata desain interior butikmu, kamu bisa menggunakan kombinasi task lighting. Contohnya lampu sentral, lampu gantung ataupun lampu-lampu dekoratif yang menarik lainnya. Akan lebih baik jika kamu menempatkan task lighting tersebut di setiap rak display.

Baca juga: 10 Ide Bisnis Rumahan Paling Menguntungkan Di Tahun 2020

  1. Lakukan Dekorasi Ulang Secara Berkala Agar Lebih Menarik

Desain Butik Rumahan

Sumber: pexels.com

Ingin tampilan desain butikmu terlihat lebih menarik? Kamu hanya tinggal mengubah dalam penataan rak untuk produk dan bisa menambahkan beberapa elemen dekor baru yang lebih eye-cathcy! Pastikan kamu menggunakan elemen dekor baru yang mudah saat melakukan penataan ulang.

Dengan begitu, desain toko butikmu membuat calon konsumen lebih tertarik dan memutuskan untuk membeli. Tidak hanya melihat dari kualitas produknya saja, melainkan dari desain interior butikmu yang menarik juga.

Nah, itulah beberapa trik mengonsep desain butik rumahan agar ramai pengunjung. Konsep desain butik yang telah kamu buat nantinya akan memberi kesan yang dirasakan oleh calon konsumen pada saat berkunjung ke butikmu. Nah, kesan tersebutlah yang akan memberikan pengaruh terhadap perkembangan usaha butik yang kamu jalani.

Tak lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan di toko butikmu, supaya para konsumenmu merasa nyaman saat berbelanja. Bukankah kenyamanan juga bagian dari salah satu kepuasan pelanggan?

Makannya bagi pemilik butik, harus memperhatikan betul hal-hal tersebut. Selain itu, bersikaplah ramah pada pelanggan pada saat melayani agar konsumenmu tidak kabur.

Usaha butik rumahan juga memiliki kekurangan, salah satunya persaingan yang ketat. Kamu sendiri pasti menyadari bahwa banyak sekali usaha butik yang ada di sekitar daerahmu. Oleh karena itu, salah satu cara menghadapi pesaingmu yaitu dengan membuat sebuah konsep butik yang menarik.

So, penting sekali untuk kamu mengikuti trik-trik di atas, karena ini merupakan salah satu strategi untuk mencapai kesuksesanmu dalam berbisnis. Nah, bagi kamu yang ingin berbisnis pakaian pun bisa lho menjadi reseller di Evermos. Bisnismu akan menjadi lebih efektif dan efisien. Yuk, gabung sekarang juga!

 

 

 

 

 

You may also like